Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

20 Model Potongan Rambut Comma Hair Pendek Laki-Laki yang Keren

Penampilan makin charming

Nafi' Khoiriyah

Gaya rambut comma hair akhir-akhir ini sedang populer di kalangan selebritas Korea Selatan. Gaya ini merupakan model bagian depan rambut yang melengkung ke dalam seperti tanda koma (,).

Comma hair semakin populer karena membuat wajah terlihat lebih kecil dan bisa menampakkan garis rahang yang bagus. Selain itu, gaya rambut ini juga bisa dipakai untuk suasana formal maupun kasual. 

Meskipun belum banyak orang yang memakai gaya rambut ini, tetapi tidak ada salahnya kamu mencoba model potongan rambut comma hair pendek yang keren berikut ini. 

1. Classic Comma Hair a la Mark GOT7

pinterest.com

Model cukuran rambut comma hair laki-laki yang pertama ini adalah gaya klasik yang dipakai oleh member boyband asal Korea Selatan Mark GOT7.

Gaya klasik ini bisa kamu ikuti jika ingin penampian yang simpel dan klasik. Meskipun banyak dipakai oleh seleb Korea, gaya ini tetap bisa diterapkan untuk orang Indonesia. 

Karena modelnya yang cukup simpel, gaya classic comma hair bisa diterapkan pada berbagai jenis rambut dan bentuk wajah. Kamu hanya perlu menyisakan poni di depan dan membentuknya menjadi lengkungan yang rapi. 

2. Comma Hair Belah Tengah a la Gray

soompi.com

Gaya rambut Gray, rapper dan produser AOMG ini cukup menarik perhatian dengan comma hair belah tengah. 

Berbeda dengan sebelumnya, comma hair belah tengah ini dengan potongan rambut yang lebih pendek. 

Namun, kamu juga tetap bisa membuatnya panjang sesuai dengan selera. Dengan potongan ini, kamu akan terlihat lebih maskulin dan keren.

3. Texturized Comma Hair a la Chanyeol

pinterest.com

Texturized comma hair menjadi model potongan rambut comma hair laki-laki yang dipakai oleh Chanyeol EXO. 

Gaya ini akan cocok bagi kamu pemilik rambut lurus maupun ikal dengan memberi tekstur dan volume pada rambut.

Salah satu cara untuk menambahkan tekstur adalah dengan membuatnya sedikit ikal pada setiap layer rambut. Terakhir, jangan lupa tambahkan hairspray supaya rambut lebih rapi. 

4. Comma Hair with Undercut Layer a la Nam Joo Hyuk

soompi.com

Kesan chic dan tajam bisa kamu dapatkan dengan memakai model comma hair with undercut layer.

Sedikit berbeda dari sebelumnya, bagian samping dan belakang rambut dipotong tipis sehingga terlihat tajam dan tegas. 

Kemudian, biarkan bagian atas rambut bervolume dan bagian depan rambut lebih tebal membentuk comma hair. 

5. Soft Comma Hair a la Hyun Bin

pinterest.com

Soft comma hair juga dipakai oleh Hyun Bin untuk mendapatkan penampilan yang lembut dan santai seperti di atas. Meskipun santai, tetapi ia tetap terlihat manly dengan gaya rambut ini. 

Model potongan rambut comma hair laki-laki ini memang tidak begitu terlihat karena aksen lengkungan yang soft. 

Nah, soft comma hair ini akan cocok bagi kamu pemilik rambut yang lurus dan jatuh. Untuk mempertahankan lengkungan tersebut, kamu bisa menambahkan pomade atau hair spray di akhir. 

6. Comma Hair with Two Blocks a la Ong Seung Woo

soompi.com

Two blocks merupakan potongan rambut yang bagian sisi samping dan belakangnya dibuat pendek, sementara rambut bagian atas lebih panjang. 

Model rambut tersebut akan cocok dikombinasikan dengan model comma hair seperti yang pernah dipakai oleh Ong Seung Woo. 

Gaya ini akan membuat penampilanmu terlihat lebih dewasa, apalagi dengan model comma hair yang dibuat belah tengah menampakkan sebagian dahi. 

7. Classic Comma Hair a la Yoo Seung Ho

soompi.com

Aktor Yoo Seung Ho sering kali membuat gaya rambut comma hair yang classic. Gaya ini dibuat dengan cara memanjangkan poni, kemudian poni tersebut di-blow masuk sehingga menciptakan lengkungan seperti koma. 

Dengan karakteristik rambut yang lurus dan tebal, classic comma hair menjadi cocok dipakai sebagai gaya rambut Yoo Seung Ho. Kamu juga bisa menerapkan gaya ini sendiri dengan menggunakan pomade dan sisir. 

8. Comma Hair with Two Blocks a la Jungkook

soompi.com

Alih-alih membuat poni yang penuh seperti biasanya, Jungkook juga pernah mencoba model potongan rambut comma hair laki-laki two blocks. Gaya ini menggabungkan antara model two blocks dengan comma hair. 

Two blocks merupakan potongan yang membuat sisi samping dan belakang rambut dicukur lebih pendek, sementara bagian atas panjang.

Kemudian potongan tersebut dikombinasi dengan comma hair belah tengah di atas dahi. Dengan begitu, penampilannya tampak lebih edgy dan berani.

9. Comma Hair Belah Tengah a la Cha Eun Woo

soompi.com

Model potongan rambut comma hair laki-laki belah tengah yang satu ini akan membuat penampilanmu lebih menawan. Berbeda dengan rambut belah tengah biasanya, kamu bisa menambahkan tekstur dan lengkungan pada poni. 

Seperti yang diterapkan oleh Cha Eun Woo, gaya rambut tersebut membuatnya terlihat lebih edgy. Tak hanya itu saja, comma hair belah tengah ini membuat wajah terlihat semakin kecil. 

10. Soft Comma Hair a la Oh Sehun

soompi.com

Variasi model soft comma hair a la Sehun yang ini dibuat dengan lengkungan yang lembut daripada model comma hair lainnya. Seperti di atas, kamu bisa menerapkannya dengan menyisakan sedikit poni di depan. 

Setelah itu, buat poni tersebut berada di dahi dan berikan sedikit lengkungan menggunakan pomade atau gel rambut. Dengan begitu, rambutmu akan terlihat lebih rapi dan bervolume.

11. Classic Comma Hair a la Park Seo Joon

pinterest.com

Model potongan rambut comma hair laki-laki juga pernah dipakai oleh aktor Park Seo Joon. Ia memakai gaya classic comma hair yang menjadi andalan para seleb Korea. 

Untuk membuat gaya ini, kamu bisa menggunakan catok atau blow pada rambut sehingga menciptakan lengkungan comma haircut yang sangat khas. 

Supaya lebih mudah membuatnya, kamu bisa memanjangkan poni terlebih dahulu agar lebih mudah dibentuk. 

12. Comma Hair Belah Tengah a la Kim Min Gyu

twitter.com/innisfree_kr

Variasi model rambut comma haircut dengan belah tengah yang bisa kamu coba selanjutnya ada dari Kim Min Gyu. Kamu bisa menata poni belah tengah dan ditata sedikit lengkungan khas comma hair

Model a la member Seventeen satu ini akan memberikan kesan lebih kalem dan santai pada tampilan rambutmu. Agar bertahan lama, kamu bisa menatanya dengan gel rambut atau pomade.

13. Comma Hair Two Block a la Kim Soo Hyun

instagram.com/soohyun_k216

Jika kamu tidak ingin terlalu memanjangkan poni rambut, kamu bisa mencoba comma hairstyle a la aktor Kim Soo Hyun. Dengan memangkas bagian samping dan belakang, potongan ini memberikan kesan rapi pada rambut tebal. 

Tata poni dengan memberikan lengkungan dengan dicatok atau di-blow masuk ke arah dalam. Bagian atas rambut bisa ditata lebih bervolume. Dengan model rambut ini, penampilan rambutmu akan tampak lebih maskulin.

14. Classic Comma Hair a la Lee Chae Min

instagram.com/l.c.m____

Tampil kece, aktor Lee Chae Min terlihat cocok dengan classic comma hairstyle. Rambutnya ditata klimis dan bagian poninya dibuat ke samping dan diberi lengkungan untuk memberikan ciri khas comma hairstyle

Gaya rambut ini terlihat sempurna untuk pegawai kantoran karena memberikan kesan rapi dan berkelas. Untuk memberikan kesan klimis, kamu bisa menatanya dengan gel rambut sehingga tampilannya lebih berkilau seperti rambut sehat.

15. Classic Comma Hair a la Choi Yeon Jun

ibighit.com

Berikutnya, gaya rambut comma hair a la Choi Yeon Jun TOMORROW X TOGETHER ini juga layak untuk dicoba. Kesan kuat comma hairstyle terlihat jelas dari bentuk lengkungan pada bagian poninya.

Model ini juga akan terlihat sempurna dengan model undercut pada bagian samping. Dengan model rambut ini, tampilan rambut akan tampak lebih fresh dan terkesan santai.

16. Effortless Comma Hair a la Kang Dong Won

soompi.com

Ada banyak orang yang ingin membuat gaya rambut comma hair, tetapi Kang Dong Won bisa membuatnya tampak effortless. Dengan rambut yang tebal dan dibiarkan panjang berponi, maka aksen comma di bagian dahi akan muncul dengan sendirinya. 

Namun, gaya tersebut hanya bisa diterapkan pada rambut yang tebal dan sedikit bergelombang. Sementara jika kamu punya rambut yang tipis dan lurus, cobalah memakai penambah tekstur rambut supaya bisa membentuknya. 

17. Comma Hair Belah Tengah a la Ryu Jun Yeol

soompi.com

Aktor Reply 1988 Ryu Jun Yeol juga pernah menerapkan potongan rambut comma hair pendek. Detailnya adalah belah tengah dengan menampakkan sedikit bagian dahi. Gaya tersebut akan cocok untuk memberikan kesan yang lembut untuk pemakainya. 

Cukup panjangkan rambut bagian depan saja, lalu sisir ke depan sampai rapi dan membentuk koma. Supaya tidak geser, tambahkan dengan hair spray atau produk penata rambut lainnya. 

18. Soft Comma Hair a la Park Bo Gum

pinterest.com

Memakai gaya rambut comma hair tetap bisa memberikan kesan yang dewasa dan manly. Salah satu contohnya adalah dengan soft comma hair yang pernah dipakai aktor Park Bo Gum. 

Aksen comma pada rambut tersebut sangat lembut dan tidak begitu ketara. Cocok dipakai olehmu yang punya tipe rambut lurus dan jatuh. Kuncinya adalah dengan membuat volume pada rambutmu. 

19. Texturized Comma Hair a la Jinyoung GOT7

pinterest.com

Sementara bagi yang punya rambut tipis, cobalah potongan rambut comma hair pendek textured ini. Model tersebut akan membuat rambut tampak lebih bervolume dan tebal daripada biasanya. 

Memakainya juga akan membuatmu seperti laki-laki yang tegas dan berkarakter seperti Jin Young GOT7. Supaya tetap rapi, tambahkan tekstur rambut dengan pomade atau produk lainnya. 

20. Classic Comma Hair a la Kim Seon Ho

pinterest.com

Terakhir, aktor yang memerankan Hometown Cha-Cha-Cha Kim Seon Ho juga tak kalah menawan dengan classic comma hair yang diterapkannya. Membuat model rambut tersebut sebenarnya cukup simpel dan klasik. 

Cara paling mudahnya adalah dengan memotong rambut dengan caesar cut. Setelah itu, panjangkan poni sesuai dengan yang kamu inginkan atau sampai bisa diberi aksen comma

Itulah inspirasi gaya dan model potongan rambut comma hair pendek yang keren. Kalau kamu ingin terlihat memesona seperti para seleb Korea di atas, yuk coba model rambut ini!

IDN Media Channels

Latest from Hair