Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

13 Model Rambut Laki-Laki Ikal Undercut Berbagai Gaya, Keren!

Bikin penampilan makin stylish!

Nafi' Khoiriyah

Memiliki rambut ikal merupakan sebuah keunikan tersendiri. Dengan jenis rambut ikal, kamu harus lebih pintar dalam memilih potongan rambut agar semakin keren dan mudah diatur. 

Namun, banyak orang yang tidak menyadari bahwa rambut ikal memiliki pesona tersendiri. Kamu hanya perlu memilih potongan rambut yang tepat supaya tampak stylish dan trendi. 

Bagi laki-laki, salah satu potongan rambut ikal yang patut dicoba adalah model rambut laki-laki ikal undercut. Model ini membuat rambut sisi samping dan belakang lebih tipis dibandingkan dengan bagian atasnya. 

Nah, untuk melihat macam-macam model rambut ikal undercut, simak ulasan berikut ini ya!

1. Tight Curls with Undercut

hairstylecamp.com

Model rambut laki-laki ikal undercut pertama adalah Tight Curls with Undercut. Model rambut ini cocok untuk membuat rambut lebih mudah diatur. Caranya adalah dengan memotong pendek  bagian kanan, kiri, dan belakang kepala lebih tipis.

Namun, jangan lupa sisakan rambut bagian depan lebih panjang agar bisa di-styling dengan berbagai gaya. Dengan potongan ini, kamu bisa mengembalikan bentuk rambut ikal menjadi lebih bagus. 

2. Curly Skin Fade with Beard

menshairstylestoday.com

Curly Skin Fade with Beard ini bagus kamu pakai kalau memilki rambut keriting yang tebal dan sulit diatur. Caranya adalah dengan membuat rambut panjang dan tinggi ke atas dengan sisi kanan dan kiri rambut yang dicukur tipis. Supaya tampak semakin keren, kamu bisa memotong jenggot segaris dengan rambut sehingga terlihat semakin manly dan keren. 

3. Disconnected Undercut with Thick Curls

menshairstylestoday.com

Model rambut laki-laki ikal undercut selanjutnya adalah Disconnected Undercut with Thick Curls. Model rambut ini adalah model potongan rambut trendi yang biasanya dilengkapi dengan membuat garis di antara rambutmu.

Namun, kamu perlu menumbuhkan rambut ikal yang sedikit tinggi untuk menerapkan model ini. Sebab, gaya ini menonjolkan bagian atas rambut yang tinggi dan tebal. Jenis rambut ikal yang tebal akan cocok dengan model rambut ini. 

4. Natural Waves and Fade Undercut

ringmyfashion.com

Natural Waves and Fade Undercut merupakan model rambut undercut ikal yang menambahkan sentuhan khusus untuk membuat penampilan lebih maskulin. Caranya adalah dengan membuat potongan undercut yang menyisakan rambut bagian atas, lalu styling rambut atas dengan gel setelah mandi. Dengan model ini, rambut akan terlihat lebih rapi dan tertata. 

5. Curly Undercut with A Bun

hairstylecamp.com

Pemilik rambut keriting panjang biasanya tidak ingin memotong rambutnya menjadi terlalu pendek. Nah untuk mengakalinya, kamu bisa membuat model rambut laki-laki ikal undercut panjang dengan menyisakan rambut bagian atas dan mengikat sisa rambut menjadi sanggul seperti ini. Dengan cara ini, rambut ikal panjangmu akan tetap utuh dan terawat dengan baik. 

6. Curly Hair Fade with Angular Fringe

menshairstylestoday.com

Curly Hair Fade with Angular Fringe merupakan model rambut ikal undercut yang membuat sisi-sisi rambut agak pendek dan panjang di atasnya. Berbeda dengan potongan undercut lainnya, Curly Hair Fade with Angular Fringe menyisakan poni di sudut yang menggantung di dahi dengan potongan miring sehingga memberi kesan unik. Kamu bisa membuat poni sekitar 2 sampai 4 inci supaya tidak menghalangi penglihatan. 

7. Wild Curls Undercut

hairstylecamp.com

Kalau kamu memiliki rambut ikal yang tebal, maka model rambut laki-laki ikalWild Curls Undercut wajib dicoba. Model rambut ini dipangkas di kedua sisi samping dan belakangnya kemudian menonjolkan ikal alami di bagian atas kepala.

Untuk membuatmu semakin maskulin, kamu bisa menumbuhkan rambut di sekitar wajah pula. Model ini akan membuatmu terlihat lebih stylish dan keren. 

8. Undercut with Short Curly Hair

menshairstylestoday.com

Kemudian, model Undercut with Short Curly Hair bisa kamu terapkan kalau ingin rambut yang tidak terlalu tebal dan mudah diatur. Model rambut laki-laki ikal undercut ini dipotong tipis di sisi samping dan belakangnya, menyisakan sedikit rambut di bagian atas. Kamu bisa menyisakan 1 sampai 3 sentimeter rambut ikalmu supaya tidak terlalu panjang. 

9. Military Undercut

hairstylecamp.com

Kemudian, model rambut laki-laki ikal undercut Military Undercut merupakan gaya rambut ikal paling rapi di antara lainnya. Untuk membuat potongan ini, kamu bisa memotong sisi samping dan belakang rambut serta menyisakan rambut atas hingga ke dahi.

Namun, jangan sisakan rambut atas terlalu panjang agar tetap rapi dan mudah diatur. Dengan potongan ini, kamu akan seperti pasukan militer yang sesungguhnya. 

10. Natural Curly Undercut

ringmyfashion.com

Memiliki rambut keriting alami merupakan suatu kelebihan tersendiri. Nah, untuk menonjolkan rambut keriting tersebut, kamu bisa mencoba gaya undercut dengan menyisakan sedikit rambut di sisi-sisinya.

Sementara itu, bagian atas rambut bisa kamu tata dengan gel untuk menonjolkan rambut ikal natural kamu. Gaya ini akan sangat cocok dengan warna rambut cokelat.

11. Curly Hair Undercut and Stubble

menshairstylestoday.com

Curly Hair Undercut and Stubble merupakan potongan rambut ikal undercut yang menonjolkan rambut ikal di bagian atas dan juga rambut di wajah. Bagian sisi samping dan belakang rambut dipotong rapi menyisakan rambut atas yang lebih bebas dan panjang.

Rambut bagian atas tersebut disisakan memanjang dengan poni yang bisa membuat wajah tampak lebih maskulin. Jangan lupa tumbuhkan rambut di wajah supaya kesan maskulin tersebut semakin terasa. 

12. Clean and Wavy Style Undercut

ringmyfashion.com

Untuk menunjukkan kepribadian yang tegas dan rapi lewat gaya rambut, kamu bisa memilih model Clean and Wavy Style Undercut.

Potongan ini menyisakan rambut di atas dengan garis potongan sisi samping dan belakang yang sempurna. Kemudian, bagian depan rambut juga dipotong dengan sudut yang tegas untuk menarik perhatian. 

13. Long Curly Fringe

ringmyfashion.com

Terakhir, model rambut laki-laki ikal undercut yang keren adalah Long Curly Fringe. Model ini dibuat untuk menonjolkan ikal alami dengan membiarkan poni tumbuh lebih panjang. Dengan begitu, kamu bisa merapikan poni ke depan dan menjaga pinggir rambut dengan gel atau pomade.

Sementara itu, untuk sisi samping dan belakang rambut, kamu bisa memangkas pendek dengan efek pudar di sekitar pelipis. Dengan model ini, kamu pasti akan menarik perhatian. 

Itulah 13 model rambut laki-laki ikal undercut yang bisa kamu terapkan. Kamu akan tampak semakin stylish dan trendi dengan potongan di atas.

Kira-kira, model rambut mana yang akan kamu coba?

IDN Media Channels

Latest from Hair