Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Ternyata, Ini Gerakan Mencukur Bulu Ketiak yang Baik dan Benar

Yuk mulai cari tahu!

Luthfia Miranda Putri

Saat ingin memakai baju seperti tanktop ataupun off-shoulder pasti terpikir untuk segera mencukur rambut ketiak agar bisa memakai pakaian tersebut dengan nyaman. Biar lebih gampang dan nggak ribet, biasanya kamu memilih untuk mencukur ketiak dengan melakukannya sendiri di rumah. Namun, apakah cara mencukurmu sudah benar? Sebagian besar dari kalian pasti cenderung mencukur dari arah ke atas atau ke bawah dalam satu arah secara berulang. kali. Namun, ketahuilah bahwa cara ini hanya akan membuat kulit ketiakmu menjadi iritasi.

zz-fbea9877d0547ec1e8356d8f3d7d2eef.jpgkristenwicce.com

Menurut Dr. Alicia Barba, seorang dokter kulit di Miami, inilah bisa menyebabkan mengapa rambut ketiak bisa tumbuh ke dalam sehingga sulit sekali untuk terkena pisau cukur. Dilansir dari Purewow, ternyata ada cara mudah untuk bisa mendapatkan ketiak yang halus dan lembut.

1-1-ac7641ccac629832e87212b7a1797664.jpgwww.tendskin.com

Pertama, oleskan krim cukur atau kondisioner pada ketiak lalu tunggu beberapa menit. Setelah dirasa kering, gunakan tangan yang berlawanan dengan ketiak untuk mencukur dalam pola "X". Hal ini bisa membuatmu mudah mencukur pada area yang terdekat sekaligus mengurangi iritasi.

Biasanya rambut yang tumbuh di lengan dan kaki akan cenderung tumbuh dalam satu arah, namun berbeda dengan rambut yang berada di area ketiak yang membentuk pola pusaran atau memiliki arah yang berbeda-beda. Dengan mencukur pola "X", kamu bisa mencukur lebih banyak rambut sekaligus mengurangi gesekan yang bisa menyebabkan iritasi. Jadi, lakukan metode ini sesering mungkin untuk mencegah gatal dan iritasi ya, Bela.

BACA JUGA : 5 Bahan Alami Ini Bisa Hilangkan Bulu Ketiak Tanpa Rasa Sakit

IDN Media Channels

Latest from Hair