Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

8 Rekomendasi Vitamin untuk Rambut Kering, Patut Dicoba!

Cek rekomendasinya di sini, ya!

Angga Prayudhatama

Rambut kering, mengembang dan sulit diatur menjadi salah satu masalah yang kerap dijumpai. Kondisi tersebut dapat berlanjut pada risiko menjadi rontok.

Salah satu langkah untuk merawat rambut kering agar lebih sehat yaitu dengan menggunakan vitamin rambut. Menggunakan vitamin rambut dapat membantu kinerja sampo dan kondisioner yang kamu gunakan menjadi lebih optimal.

Nah, berikut rekomendasi vitamin untuk rambut kering yang perlu kamu coba!

1. Ellips Hair Vitamin Smooth Silky

amazon.com

Rekomendasi vitamin untuk rambut kering yang pertama yaitu Ellips Hair Vitamin Smooth Silky. Dengan harganya yang ekonomis, vitamin rambut ini diformulasi dengan ekstrak lidah budaya dan Pro Keratin Complex yang dapat menutrisi rambut menjadi lebih sehat dan terawat.

Vitamin ini memiliki kandungan keratin yang berperan untuk mengembalikan kondisi rambut yang kering, rontok, kusam dan susah diatur. Vitamin ini juga dapat menjaga kelembapan rambut dengan formula aloe vera yang dimilikinya.

Harga: Rp50.000

2. Matrix Biolage Deep Smoothing Serum

matrixprofessional.co.id

Bahan utama bunga kamelia yang terkandung di dalam Matrix Biolage Deep Smoothing Serum mampu menjaga kelembapan rambut. Sehingga, produk perawatan rambut ini mampu mengatasi masalah rambut kering dan dapat membuat rambut menjadi lebih tahan terhadap peralatan stylish rambut. 

Selain itu, produk ini juga memiliki kandungan paraben yang aman digunakan pada rambut dalam jangka panjang.

Harga: Rp80.000

3. L’oreal Elvive Extraordinary Oil

amazon.co.uk

Vitamin ini merupakan produk serum multifungsi yang diformulasi dari bahan alami seperti bunga mawar, flax, tiare, lotus dan chamomile.

L’oreal Elvive Extraordinary Oil mampu mengatasi masalah rambut kering dan kaku dengan ekstrak kandungan bunga langka tersebut. Vitamin ini dapat membuat rambut menjadi lebih lembut dan memiliki aroma yang harum.

Harga: Rp104.000 

4. Makarizo Advisor Hair Recovery Hair Vitamin

makarizo.com

Rekomendasi vitamin untuk rambut kering berikutnya yaitu Makarizo Advisor Hair Recovery Hair Vitamin. Vitamin ini dapat mengatasi masalah rambut rontok dan kering karena terbuat dari 100% bahan alami. Produk ini mengandung vitamin A, C, E, B5  dan silk protection yang bisa menutrisi dan merawat rambut dengan optimal.

Selain itu, vitamin ini juga diformulasi dengan UV Protector dan minyak kemiri yang dapat melindungi rambut dari paparan sinar matahari. Sehingga ampuh merawat rambut menjadi lebih lembap dan kuat.

Harga: Rp28.500 - Rp63.500

5. PANTENE Conditioner Perfec+ On

pantene.co.id

Meskipun bukan vitamin rambut, namun kondisioner PANTENE Perfec+ On dapat digunakan tanpa bilas dan bisa memenuhi nutrisi pada rambut kamu. Kondisioner PANTENE Perfec+ On mengandung 20 vitamin yang mengklaim mampu membuat rambut menjadi lebih lembut sepanjang hari.

Kamu bisa menggunakan kondisioner ini sebagai vitamin dan mengaplikasikannya pada rambut yang setengah kering.

Harga 40 ml: Rp13.000 - Rp15.500

6. L’Oreal Expert Pro Fiber Restore Repairing Emulsion

amazon.fr

L’Oreal Expert Pro Fiber Restore Repairing Emulsion dapat membuat rambut menjadi lebih lembut dan lebih halus dari akar hingga ke ujung rambut. Produk perawatan rambut ini mampu mengatasi masalah rambut seperti, rambut kering, sensitif, kasar, dan diwarnai.

Produk ini juga mampu melindungi rambut kamu dari panas yang diberikan oleh peralatan styling rambut.

Harga: Rp1.000.000

7. Mustika Ratu Hair Oil Cem-ceman

instagram.com/stephanie_cosmetic

Mustika Ratu Hair Oil Cem-ceman memiliki kandungan dasar minyak sehingga mampu mengatasi masalah rambut rontok dan kering.

Minyak kelapa dan bahan alami lain yang diolah secara tradisional yang terkandung di dalamnya aman digunakan pada rambut. Vitamin ini dapat memberikan kelembapan secara efektif pada rambut kering kamu.

Harga: Rp12.500 - Rp15.000

8. Sunsilk Vitamin Soft & Smooth

sunsilk.co.id

Rekomendasi vitamin untuk rambut kering selanjutnya yaitu Sunsilk Vitamin Soft & Smooth. Produk ini kaya akan vitamin E yang dapat membantu mengatasi rambut kering dan mengembang. 

Kandungan vitamin E pada rambut ini dapat memberikan kelembapan pada rambut yang terasa kering dan mengembang. Selain itu, vitamin ini juga memiliki kandungan mineral oil murni yang dapat melindungi rambut dari berbagai jenis kerusakan rambut.

Harga: Rp14.000

Itulah 8 rekomendasi vitamin untuk rambut kering yang bisa kamu coba. Pastikan kamu memperhatikan komposisi produk agar sesuai dengan kebutuhanmu ya, Bela!

IDN Media Channels

Latest from Hair