Bela, pernah nggak sih kamu bertanya-tanya kenapa rambutmu rontok tanpa tahu penyebab pastinya? Mengutip dari Mayo Clinic, penyebab seseorang mengalami rambut rontok adalah karena faktor keturunan, perubahan pada hormon, dihadapkan dengan kondisi kesehatan tertentu, serta faktor usia. 

Selain mengonsumsi makanan yang mengandung omega 3 serta vitamin D, kamu juga bisa merawat rambut rontokmu dari luar dengan menggunakan vitamin rambut. Nah, inilah tujuh rekomendasi vitamin rambut untuk mengatasi rambut yang bisa kamu coba!

1. Natur Hair Tonic Ginseng Extract

7 Rekomendasi Produk yang Bantu Atasi Masalah Rambut Rontok

Memiliki kandungan utama berupa ekstrak ginseng, vitamin rambut ini bermanfaat untuk membuat rambut jadi lebih kuat dan sehat. Selain itu, ginseng juga memiliki manfaat lainnya untuk kesehatan rambut, yaitu membuat rambut jadi lebih tebal, mengatasi ketombe, serta menutrisi kulit kepala.

Untuk tata cara penggunaannya, kamu bisa menggunakan vitamin rambut ini setelah keramas.

2. Dove Intensive Hair Fall Treatment Tonic

7 Rekomendasi Produk yang Bantu Atasi Masalah Rambut Rontokdove.com

Selanjutnya, kamu bisa gunakan vitamin rambut Dove Intensive Hair Fall Treatment Tonic. Salah satu kandungan utama dari vitamin rambut ini adalah grapeseed oil. Selain bisa mengatasi rambut rontok, kandungan tersebut mampu membuat kulit kepala terasa lembab, membuat rambut jadi lembut dan berkilau, serta membantu pertumbuhan rambut.

Kamu bisa menggunakan vitamin rambut ini setelah kamu keramas, kemudian teteskan vitamin rambut ini di area kulit kepala sambil lakukan gerakan memijat.

3. Ellips Hair Vitality

7 Rekomendasi Produk yang Bantu Atasi Masalah Rambut Rontok

Memiliki kemasan yang unik, vitamin rambut satu ini mengandung ginseng sehingga bisa membuat rambut kamu jadi lebih. Ellips Hair Vitality juga dilengkapi dengan kandungan moroccan oil yang berfungsi membuat rambut jadi lebih lembut. Kamu bisa menggunakan vitamin rambut ini setelah keramas saat rambut tidak terlalu basah, namun juga belum kering. Sebagai informasi tambahan, gunakan vitamin rambut ini di batang rambut.

4. Garnier Neril Anti-Loss Guard Cool & Fresh Tonic

7 Rekomendasi Produk yang Bantu Atasi Masalah Rambut Rontok

Vitamin yang mampu mengatasi rambut rontok lainnya adalah Garnier Neril Anti-Loss Guard Cool & Fresh Tonic. Berbagai macam vitamin, protein serta menthol di dalam vitamin rambut ini mampu membuat akar rambut jadi lebih kuat. Di samping itu, kandungan tumbuh-tumbuhan seperti nettle, chamomile, birch wheat, serta horsetail ini bisa membuat kulit kepala kamu jadi lebih sehat.

Untuk tata cara penggunaannya, tuangkan vitamin rambut tersebut ke area kulit kepala, lalu lakukan gerakan memijat selama kurang lebih tiga menit.

5. Makarizo Hair Vitamin Capsules Long & Strong

7 Rekomendasi Produk yang Bantu Atasi Masalah Rambut Rontokmakarizo.com

Makarizo Hair Vitamin Capsules Long & Strong ini mengandung argan oil yang bisa membuat rambut kamu jadi lebih kuat. Nggak hanya itu, produk perawatan rambut yang satu ini juga memiliki kandungan yang mampu menutrisi rambut dengan baik. Untuk petunjuk penggunaannya, gunakan vitamin rambut di area batang rambut saat setelah keramas.

6. Fable & Mane HoliRoots Pre-Wash Hair Treatment Oil

7 Rekomendasi Produk yang Bantu Atasi Masalah Rambut Rontok

Fable & Mane HoliRoots Pre-Wash Hair Treatment Oil adalah hair treatment oil yang digunakan sebelum keramas ini mampu membuat rambutmu jadi lebih kuat karena mengandung ginseng yang berasal dari India, ashwaganda. Sebagai informasi tambahan, gunakan hair treatment oil ini di area kulit kepala.

7. Kerastase Stimuliste Spray

7 Rekomendasi Produk yang Bantu Atasi Masalah Rambut Rontok

Produk ini diformulasikan untuk menutrisi rambut, mencegah rambut rontok, serta membuat rambut baru tumbuh lebih kuat. Selain itu, produk ini juga bisa membuat rambut terlihat bervolume. Untuk tata cara penggunaannya, semprotkan produk ini di area kulit kepala setelah keramas.