Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

10 Kesalahan yang Biasa Pisces Lakukan dalam Hubungan

Bisa bikin hubungan jadi kurang harmonis.

Zahra Ramadhani

Para pemilik zodiak Pisces sangatlah identik dengan sifat perasa dan jiwa empati yang tinggi pada sesama. Itulah alasan mengapa banyak orang dapat dengan mudah lekat dengan orang-orang berzodiak Pisces! Mereka benar-benar diberkati Tuhan dengan keahlian untuk dapat membuat orang lain merasa dimengerti dan diterima seutuhnya.

Meski begitu, para pemilik zodiak Pisces juga tak luput dari kekurangan dan kesalahan yang berpotensi merusak hubungan jika nggak segera diubah, lho. Penasaran apa saja?

Berikut beberapa kesalahan yang biasa zodiak Pisces lakukan dalam hubungan asmara. Bagi kamu para Pisces, pastikan kamu membaca sampai habis sebagai bahan untuk evaluasi diri sendiri, ya!

1. Tidak bisa menetapkan dan menghormati batasan dalam hubungan

freepik.com/lookstudio

Kesalahan pertama yang sering kali zodiak Pisces lakukan ketika menjalin hubungan adalah nggak menetapkan dan menghormati batasan, baik untuk diri sendiri maupun pasangan. Akibatnya, seiring dengan berjalannya waktu hubungan dapat berubah menjadi toxic.

Nggak ingin hal ini terjadi, bukan? Maka dari itu, para pemilik zodiak Pisces harus lebih berani diri untuk mengkomunikasikan tentang apa yang bisa membuatnya senang dan mengganggunya. Dengan begitu, batasan dalam hubungan dapat lebih tergambar jelas.

2. Menolak menghadapi kenyataan

Pexels.com/mentatdgt

Orang-orang dengan zodiak Pisces sering kali dijuluki sebagai pemimpi karena penuh dengan imajinasi dan fantasi. Tetapi sayangnya, hal ini justru membuat mereka jadi nggak bisa berpikir realistis ketika bicara soal cinta. Mereka punya pemikiran bahwa cinta akan selalu seperti kisah dongeng yang manis dan berjalan romantis. Itulah alasan mengapa mereka bisa saja bersikap abai saat pasangan mereka terbukti tak setia!  

3. Kurang bisa diandalkan

MART PRODUCTION/Pexels

Pada dasarnya, seorang Pisces memang cenderung spontan dan mengikuti kata hati. Namun, jangan anggap sepele! Pasalnya, bisa jadi masalah jika terus menerus dibiarkan tanpa ada usaha untuk memperbaiki. Para pemilik zodiak Pisces harus mulai belajar mengatur waktu dan menghormati rencana yang telah orang lain buat, terutama pasangan. Sehingga, hubungan kamu dapat berjalan dengan lebih harmonis tanpa ada gangguan karena permasalahan tentang waktu. 

4. Plin-plan

Pexels.com/Pavel Danilyuk

Kesalahan lain yang biasa zodiak Pisces lakukan dalam hubungan adalah bertindak plin-plan. Mereka sering berubah pikiran dan terlalu cepat jatuh cinta. Hanya selang beberapa waktu, orang-orang dengan zodiak Pisces bisa langsung hilang rasa! Sehingga, ketika menjalin sebuah hubungan, pasangan akan cenderung kurang percaya terhadap cinta dan komitmen dari seorang Pisces.

5. Lebih suka bermain kode

https://www.pexels.com/id-id/@andres-ayrton

Ya, para pemilik zodiak Pisces lebih suka bermain kode daripada mengutarakan perasannya secara langsung melalui kata-kata. Padahal, tidak semua orang memiliki intuisi yang kuat dan empati yang tinggi seperti mereka. Akibatnya, alih-alih mendapat pengertian dan cinta kasih yang diinginkan dari pasangan, kesalahpahaman justru lebih sering terjadi! Yang mana, jika dibiarkan terlalu lama, hal ini dapat merusak hubungan kamu secara perlahan.

6. Terlalu sensitif

Pexels.com/Ivan Samkov

Sebenarnya tidak ada masalah dengan karakter sensitif yang sangat identik dalam diri seorang Pisces. Akan tetapi, zodiak yang berlambangkan ikan ini harus dapat mengimbanginya dengan kontrol diri yang baik, agar bisa tetap tenang dalam situasi paling buruk sekalipun. Di samping itu, mereka juga harus belajar lebih terbuka dalam menerima pendapat pasangan walau mungkin menyakitkan dan tak sejalan. Karena jika tidak, hubungan kamu akan terus berjalan di tempat tanpa kemajuan yang berarti.

7. Mengubah diri sendiri untuk menyenangkan pasangan

freepik.com/lookstudio

Mungkin, kesalahan zodiak Pisces yang satu ini terdengar romantis bagi sebagian orang. Namun, mengubah diri sendiri hanya untuk menyenangkan pasangan merupakan sesuatu hal yang tidak baik dilakukan dalam sebuah hubungan, lho. Jadi, jika kamu seorang Pisces, cobalah sesekali bersikap abai dengan pendapat atau keinginan orang lain. Jangan terlalu memaksakan diri yang pada akhirnya hanya akan membuatmu terluka sendiri!

8. Kurang teguh pendirian

https://www.pexels.com/id-id/@olly

Orang-orang dengan zodiak Pisces memang memiliki kecenderungan untuk mengikuti arus. Sehingga, nggak mengherankan jika dalam beberapa situasi mereka bisa terlihat seperti kehilangan arah. Terlebih, ketika secara kebetulan mendapatkan sosok pasangan yang dominan! Mereka akan semakin kesulitan untuk menginisiasi sesuatu dan mengambil keputusan secara mandiri. Oleh karenanya, para pemilik zodiak Pisces perlu merenungkan hal ini dengan lebih mendalam sembari memperkuat idealisme dalam diri.

9. Terus menghubungi pasangan ketika tengah berkonflik

https://www.pexels.com/id-id/@olly

Ketika hubungan sedang berada dalam situasi tegang pasca pertengkaran bersama pasangan, zodiak Pisces biasanya memilih untuk terus menghubungi alih-alih memberi jeda waktu untuk menenangkan diri. Padahal, nggak semua orang dapat langsung diajak bicara ketika tengah berkonflik. Beberapa orang perlu menyendiri sejenak untuk berpikir dan meredakan emosi. Ada kalanya kamu, para zodiak Pisces, perlu bersabar dengan berhenti menghubungi pasangan untuk sementara waktu. Dengan begitu, permasalahan bisa lebih cepat terselesaikan tanpa menimbulkan masalah baru.

10. Tidak meluangkan cukup waktu untuk diri sendiri

https://www.pexels.com/id-id/@rytronics

Last but not least, kesalahan yang biasa zodiak Pisces lakukan dalam hubungan asmara adalah tidak meluangkan cukup waktu untuk diri sendiri. Mereka lebih fokus untuk terus membangun kedekatan dengan pasangan. Padahal, tidak ada yang lebih penting daripada diri sendiri. Bahkan, ketika telah memiliki pasangan sekalipun! Sebab, waktu sendiri yang berkualitas sangatlah dibutuhkan untuk mengistirahatkan pikiran dan mengisi ulang energi yang terbuang.

IDN Media Channels

Latest from Zodiac