Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

6 Zodiak Paling Cemburuan dan Sulit Mengendalikan Perasaan

Ada zodiak kamu dan pasangan nggak, nih?

Raizza Monik Setiawanti

Bela, kayaknya rasa cemburu itu manusiawi, deh, dalam sebuah hubungan. Setiap orang pasti pernah merasakannya, meskipun kadarnya berbeda-beda. Namun, apa jadinya kalau kamu harus dihadapkan dengan orang atau pasangan yang kadar cemburunya itu berlebihan? Pasti bikin pusing, kan?

Sama, nih, kayak beberapa zodiak di bawah ini. Nggak hanya pada pasangannya, beberapa dari mereka dikenal sering cemburu pada orang sekitarnya. Biasanya rasa cemburu itu didasari oleh rasa insecure dalam diri mereka. Penasaran siapa saja zodiak paling cemburuan? Let’s go!

1. Scorpio

https://www.nbcnews.com

Di peringkat pertama, ada Scorpio. Yup! Zodiak ini memang terkenal sangat sulit untuk bisa percaya dengan orang lain. Mereka membutuhkan waktu yang lama untuk bisa merasa aman dari segala sesuatu.

Selain itu, mereka tidak bisa menyimpan perasaannya dengan baik. Jadi, ketika melihat ada seseorang yang mendekat ke pasangannya, mereka akan memancarkan kecemburuan yang begitu jelas. Bahkan, terkadang melihat seseorang berdiri di samping pasangannya saja, mereka bisa cemburu, lho!

2. Cancer

elcrema.com

Selanjutnya ada Cancerians! Mereka ini sering, lho, merasa cemburu. Hanya saja berbeda dengan Scorpio, mereka cenderung lebih bisa menyembunyikannya.

Ketika Cancer berada dalam sebuah hubungan, mereka selalu mendambakan keamanan dari pasangannya. Ini disebabkan oleh sisi sensitif mereka yang akhirnya membuat mereka takut kehilangan pasangan dan menjadi pencemburu.

Jadi, kalau kamu memiliki pasangan Cancer, pastikan ia mau membuka perasaannya padamu, ya! Karena pada dasarnya perasaan mereka itu cukup rentan.

3. Leo

liveabout.com

Di antara tanda zodiak lainnya, bisa dibilang kalau Leo adalah zodiak yang paling loveable dan bersemangat. Ketika beberapa hal tidak berjalan sesuai keinginan, mereka akan mengerti dan tidak akan marah karenanya. Namun, hal itu bisa berbeda jika membicarakan soal kecemburuan.

Seorang Leo sangat membutuhkan perhatian dari semua orang di sekitar mereka dan jika mereka tidak mendapatkannya, mereka bisa sangat cemburu. Bukan karena mereka merasa terancam oleh kehadiran orang lain, tapi karena yang selalu mereka butuhkan adalah perhatian.

4. Virgo

Lain halnya dengan beberapa zodiak sebelumnya, Virgo cemburu pada porsi yang lain. Yup! Cemburu mereka lebih luas dan tidak hanya terbatas pada pasangan.

Virgo selalu ingin menjadi yang terbaik. Mereka dipenuhi dengan ambisi dan keinginan. Hal inilah yang membuat mereka sangat kritis dalam perbuatan mereka dan tidak ingin melihat orang melakukan sesuatu yang lebih baik dari mereka.

Dalam hal hubungan, mereka juga bisa sangat sensitif, bahkan hal kecil sekalipun bisa membuat mereka overthinking kalau pasangannya akan berpaling.

5. Aries

freepik.com/

Kalau yang satu ini, sama dengan Virgo. Orang yang lahir di bawah tanda zodiak Aries terkenal cukup temperamental dan moody. Mereka cenderung merasa cemburu ketika melihat seseorang lebih baik dari mereka.

Karakternya ini bisa membawa mereka menjadi orang yang pemarah dan bertindak berdasarkan emosi, bahkan jika mereka benar-benar tidak menginginkannya.

Kalau soal hubungan, Aries tidak mengalami kecemburuan sebanyak zodiak lainnya, tetapi ketika mereka melakukannya, hati-hati deh!

6. Taurus

istockphoto.com

Kecemburuan seorang Taurus itu bisa mengarah pada perilaku posesif. Mereka akan melakukan apa saja hanya untuk menunjukkan betapa cemburunya mereka terhadap pasangannya. Hal ini disebabkan karena mereka sangat menghargai apa pun yang menjadi miliknya, termasuk pasangan.

Meski pada dasarnya Taurus dikenal cukup sabar, kalau sudah cemburu itu lain cerita, Bela! Mereka bisa menunjukkan rasa tidak sukanya secara terang-terangan.

Nah, itu tadi ranking zodiak paling cemburuan. Bagaimana kamu setuju nggak, Bela?

IDN Media Channels

Latest from Zodiac