Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Tingkat Kecocokan Virgo dan Virgo dalam Setiap Hubungan

Mulai dari pertemanan, hubungan, dan potensi masalah.

Raizza Monik Setiawanti

Tidak ada yang mengerti Virgo lebih dari Virgo lainnya. Virgo yang bersahaja terkenal sebagai perfeksionis total. Mereka sangat terorganisir dan berorientasi pada detail, hunian mereka selalu rapi, dan tidak pernah meninggalkan rumah dengan barang-barang tidak pada tempatnya.

Mereka menetapkan standar yang sangat tinggi untuk diri mereka sendiri, dan pilih-pilih tentang siapa yang mereka pilih untuk menghabiskan waktu bersama. Maka dari itu, ketika dua Virgo berkumpul, itu bisa tampak seperti pasangan yang dibuat di surga.

Namun, berkencan dengan tanda zodiak kita sendiri terkadang bisa menjadi berkah sekaligus kutukan. Kecocokan Virgo dan Virgo tetaplah membutuhkan kesabaran.

Berikut ini bagaimana tingkat kecocokan antara zodiak Virgo dan Virgo dari sisi pertemanan, hubungan, komunikasi, dan hubungan seksual.

Kompatibilitas Persahabatan antara Virgo & Virgo

Unsplash/ Sam Manns

Dalam hal persahabatan, dua Virgo benar-benar cocok. Mereka tidak pernah terburu-buru menjalin pertemanan, tetapi seiring waktu, ikatan mereka menguat dan mereka biasanya berakhir sebagai teman seumur hidup. 

Keduanya adalah teman yang benar-benar saling memahami dan menikmati pemecahan masalah bersama melalui diskusi yang panjang. Meskipun mungkin ada kasus ketika mereka terlibat karena satu teman terlalu kritis terhadap yang lain, pada akhirnya mereka akan selalu mendukung satu sama lain.

Kompatibilitas Hubungan Kencan antara Virgo & Virgo

Freepik.com/halayalex

Virgo adalah zodiak elemen bumi, yang berarti mereka cenderung bergerak sangat lambat. Mereka adalah zodiak yang perfeksionis, sehingga tidak akan terburu-buru dalam situasi apa pun. 

Dalam berkencan, mereka sangat berhati-hati dan akan secara serius mempertimbangkan pro dan kontra sebelum membuat komitmen. Karena itu, ketika dua Virgo yang mencoba untuk bersama bisa menjadi proses yang sangat lambat.

Satu hal yang mungkin harus mereka waspadai adalah rasa puas diri. Penting bagi dua Virgo untuk terus tumbuh bersama seiring berjalannya waktu atau mengambil risiko bersama untuk kenyamanan. Dikarenakan Virgo sangat logis, beberapa pasangan Virgo-Virgo mungkin lebih praktis. 

Menjaga jalur komunikasi tetap terbuka, berkencan dengan bijaksana dan meluangkan waktu untuk hubungan fisik dan emosional akan menjadi penting agar hubungan ini bertahan lama.

Jika kedua Virgo dapat mengatasi keraguan mereka dan berhenti menebak-nebak apakah pertandingan akan berhasil, mereka dapat membangun hubungan yang indah. Tidak ada zodiak lain yang memahami Virgo seperti Virgo, dan mereka dapat mengeluarkan yang terbaik dari satu sama lain.

Komunikasi antara Virgo & Virgo

Pexels.com/Hậu Nguyễn

Virgo diperintah oleh Merkurius, planet komunikasi, yang berarti mereka menghargai komunikasi terbuka dalam hubungan mereka. Jadi, Virgo suka berterus terang dan jujur. Mereka "sangat kritis" terhadap diri mereka sendiri dan orang lain.

Dalam hal berbagi perasaan, Virgo cenderung lebih pendiam. Kamu nggak akan menemukan pernyataan cinta yang besar dalam hubungan ini. Dua Virgo akan mengomunikasikan cinta dan kasih sayang secara sensual di kamar tidur lebih dari dengan kata-kata.

Kompatibilitas Emosional Virgo & Virgo

pexels.com/KoolShooters

Virgo sensitif, tetapi mencoba yang terbaik untuk menyimpan perasaan mereka untuk diri mereka sendiri. Ketika mereka marah, mereka akan menahan emosi mereka dan memendamnya, atau langsung masuk ke mode pemecahan masalah. 

Bagi Virgo, penting untuk merasa bahwa mereka memiliki segalanya di bawah kendali. Lagi pula, mereka selalu berpikir tentang melayani orang lain. Bagaimana mereka bisa membantu orang lain jika mereka sendiri berantakan? 

Ketika dua Virgo berkumpul, mereka perlu belajar bahwa tidak apa-apa untuk menjadi rentan, meskipun hanya dengan satu sama lain.

Kompatibilitas Seksual Virgo & Virgo

pexels.com/gustavo-fring

Secara seksual, keduanya adalah pasangan yang solid. Di tempat tidur, perhatian Virgo terhadap detail yang tak tertandingi membuat mereka menjadi pasangan suami istri yang hebat. 

Mereka memerintah Sixth House of Health and Service dalam astrologi, jadi mereka hidup untuk melayani. Mereka juga zodiak elemen Bumi yang sangat sensual yang suka bergerak dengan kecepatan lambat dan stabil.

Dua Virgo ingin menyenangkan satu sama lain di kamar tidur. Mereka sangat fokus dan tidak akan ketinggalan ketika membicarakan kesenangan fisik pasangan mereka dan apa yang membuat mereka bergairah.

Satu hal yang bisa menjadi masalah di awal hubungan adalah kebutuhan Virgo akan kesempurnaan. Mereka memiliki keinginan yang besar untuk menyenangkan, yang dapat membuat mereka tegang atau tidak aman di tempat tidur. Salah satu atau kedua pasangan mungkin perlu mengingatkan diri sendiri bahwa tidak semuanya harus sempurna, terutama dalam hal keintiman.

Potensi Masalah dalam Hubungan Virgo & Virgo

pexels.com/mikhail-nilov

Virgo terus mencari cara untuk meningkatkan. Meskipun hubungan memang membutuhkan beberapa pekerjaan, keinginan mereka untuk kesempurnaan dapat membuat mereka sangat kritis terhadap diri mereka sendiri dan orang lain. 

Jadi, lebih mudah bagi Virgo untuk fokus pada cara hubungan mereka tidak berjalan dan apa yang bisa diperbaiki, daripada menghargai apa yang sebenarnya baik. Pasangan Virgo-Virgo perlu mengingatkan diri mereka sendiri bahwa mereka dan pasangan mereka sudah cukup. Jika tidak, kritik terus-menerus pada akhirnya dapat memisahkan keduanya.

Virgo perlu bertanya pada diri sendiri, bagaimana mereka bisa saling melayani? Bagaimana pasangannya membantu Virgo berkembang menjadi versi terkuat dan tertinggi dari dirinya? Begitu pun sebaliknya. Pasangan Virgo-Virgo bisa "benar-benar bertahan" jika mereka terus kembali pada keinginan mereka untuk menjaga pasangannya.

Apakah Virgo & Virgo Pasangan yang Baik?

pexels.com/andrea-piacquadio

Secara keseluruhan, hubungan Virgo-Virgo adalah pasangan yang layak. Keduanya akan saling memahami sejak awal, dan akan mendorong dan menantang satu sama lain sepanjang hubungan mereka. 

Penting bagi mereka untuk belajar bagaimana mengekspresikan perasaan mereka dan mengekang kecenderungan mereka terhadap kritik. Jika mereka dapat mengatasi area masalah potensial tersebut, hubungan mereka benar-benar dapat bertahan dalam ujian waktu.

IDN Media Channels

Latest from Zodiac