Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Si Sensitif, Begini Kecocokan Pisces dengan 12 Zodiak Lainnya

Zodiak mana yang paling cocok?

Nurul Hafiza Rizalia Putri

Pisces dikenal sebagai pemimpi di antara semua tanda zodiak. Mereka menonjol dengan sifat-sifatnya yang sangat emosional, kreatif, dan intuitif, yang tercermin dalam dinamika hubungan mereka. Sebagai zodiak ke-12 dan terakhir dalam kalender astrologi, Pisces melambangkan penutupan dari siklus zodiak. Mereka memiliki karakteristik dan pelajaran hidup tersendiri.

"Mereka sering kali memiliki kebijaksanaan yang melebihi usia mereka, dan mereka memiliki ikatan alami dengan dunia mistis dan spiritual." ujar astrolog terkenal, Kyle Thomas.

Sebagai elemen air, Pisceans memiliki sensitivitas, kelembutan, dan keintiman yang alami, namun juga memiliki sifat berubah-ubah dan mudah beradaptasi. Khususnya terlihat dalam percintaan, seorang Pisces cenderung romantis dan idealis, tapi terkadang dapat menjadi tidak realistis. 

Berikut ini rangkuman kecocokan Pisces dengan masing-masing zodiak. Kira-kira siapa yang paling cocok? Yuk, simak!

1. Pisces dan Aquarius

Pexels.com/Helena Lopes

Vintage dan modern tergabung dalam perpaduan menarik antara Aquarius yang futuristik dan Pisces yang klasik. Meski sedikit aneh, hubungan ini memiliki potensi jika dibangun atas dasar tujuan bersama. Aquarius cenderung intelektual, sementara Pisces lebih terhubung secara emosional. Keduanya memiliki semangat kemanusiaan yang kuat dan bisa menjadi pasangan idealis jika memiliki visi yang sama.

Pisces lebih kompleks dibandingkan Aquarius, namun Aquarius mampu memberikan ruang bagi kreativitas Pisces. Keduanya takut terjebak dalam komitmen yang membosankan, tapi ketidakmengertian satu sama lain justru memperkuat daya tarik mereka. Sedikit misteri akan membuat hubungan tetap menarik, meski terlalu banyak bisa melelahkan Aquarius.

2. Pisces dan Pisces

Pexels.com/Tan Danh

Mereka saling mencintai dan kadang tidak. Pisces digambarkan dengan dua ikan yang menghadap arah yang berlawanan: Satu mencari keamanan, yang lain mencari kebebasan. Dalam hubungan yang sama ini, penting untuk memberikan ruang bagi satu sama lain, karena gelombang emosi bisa berubah cepat bagi keduanya.

Umpan yang menarik adalah bertemu dengan pasangan Pisces yang takut akan komitmen namun sering menjadi monogamis. Sebagai pasangan paradoks, kamu akan merawat satu sama lain dengan penuh perhatian, tapi ada saat-saat ketika kamu membutuhkan waktu melarikan Diri. Mengatasi ketakutan akan kedekatan bisa sulit, terutama bagi zodiak yang suka mengorbankan diri.

Menetapkan batasan yang jelas mungkin menyakitkan, tapi itu penting untuk mencegah perasaan kebencian atau depresi. Penting untuk berkomunikasi secara jelas dan memperkuat hubungan dengan teknik penyelesaian konflik yang sehat. Dengan dukungan satu sama lain, hubungan ini bisa bertahan.

3. Pisces dan Aries

Pexels.com/Subodh Bajpai

Aries yang berapi-api dan Pisces yang berelemen air mewakili awal dan akhir zodiak. Walau sangat berbeda, keduanya dapat membentuk hubungan yang kuat. Aries menginginkan perhatian dan dipuja, sementara Pisces suka memberikan pengorbanan demi cinta. Dalam hubungan ini, Aries merasa dihargai dan terinspirasi oleh kelembutan Pisces, yang juga dapat menyembuhkan kerentanan Aries.

Namun, keduanya harus berhati-hati dengan imajinasi mereka yang kuat, yang bisa membuat kehilangan arah. Aries membutuhkan dukungan dari pasangan yang kuat, sementara Pisces harus menemukan kepercayaan diri dalam menghadapi tekanan.

Mengelola suasana hati yang bergejolak menjadi tantangan bagi keduanya, dan mereka perlu bantuan dari orang terdekat untuk mengatasi masalah sehari-hari. Keduanya harus menyesuaikan gaya komunikasi agar tidak saling menjauh.

4. Pisces dan Taurus

Pexels.com/Helena Lopes

Pisces dan Taurus berada dalam posisi yang cocok secara alami. Pisces, sang Neptunian yang romantis dan harmonis dengan Taurus. Hubungan mereka fokus pada kenyamanan satu sama lain. Kedua zodiak ini menikmati waktu bersama, menciptakan ikatan yang hangat dan ramah. Namun, ada potensi gesekan jika Taurus lebih fokus pada hal-hal materi daripada aspek spiritual, yang bisa membuat Pisces terkadang merasa frustrasi.

5. Pisces dan Gemini

Pexels.com/Joshua Mcknight

Pisces adalah elemen air yang emosional, sementara Gemini adalah elemen udara yang intelektual. Jika tidak diseimbangkan, Gemini bisa tenggelam dalam arus Pisces. Keduanya memiliki sifat dualistik, yang bisa menyebabkan masalah dalam hubungan dengan perubahan suasana hati yang berbeda-beda.

Meski sulit, ini adalah kesempatan untuk memahami diri sendiri melalui hubungan. Gemini menginginkan pasangan yang setia, sedangkan Pisces mencari perhatian dan penguatan. Jika tidak ada keseimbangan, hubungan bisa menjadi tidak sehat. Gemini harus menunjukkan sisi lembutnya agar hubungan tetap harmonis. 

6. Pisces dan Cancer

Pexels.com/Tim Mossholder

Di mata dunia, mungkin pasangan zodiak ini terlihat keras, namun sejatinya lembut di dalamnya. Mereka memiliki elemen air yang sangat kompatibel dan lembut. Pisces dan Cancer mampu dalam menenangkan satu sama lain dengan kebaikan dan sensitivitas. Tidak ada yang tak bisa diatasi dengan pelukan dan bentuk kasih sayang lainnya.

Mereka cepat membentuk tempat yang nyaman yang melindungi dari dunia luar. Namun, ada risiko menjadi terlalu terikat satu sama lain dan menghambat perkembangan hubungan. Pisces dan Cancer harus belajar untuk memaafkan dan tidak berperilaku kekanak-kanakan saat perasaan terluka. Sebenarnya kekuatan sentuhan bisa menyembuhkan segalanya untuk kedua zodiak ini.

7. Pisces dan Leo

Pexels.com/Scott Webb

Bak gairah yang panas dan di lautan cinta, itulah yang terjadi ketika Leo dan Pisces menjalin hubungan. Meski ada perbedaan, pasangan zodiak ini sering menghasilkan hubungan yang langgeng. Pisces berelemen air yang sensitif, sementara Leo berelemen api yang percaya diri. Keduanya memiliki kebutuhan yang berbeda, tetapi perlu menyelaraskan diri dengan sensitivitas satu sama lain.

Meski awalnya hubungan mereka sangat romantis, keduanya mungkin mengalami periode kering dalam keintiman. Pisces merasa rentan ketika diminta terbuka, dan hal ini bisa menimbulkan konflik dengan Leo. Pisces harus mengatasi keraguan diri mereka, sementara Leo harus mendukung Pisces dalam menemukan ruang baginya.

8. Pisces dan Virgo

Pexels.com/Terrillo Walls

Pisces dan Virgo adalah penyembuh terkuat dalam zodiak. Virgo yang berelemen bumi selalu siap memberikan solusi praktis. Sementara Pisces, yang berelemen air, sangat empatik dan mampu menyerap rasa sakit orang lain. Sulit bagi Virgo untuk menerima bantuan, tapi Pisces mengajarkan pentingnya menerima cinta dengan tulus.

Kedua pasangan ini membutuhkan waktu untuk menyendiri dan mengekspresikan diri melalui aktivitas kreatif seperti menulis atau melukis. Hubungan ini juga memperdalam sisi spiritual keduanya, namun perlu diwaspadai kebiasaan menyimpan rahasia yang dapat merusak hubungan. Komunikasi terbuka sangat penting untuk menjaga kedekatan antar pasangan.

9. Pisces dan Libra

Pexels.com/ Leah Newhouse

Melayang dalam mimpi dan imajinasi, jiwa-jiwa puisi Libra dan Pisces bersatu meskipun dalam astrologi mereka berlawanan. Keduanya bisa menciptakan keindahan atau tenggelam dalam kesenangan yang mendalam. Keromantisan mereka yang dramatis seperti dongeng ini menumbuhkan gairah, intrik, dan misteri yang memikat.

Waktu bersama baginya adalah momen yang melampaui batas, membenarkan segala kesenangan demi keajaiban. Namun, tantangan akan datang begitu menghadapi realitanya. Keseimbangan menjadi kunci untuk menjaga hubungan mereka agar tetap kuat.

10. Pisces dan Scorpio

Pexels.com/Tim Mossholder

Scorpio dan Pisces, sebagai zodiak penuh misteri dan kepekaan yang mudah terhubung satu sama lain. Mereka memiliki pemahaman batin bahwa hidup ini adalah perjalanan spiritual. Menemukan pasangan yang sama sensitif dan terhubung secara spiritual membawa mereka kembali ke esensi cinta sejati. Keduanya adalah seniman yang mencintai keindahan dalam seni, musik, dan romansa yang mendalam.

Namun, tantangan muncul dari sifat tertutup dan kecurigaan, yang terkadang memicu konflik. Kendati demikian, mereka menginginkan pasangan yang dapat dipercaya sepenuhnya. Kuncinya adalah belajar memberikan kepercayaan sebelum memintanya. Dengan begitu, mereka bisa bersama-sama menghadapi segala tantangan dan menjalani hubungan yang langgeng.

11. Pisces dan Sagitarius

Pexels.com/Athena

Pertemuan antara Pisces yang sensitif dan Sagitarius yang kurang peka bisa berujung pada bencana, kecuali jika mereka memperlakukan satu sama lain dengan hati-hati. Pisces ingin hubungan emosional yang dalam, sementara Sagitarius merasa terkekang oleh keterikatan.

Untuk menjaga hubungan ini, keduanya harus menyeimbangkan karakteristik unik mereka. Walau memiliki gaya komunikasi yang berbeda, keduanya tetap bisa bersatu dengan tantangan. 

12. Pisces dan Capricorn

Pexels.com/Oleksandr P

Pisces dan Capricorn memang bukan pasangan biasa. Tapi di balik perbedaan itu, Capricorn adalah orang yang terstruktur dan Pisces yang mengalir dan saling melengkapi. Sehingga mereka memperkuat kekuatan alami satu sama lain. Capricorn, dengan gaya rapi dan kerja keras, lalu Pisces dengan senang hati mengesampingkan batasan-batasan itu.

Di balik penampilan Capricorn, tersembunyi sisi liar yang mengejutkan saat hubungan intim. Keduanya menikmati aktivitas tersebut dan sama-sama menemukan keindahan di tempat-tempat yang kurang dikenal.

Begitulah kecocokan Pisces dengan masing-masing zodiak. Apakah sesuai denganmu dan pasanganmu, Bela?

IDN Media Channels

Latest from Zodiac