Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Ini Cara Move On Terbaik Berdasarkan Zodiak, Nggak Butuh Waktu Lama

Lupakan dia karena kamu berhak bahagia!

Felia Putri Dewinta

Indahnya perasaan jatuh cinta akan berbalik sepenuhnya saat mengalami putus cinta. Berpisah dengan pasangan pun sering kali menghadirkan rasa sakit hati, sedih, serta kecewa. Maka tak jarang banyak orang mengalami kesulitan untuk mengatasi putus cinta.

Melanjutkan hidup usai putus cinta, atau biasa dikenal dengan istilah move on bukanlah hal yang mudah. Diperlukan waktu sekian lama hingga akhirnya kita bisa benar-benar melupakan sosok mantan kekasih yang pernah kita cintai begitu dalam.

Setiap orang tentu memiliki caranya tersendiri untuk move on dan melupakan sang mantan. Nah ternyata, hal ini berhubungan pula dengan zodiak masing-masing. Dalam artikel berikut ini, Popbela akan mengulas cara move on berdasarkan zodiak yang bisa kamu terapkan. Yuk, simak!

1. Aries, menjauhkan diri untuk meredam emosi

unsp;ash/havilion

Bagi Aries, move on harus dilakukan sesegara mungkin usai putus cinta. Biasanya, mereka akan memilih menyibukkan diri, bersenang-senang dengan teman, serta menjauhkan diri dari sang mantan kekasih.

Mulai dari menghapus foto-fotonya, memblokir kontak dan media sosial, serta berbagai cara lain untuk menghilangkan jejak si dia dari hidupmu. Tujuannya, tentu saja untuk meredam emosi hingga akhirnya sukses melupakan hubungan yang telah berlalu.

2. Taurus, masih kepo dan bikin mantan nyesel

Alena Shekhovtcova/Pexels

Orang-orang berzodiak Taurus dikenal sebagai salah satu yang terburuk dalam move on. Sebab, alih-alih menghapus si dia dari pikiran, Taurus justru tetap mengikuti media sosial bahkan terus-menerus kepo atau penasaran terhadap kehidupan sang mantan.

Bila si dia sudah punya pasangan baru, Taurus pun tak ragu untuk menguntit dan membandingkan dengan diri sendiri. Di lain sisi, Taurus juga berusaha cari gebetan baru, hingga akhirnya punya pasangan untuk bikin si mantan menyesal.

3. Gemini, ingin terlihat tidak peduli namun tetap penasaran

unsplash.com/Gabriel Benois

Cara move on yang dilakukan oleh Gemini pada umumnya cukup berani, nih, Bela! Mereka akan pura-pura tidak peduli bahkan tak ragu untuk menyukai unggahan sang mantan di media sosial. Sebab, mereka ingin meyakinkan diri sendiri bahwa mereka sudah move on sepenuhnya.

Namun, Gemini sejatinya tidak menyukai penolakan dan ketidakjelasan. Sehingga mereka masih sering bertanya-tanya alasan kandasnya hubungan, alasan dirinya ditinggalkan, maupun kesalahan-kesalahan lain yang mungkin terjadi dalam hubungannya.

4. Cancer, ingin ikut senang atas kebahagiaan sang mantan

Unsplash/Maria Teneva

Bagi kamu yang berzodiak Cancer, cara move on terbaik untukmu adalah dengan bersenang-senang bersama sahabat. Habiskan waktu yang menyenangkan hingga tak ada lagi waktu untuk memikirkan mantan.

Selain itu, Cancer juga bisa berbesar hati saat move on, yakni dengan merasa senang bila melihat sang mantan juga berhasil melanjutkan hidup dengan baik, serta melupakan masa lalu saat masih bersamamu.

5. Leo, berbelanja dan menghibur diri sebagai pelarian terbaik

stylecaster.com

Cara move on berdasarkan zodiak selanjutnya adalah bagi orang-orang berzodiak Leo, berbelanja menjadi obat ampuh untuk melupakan mantan. Dengan shopping atau sekadar lihat-lihat barang lucu, kamu bisa bikin suasana hatimu jadi gembira lagi.

Namun tak bisa dipungkiri bahwa terkadang, kamu masih penasaran dengan urusan sang mantan. Bahkan saat dia sudah punya pasangan baru, kamu bisa saja mengolok-olok pasangan barunya untuk membuat dirimu terlihat lebih baik.

6. Virgo, pamer gebetan baru agar mantan cemburu

Pexels.com/Andrea Piacquadio

Umumnya, orang-orang berzodiak Virgo akan memperbaiki dan mempercantik diri saat mencoba move on. Kemudian, rajin mengunggah foto di media sosial dan mengisyaratkan bahwa dirinya sedang lajang agar calon gebetan tak sungkan untuk mendekati.

Nah, bila sudah punya gebetan baru, Virgo akan semakin sering mengunggah foto bersama di media sosial. Tujuannya, tentu saja untuk menunjukkan bahwa dirinya sudah berhasil move on hingga membuat mantan merasa cemburu.

7. Libra, susah move on hingga benar-benar lega

Pexels.com/Alan Retratos

Bagi Libra, move on terasa cukup sulit karena mereka menganggap mantan kekasih adalah separuh jiwanya. Sehingga, diperlukan usaha yang sungguh-sungguh untuk melepaskan semua rasa sedih, hingga hati akhirnya siap menerima orang baru.

Selain itu, bila putus cinta karena disakiti oleh sang mantan, biasanya Libra juga akan merasa sedikit prihatin kepada pasangan barunya si mantan. Meski begitu, yang penting kamu sudah lega dan bebas, deh, Bela!

8. Scorpio, marah di awal namun sukses move on di akhir

Pexels.com/Leah Kelley

Move on dan mengatasi putus cinta akan terasa sedikit berat bagi Scorpio, sebab mereka adalah orang yang keras di luar tapi rapuh di dalam. Awalnya, mereka akan meratapi kandasnya hubungan serta bertanya-tanya mengapa sang mantan justru cepat move on darinya.

Namun, saat sudah bertekad untuk move on, mereka akan melakukan segala macam cara untuk memperbaiki diri serta fokus menyiapkan masa depan yang lebih baik. Salah satu cara yang sering dipilih ialah dengan rajin yoga serta berolahraga teratur.

9. Sagitarius, bergaul dengan banyak orang dan mengisi kekosongan

Pexels.com/Gustavo Fring

Sagitarius termasuk orang-orang yang juga rela menyibukkan diri demi bisa move on dan melupakan mantan kekasih, seperti melakukan aksi sosial serta membantu orang lain yang membutuhkan.

Mereka akan bergaul dan bertemu dengan banyak orang baru untuk mengeluarkan mantan dari pikirannya. Selain itu, semua kegiatannya pun direncanakan dengan matang agar pikiran bisa memikirkan hal berguna daripada sekadar mengingat-ingat mantan.

10. Capricorn, sulit move on hingga perlu membuat diri kelelahan

Pexels.com/Anastasia Shuraeva

Cara move on berdasarkan zodiak yang dilakukan Capricorn akan sedikit terasa sulit, nih, Bela! Sebab, Capricorn dikenal susah move on bahkan masih terus berkomunikasi dan berharap bisa kembali bersama dengan mantan.

Hal ini terjadi karena Capricorn selalu memberikan yang terbaik dalam hubungan. Sehingga, diperlukan usaha ekstra pula untuk move on dan melanjutkan hidup. Tak jarang, mereka menyibukkan diri sampai sangat lelah hanya untuk mengalihkan pikiran.

11. Aquarius, memaafkan namun tidak bisa melupakan

Pexels.com/Anastasia Shuraeva

Bagi Aquarius, move on usai putus bukanlah perkara yang sulit. Mereka relatif cepat untuk melupakan mantan kekasih, meski jauh di lubuk hati terdalam masih sedikit memikirkan dirinya.

Awalnya, mereka akan menangis dan merasa kosong, serta berpikir tak akan bisa membuka hati lagi. Namun, usai bertemu dengan orang-orang baru, perlahan-lahan mereka pun bisa mengikhlaskan hubungan yang sudah berlalu.

12. Pisces, sensitif hingga menangis berhari-hari

Pexels.com/Liza Summer

Orang-orang berzodiak Pisces dikenal cukup sensitif untuk urusan asmara, termasuk juga move on. Usai putus cinta, mereka jadi mudah menangis, apalagi bila melihat foto atau benda yang berkaitan dengan sang mantan kekasih.

Mereka bisa menghabiskan waktu berhari-hari untuk tenggelam dalam kesedihan dan mengeluarkan semua air mata. Namun, hal ini justru bisa membantu mereka untuk lebih cepat move on lalu melanjutkan hidup dengan lebih semangat.

Itulah dia berbagai cara move on berdasarkan zodiak yang bisa ampuh membantumu melupakan mantan kekasih hati. Bagaimana, apakah kamu siap untuk membuka lembaran baru dalam hidupmu?

IDN Media Channels

Latest from Zodiac