Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Waduh! 5 Artis Ini Pernah Kena Sindiran Pedas Hotman Paris

Dari Syahrini sampai Galih Ginanjar

Windari Subangkit

Siapa yang nggak mengenal Hotman Paris Hutapea? Pengacara kondang yang kini merambah sebagai seorang selebritas ini memang banyak menuai kontroversi. Mulai dari kehidupan mewah hingga kalimat-kalimat yang ia ucapkan dan kemudian viral.

Hotman Paris memang dinilai ceplas-ceplos. Bahkan, pengacara berusia 59 tahun tersebut nggak segan untuk menyindir artis-artis Tanah Air melalui akun Instagramnya, lho. Kali ini Popbela akan membahas 5 artis yang pernah kena sindir Hotman Paris.

1. Galih Ginanjar

Dok. internet

Sejak beberapa hari lalu, Hotman Paris diketahui terlibat ‘perang dingin’ dengan Galih Ginanjar. Semua berawal saat Galih membuka aib mantan istrinya, Fairuz A Rafiq, di channel YouTube milik Rey Utami. Melihat hal ini, Hotman pun menyinggung soal laki-laki munafik yang nggak tergoda dengan perempuan cantik. Hotman mengaitkan hal itu dengan video viral seorang laki-laki yang membuka masalah ranjangnya dengan mantan istri.

Meski nggak menyebutkan secara langsung unggahannya ditujukan pada Galih Ginanjar, namun kata-kata tersebut seolah mengarah pada suami Barbie Kumalasari tersebut. Bahkan, nggak lama kemudian, Galih mengunggah kalimat yang diduga menyindir Hotman dengan menyebutnya panjat sosial. Puncaknya, Hotman mengaku akan menjadi pengacara yang mendampingi Fairuz untuk melaporkan Galih ke pihak kepolisian atas tuduhan pelecehan seksual secara verbal. 

2. Hilda Vitria

Instagram.com/hvkhildavitriakhan

Perseteruan Hotman Paris dengan Hilda Vitria bermula saat ia dan Billy Syahputra datang berkunjung ke Kopi Johny. Rupanya, pertemuan ini memunculkan masalah baru lantaran Hilda merasa dilecehkan oleh Hotman dan menyebut laki-laki asal Sumatera Utara tersebut dengan julukan pengacara tua. Selain itu, Hilda juga menyebut bahwa Hotman sebenarnya naksir pada dirinya.

Hotman Paris pun merasa geram dengan pernyataan Hilda tersebut. Pengacara yang hobi mengoleksi mobil mewah tersebut menyindir Hilda melalui unggahan saat ia berfoto dengan beberapa perempuan cantik. Dalam caption, Hotman seolah sedang menyindir seseorang yang mengaku ditaksir olehnya. Meski nggak menyebutkan siapa sosok yang dimaksud, namun warganet merasa bahwa unggahan tersebut ditujukan pada Hilda Vitria. 

3. Syahrini

Instagram.com/princessyahrini

Hotman Paris juga sempat menyindir Syahrini lantaran pelantun lagu Restu tersebut meng-unfollow Instagramnya. Padahal, sebelumnya Syahrini masih berkomunikasi tentang pernikahannya pada pengacara tersebut. Mengetahui hal ini, Hotman pun beberapa kali mengunggah foto kenangan mereka dengan caption yang berbentuk sindiran.

Rupanya, hal ini dipicu karena Hotman sempat mengunggah foto pertunangan Syahrini dan Reino Barack yang bersebelahan dengan foto Luna Maya. Syahrini yang mengetahui unggahan Hotman itu merasa keberatan dan menyampaikannya ke sang pengacara. Hotman pun menghapus foto Syahrini dan Reino, tapi tetap menyisakan foto Luna di Instagramnya. Dari situlah keduanya salah paham hingga berujung unfollow. Terlebih lagi, Luna merupakan mantan pacar Reino Barack sebelumnya.

4. Rosa Meldianti

Instagram.com/rosameldianti_

Perseteruan antara Dewi Perssik dengan keponakannya, Rosa Meldianti, rupanya ikut menyeret nama Hotman Paris. Seperti diketahui, hubungan tante dan keponakan tersebut nggak berjalan baik, bahkan sampai berujung pada jalur hukum. Hotman sendiri juga ditunjuk menjadi pengacara yang mendampingi Dewi dalam kasus hukumnya dengan sang keponakan.

Pembawa acara Hotman Paris Show ini pernah mengunggah video bersama Dewi dan keponakannya, Lebby Wilayati, saat main ke rumah Raffi Ahmad. Yang menarik, Hotman menambahkan keterangan dalam postingannya dengan caption yang cukup 'menyentil'. Ia pun meminta pendapat dari warganet soal kecantikan Lebby dan Meldi. "Cantikan mana ponakan Depe (Dewi Persik)? Yang ini atau yang satu lagi?” tulisnya.

5. Farhat Abbas

Dok. internet

Pengacara kontroversial, Farhat Abbas, juga pernah terlibat adu sindiran di Instagram. Farhat menyebut pengacara cengeng adalah pengacara yang membela anak durhaka. Sebelumnya, Farhat juga menyebut soal kasus perselisihan seorang artis dengan kakaknya sendiri yang disinyalir ditujukan pada Dewi Perssik. Banyak orang mengira sindiran pedas tersebut alamatkan pada Hotman, di mana ia menjadi pengacara dari Dewi Perssik.

Nggak mau diam saja, Hotman pun membalas sindiran yang lebih menohok. Lewat sebuah video, ia berpesan pada masyarakat agar jangan salah memilih pengacara. Menurut Hotman, jangan memilih pengacara yang rumah tangganya gagal dan nggak sayang keluarga. Meski tak menyebut nama, namun warganet yakin kalau yang dimaksud Hotman dalam video tersebut adalah Farhat Abbas. Pasalnya, Farhat memang salah satu pengacara yang sering nikah, tapi berujung perceraian. 

Di antara 5 sindiran Hotman Paris ini, mana yang menurutmu paling bikin gregetan, Bela?

IDN Media Channels

Latest from Single