Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

7 Artis Ini Pilih Adopsi Anak, Bukti Kasih Sayang Nggak Harus Sedarah

Cinta tanpa membedakan status

Windari Subangkit

Memiliki seorang anak adalah idaman setiap pasangan suami istri. Namun, nggak semua orang bisa dengan mudah mendapatkan momongan. Bahkan, ada yang akhirnya memilih mengadopsi anak untuk meramaikan kehidupan keluarga mereka. Ada juga orang yang memilih mengangkat seorang anak meski ia belum menikah sekalipun. Seperti yang dilakukan oleh sederet artis Tanah Air ini yang memilih mengadopsi anak dalam keluarga mereka. Siapa saja, ya?

1. Hamish Daud

Instagram.com/hamishdw

Di hari Lebaran 2018 lalu, Hamish Daud memperkenalkan seorang anggota baru dalam keluarganya, yakni anak perempuan bernama Nurin. Suami dari Raisa Andriana ini mengatakan Nurin merupakan korban kekerasan dari orangtuanya sehingga ia harus diasuh di panti asuhan. Rupanya, Nurin adalah anak ketiga yang diadopsi oleh keluarga Hamish Daud. 

2. Venna Melinda

Instagram.com/vennamelindareal

Venna Melinda juga menjadi deretan artis yang mengadopsi anak. Artis sekaligus anggota DPR RI ini mengadopsi seorang bayi perempuan yang ditemukan di sebuah toilet masjid yang diberi nama Vania Athabina. Bahkan, Venna juga mengurus legalitas hak asuh putri kecilnya tersebut. Kini kehadiran Vania semakin meramaikan kehidupan Venna Melinda.

3. Celine Evangelista

Instagram.com/celine_evangelista

Sebelum menikah dengan Stefan William, Celine Evangelista sudah lebih dulu mengadopsi seorang anak perempuan bernama Jemima Guri Clementine Sompie. Meski statusnya anak adopsi, namun Celine tetap memberikan perhatian penuh pada Jemima layaknya anak kandung sendiri.

4. Zaskia Sungkar

Instagram.com/zaskiasungkar15

Nggak banyak yang tahu, Zaskia Sungkar juga mengangkat seorang anak laki-laki bernama Risky. Ia mengadopsi Risky yang masih memiliki hubungan saudara dengannya ini sebelum ia menikah dengan Irwansyah. Risky dirawat dengan penuh kasih oleh Zaskia layaknya anak kandung sendiri. Bahkan, kakak dari Shireen Sungkar ini sangat bangga karena Risky sangat pintar dalam hapalan Alquran.

5. Ratu Felisha

Instagram.com/allaboutfelisha

Ratu Felisha juga menjadi deretan artis yang mengadopsi anak sebelum ia menikah. Pemain film Buruan Cium Gue ini mengadopsi seorang putri bernama Dasha Godiva di tahun 2006. Ratu Felisha mengatakan niat mengadopsi anak itu muncul karena ia mempunyai sense of mother. 

6. Ussy Sulistiawaty

Instagram.com/ussypratama

Sebelum menikah dengan suami pertamanya, Ussy Sulistiawaty telah mengadopsi seorang anak perempuan bernama Nur Amalia Putri. Meski begitu, Ussy nggak pernah membeda-bedakan anak-anaknya ini. Istri dari Andhika Pratama ini juga nggak mau kalau putri sulungnya ini dianggap anak angkat karena ia sudah merasa bahwa Nur Amalia seperti anak kandungnya sendiri.

7. Anjasmara

Instagram.com/anjasmara

Setelah menikah pada tahun 1999, Dian Nitami dikabarkan mengidap virus toksoplasma yang membuatnya susah mendapatkan momongan. Dian dan Anjasmara pun memilih mengadopsi dua anak bernama Amanda Annete Syarief dan Luther Putra Syarief. Beruntung, nggak lama kemudian pasangan selebritas ini dikaruniai anak kandung, Sasikirana Zahrani Asmara dan Arka Setya Andipa Asmara.

Kasih sayang yang tulus hadir saat kita nggak lagi membeda-bedakan dari mana orang tersebut berasal. Rasa cinta bisa tumbuh pada orang yang nggak memiliki hubungan darah sekalipun, seperti anak-anak yang diadopsi oleh deretan selebritis di atas. 

IDN Media Channels

Latest from Single