Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

9 Ilustrasi Lucu Ini Gambarkan Betapa Canggungnya Kita dengan Keluarga

Jangan dibaca di samping orangtua kamu!

Mega Dini

Berinteraksi dengan keluarga tentu berbeda dengan teman atau pasangan. Ketika bersama teman-teman, kita bisa bersikap sesuka hati. Tingkah konyol atau sikap aneh yang kita lakukan biasanya akan berakhir menjadi canda dan tawa. Beda lagi ketika dengan pacar, kita bisa dengan leluasa bermanja-manja ria dan berbicara tentang apa pun tanpa rasa malu. Tapi bagaimana dengan keluarga?

Walau mereka adalah orang-orang terdekat dalam hidup kita, nyatanya nggak jarang keluarga malah menjadi lingkungan yang penuh dengan kecanggungan. Bukan hanya karena beda generasi, ada banyak hal yang sulit diungkapkan lewat kata-kata betapa canggungnya menghadapi beberapa situasi ini dengan keluarga. Ilustrator yang biasanya disapa Cee mencoba mengekspresikan awkward moments ini lewat ilustrasi lucu yang diunggah di akun Instagram @relatabledoodles. Seperti apa karya-karyanya?

1. Namanya juga orangtua, pasti kepo sama anaknya. Baru ketawa sedikit karena meme lucu, malah dikira lagi chat sama cowok. Duh, Ma.

Instagram.com/relatabledoodles

2. Saat dibilang nggak ada yang bantu bersih-bersih rumah, jadi merasa bersalah. Tapi ketika mau bantu, malah ditolak. Lagi pasif-agresif ya, Ma?

Instagram.com/relatabledoodles

3. Antara nggak ada bahan obrolan yang asyik atau memang kaget, tapi kalau jarang ketemu, wajar nggak sih kalau kita banyak berubah?

Instagram.com/relatabledoodles

4. Ada kumpul keluarga atau tamu yang makan di rumah jadi malas turun. Lebih baik menahan lapar tapi bisa makan dengan laluasa tanpa malu-malu atau basa-basi. Kamu seperti ini juga, Bela?

Instagram.com/relatabledoodles

5. Sebenarnya bukan hanya ibu-ibu, sebagian dari kita juga pernah melakukannya. Apalagi alasannya kalau bukan supaya lebih hemat? Tapi kalau dilihat tamu, bikin malu juga.

Instagram.com/relatabledoodles

6. Kira-kira apa ya alasan orangtua melarang anaknya membersihkan rumah? Tapi akhirnya malah dibilang nggak ada yang mau bantu. Serba salah.

Instagram.com/relatabledoodles

7. Walau sudah dewasa, pertengkaran dengan saudara biasanya nggak jauh-jauh dari rebutan TV.

Instagram.com/relatabledoodles

8. Ada yang pernah dipotong rambutnya oleh ibu waktu kecil dulu? Walau hasilnya nggak sesuai keinginanmu, namun ibu berusaha mengubah tampilanmu menjadi lebih rapi dan praktis. Sudah, diterima saja, ya!

Instagram.com/relatabledoodles

9. Walau sudah dewasa, entah kenapa selalu canggung tiap ada adegan dewasa ketika nonton bareng orangtua. Lebih baik menghilang saja daripada terjebak di situasi ini.

Instagram.com/relatabledoodles

IDN Media Channels

Latest from Single