Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Gregetan! 10 Pasangan Kasih Tak Sampai yang Paling Ikonik dalam KDrama

Definisi sad boy dan sad girl, nih!

Dwi Nantari

Menonton drama dari Negeri Ginseng tampaknya sudah menjadi salah satu aktivitas yang menjadi favorit banyak orang. Selain disuguhkan visual para aktor dan aktrisnya yang rupawan, konflik yang ditampilkan pun bisa terbawa mimpi. Berkat kepiawaian mereka, penonton jadi ikut terbawa suasana dalam setiap adegannya.

Apalagi adegan romantis yang buat senyum-senyum sendiri. Drama Korea seringkali memunculkan konflik percintaan sebagai bumbu penyedap. Tak jarang ada yang membuat penonton gemas karena pemain utamanya tidak berjodoh dengan karakter yang diinginkan. Hal ini biasa disebut dengan istilah second lead syndrome. Seperti pasangan-pasangan di bawah yang pasti pernah membuat para pencinta drama Korea gregetan sendiri.

1. Menggantungkan perasaan Park Saeroyi selama 15 tahun, Oh Soo Ah harus mengakui bahwa ia telah dikalahkan oleh Jo Yi Seo di saat ia mulai menyadari perasaannya.

imdb.com

2. Memiliki sifat tsundere yang emosian, sayangnya Baek Kyung di Extraordinary You harus merelakan Dan Oh yang terlanjur memberikan 'label' buruk dirinya. Padahal dalamnya soft banget!

dramamilk.com

3. Kalau tadi dilema pada satu orang, apa kalian bisa menentukan pilihan ketika menonton Mr. Sunshine? Setiap karakternya memiliki pesona masing-masing. Sayangnya, drama ini berakhir dengan sad ending.

Soompi.com

4. Disebut sebagai duta patah hati, peran Ji Soo sebagai In Kook Doo dalam Strong Woman Do Bong Soon juga berhasil membuat hati penonton tercabik-cabik. Lagi-lagi kena friendzone!

eatophilia.com

5. Kalau Woo Tak di While You Were Sleeping malah bikin penonton iba karena sikapnya yang manis tapi tetap saja tidak dilirik Hong Joo. Hanya bisa berfoto dengan bayangannya, sedih ya?

Soompi.com

6. Menjadi cinta pertama Hae Soo sejak datang ke Dinasti Goryeo, penonton Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo menyayangkan karena hubungan Pangeran Wang Wook dan Hae Soo yang berakhir di tengah jalan.

Kpop.asiachan.com

7. Siapa yang suka kesal dengan sikap Jung Hwan yang sok cool dalam Reply 1988? Padahal Deok Sun sudah memberi kode yang jelas.

imdb.com

8. Selalu ada di kala senang maupun susah, nasib Gong Tae Kwang di drama Who Are You: School 2015 nyatanya tak seindah harapan.

asianwiki.com

9. Pangeran Yang Myung dalam The Moon That Embraces The Sun selalu mencari keberadaan Yeon Woo saat ia menghilang. Meski sudah bertemu, sang pangeran juga tidak bisa menembus hatinya.

asianwiki.com

10. Drama Dream High juga berhasil membuat penonton dilema antara Song Sam Dong atau Hyun Si Hyuk yang cocok bersama Go Hye Mi. Pada akhirnya, Si Hyuk-lah yang harus berkorban perasaan.

asianwiki.com

Itu dia karakter-karakter yang bisa bikin penonton salah fokus hingga gagal move on. Kamu gemas juga nggak saat nontonnya?

Disclaimer: Artikel ini sudah diterbitkan di laman IDN Times dengan judul "10 Pasangan Kasih Tak Sampai dalam Drama Korea, Bikin Gregetan!"

IDN Media Channels

Latest from Single