Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

12 Artis Hollywood yang Punya Hubungan Rumit dengan Keluarga

Ada yang sampai memutus kontak dengan keluarganya

Astri Amalia

Kamu mungkin cukup familier dengan ungkapan "keluarga adalah rumah". Ini berarti keluarga merupakan tempat untuk pulang, berlindung, dan mendapatkan kasih sayang.

Namun sayangnya, nggak semua keluarga terasa seperti itu. Untuk sebagian orang, hubungan dengan keluarga acapkali terasa asing dan lebih rumit.

Termasuk bagi 12 artis Hollywood berikut. Beberapa bahkan merasa asing dengan anggota keluarganya sendiri. Siapa saja? Intip daftar 12 artis Hollywood yang punya hubungan rumit dengan keluarga berikut ini.

1. Kate Hudson

realitytitbit.com/Photo by Lionel Hahn/Getty Images

Bintang Glass Onion, Kate Hudson, dan saudara laki-lakinya, Oliver Hudson, sangat terbuka tentang hubungan asing keduanya dengan ayah mereka, musisi dan aktor Amerika, Bill Hudson.

Dalam acara bincang-bincang, Today Show, Kate bercerita tentang hubungannya dengan sang ayah, "Saya pikir pengasingan sayangnya cukup umum," kata Kate. "Saya pikir penting bagi orang-orang untuk membicarakannya. Jika mereka tidak dapat terhubung kembali atau jika terlalu sulit, tidak apa-apa, bukan?" tambahnya.

Kate kemudian berujar bahwa hidupnya berjalan baik-baik saja walaupun ia nggak mengenal dengan ayah kandungnya.

"Saya memiliki keluarga yang hebat. Saya punya ibu yang cantik. Saya memiliki seorang ayah tiri yang turun tangan dan memainkan peran besar sebagai sosok ayah yang dapat diandalkan dalam hidup kita. Tapi itu tidak mengurangi fakta bahwa kami tidak mengenal ayah kami," tutup Kate.

2. Meghan Markle

stylist.co.uk

Telah banyak yang mengetahui hubungan buruk antara Meghan Markle dengan ayah kandungnya, Thomas Markle. Perseteruan keduanya memanas saat ayah Meghan tidak menghadiri pernikahan Meghan dengan Pangeran Harry lantaran menderita serangan jantung.

Namun, Thomas diketahui menyampaikan permintaan maafnya lewat media dan bukan secara langsung. Sontak hal itu membuat Harry menyayangkan sikap ayah mertuanya tersebut.

Sebelumnya, Meghan dan Harry sempat berusaha menghubungi Thomas via pesan teks sebelum pernikahan mereka dilaksanakan. Akan tetapi, Thomas tidak pernah memberikan jawaban.

3. Jennifer Aniston

redbookmag.com/ART ZELIN/GETTY IMAGES

Jennifer Aniston memiliki hubungan yang rumit dengan ayahnya, aktor Days Of Our Live, John Aniston. Hal itu dipicu sejak John meninggalkan ibunya pada tahun 1979, ketika Jen baru berusia 10 tahun.

Dalam wawancaranya dengan Rolling Stone, Jennifer mengungkapkan ketika ibunya mengabari bahwa sang ayah tidak akan kembali untuk sementara.

"Aku pergi ke pesta ulang tahun, dan ketika aku kembali, ibuku berkata, 'Ayahmu tidak akan berada di sini untuk sementara waktu'," ungkap Jennifer.

"Ibuku tidak mengatakan ayah pergi untuk selamanya. Aku tidak tahu apakah aku menutup memori tersebut, tetapi aku hanya ingat duduk di sana, menangis, tidak mengerti bahwa dia telah pergi. Aku tidak tahu apa yang kulakukan malam itu atau keesokan harinya. Aku tidak ingat apa pun selain perasaan aneh bahwa tiba-tiba ayahku tidak ada di sana. Dan dia pergi untuk sementara waktu, sekitar satu tahun," ujarnya.

Jennifer menambahkan bahwa ayahnya bukan seorang komunikator yang baik, tetapi ayahnya tetap berusaha menjelaskan dan meminta maaf sebaik mungkin kepadanya.

Selain itu, bintang Friends ini juga sempat memiliki hubungan yang nggak baik dengan ibunya, Nancy Dow. Namun, keduanya disebut telah berdamai sebelum Nancy meninggal di tahun 2016 lalu.

4. Angelina Jolie

nickiswift.com/Ethan Miller/Getty Images

Hubungan antara Angelina Jolie dan ayahnya, Jon Voight, disebut cukup rumit. Buruknya hubungan anak-ayah ini bermula saat Jon berselingkuh ketika Angelina berusia kurang dari satu tahun.

Kendati demikian, dalam beberapa tahun terakhir keduanya tampaknya memperbaiki hubungan mereka. Angelina dalam wawancaranya dengan Vanity Fair, mengungkapkan kedekatan hubungan ayahnya dengan anak-anaknya.

"Dia sangat pandai memahami bahwa (anak-anak saya) membutuhkan kakek mereka saat ini. Tadi malam aku melakukan sesi terapi dan dia berada di sana. Dia tahu aturannya - jangan membuat mereka mempermainkanmu. Jadilah kakek keren yang kreatif, suka mengajak jalan-jalan dan bercerita serta mengajak membaca buku di perpustakaan," ujarnya.

5. Demi Lovato

planetradio.co.uk/Credit Getty Images

Demi Lovato sangat terbuka dengan perasaannya yang campur aduk ketika menghadapi kematian ayahnya pada 2013 lalu. Demi mengungkapkan hubungan rumitnya dengan sang ayah lewat film dokumenternya yang bertajuk Dancing With The Devil.

"Kami memiliki hubungan yang terasing, sehingga kami tidak dekat dan saat bertumbuh dewasa, sepanjang hidupku, aku merindukan hubungan dengannya dan kemudian aku membencinya karena dia adalah seorang pecandu dan alkoholik, dan dia kasar pada ibuku. Jadi, aku menjauhinya karena aku rasa itu menyebabkan lebih banyak kerugian daripada kebaikan dalam hidupku," ujar Demi.

Mantan aktris cilik ini kemudian berbagi seputar kematian ayahnya."Kematiannya sangat rumit karena kami tidak benar-benar tahu tanggal pasti kematiannya. Yang kita tahu adalah bahwa pada saat dia ditemukan, tubuhnya terlalu membusuk untuk peti mati yang terbuka. Dia telah terbaring di sana selama sekitar satu setengah minggu sebelum ada yang menemukannya dan itu adalah momen Hari Ayah," pungkasnya.

6. Drew Barrymore

vanityfair.com/BY AXELLE BAUER - GRIFFIN/GETTY IMAGES

Artis Hollywood lain yang punya hubungan rumit dengan keluarganya adalah Drew Barrymore. Aktris Charlie's Angels ini dilaporkan punya hubungan yang cukup buruk dengan ibunya, Jaid Barrymore.

Dalam acara bincang-bincangnya, The Drew Barrymore Show, ia berbicara kepada Oliver Hudson yang saat itu menjadi bintang tamu acara tersebut. Drew mengungkapkan kisahnya dengan Oliver yang sama-sama punya hubungan rumit dengan anggota keluarga masing-masing.

"Ibuku juga sama, keluarganya tidak ada di sana. Dia terasing dan kemudian kami mengulangi pola itu. Aku pikir karena pengalamanku sendiri dan pengalaman ibuku, aku seperti, 'Aku harus membuat perbedaan.' Itu tidak benar atau salah, tapi aku akan memiliki tekad kuat tentang hal ini," ujar Drew.

Ia melanjutkan bahwa saat ini hubungannya dengan sang ibu telah membaik, "Hanya ada kedamaian dan rasa hormat serta kedewasaan di sana yang mungkin tidak mungkin ada sebelumnya. Waktu yang tepat adalah segalanya," tutupnya.

7. Rihanna

nme.com/CREDIT: Mike Coppola/Getty Images

Pelantun "Diamonds", Rihanna, juga memiliki hubungan buruk dengan ayahnya, Ronald Fenty. Merenggangnya hubungan anak-ayah ini bermula ketika Ronald diketahui membeberkan detail hubungan Rihanna dengan Chris Brown kepada media tanpa persetujuannya.

Dalam wawancaranya dengan Vogue, penyanyi kelahiran Barbados ini pun mengungkapkan kekecewaannya tersebut.

"Apa arti aku baginya?" ungkapnya sembari menangis. "Benar-benar aneh. Itulah satu-satunya kata yang dapat kupikirkan untuk menggambarkannya, karena Anda tumbuh bersama ayah Anda, Anda mengenalnya, Anda adalah bagian darinya, demi Tuhan! Dan kemudian dia melakukan sesuatu yang sangat aneh sehingga aku tidak bisa mulai memikirkannya. Anda mungkin mendengar cerita horor tentang orang-orang yang menusuk di belakang, tetapi Anda selalu berpikir, itu bukan keluargaku. Ayahku tidak akan pernah melakukan itu kepadaku," ujarnya.

8. Britney Spears

iodinna.it/Credit: RIPRODUZIONE RISERVATA

Setelah akhirnya resmi dibebaskan dari konservatorinya di 2021 lalu, Britney Spears akhirnya memperjelas hubungannya dengan ayah, ibu, beserta saudara perempuannya lewat akun Instagram pribadinya. Dalam unggahannya, pelantun "Toxic" ini mengisyaratkan bahwa ia tidak mau berhubungan lagi dengan keluarganya.

"Sejujurnya hal ini masih mengejutkanku di setiap hari aku bangun tidur, tentang bagaimana keluargaku dan konservatori berdampak padaku... itu melemahkan semangat dan merendahkan!" ujarnya.

9. Adele

dailytrust.com

Artis selanjutnya yang punya hubungan rumit dengan keluarga adalah Adele. Penyanyi asal Inggris ini mengungkapkan bahwa selama bertahun-tahun, ia punya hubungan yang asing dengan ayahnya, Mark Evans. Namun, ia sempat berdamai sebelum Mark meninggal pada Mei 2021 lalu.

Dalam wawancaranya dengan British Vogue, Adele berbagi bahwa dia dapat menemukan kedamaian dengan Mark sebelum kematiannya. Pelantun "Easy On Me" ini menambahkan bahwa terapi membantu menyembuhkan beberapa trauma yang dia hadapi karena ayahnya.

"Aku tahu dia mencintaiku, dan kami sempat berdamai sebelum ia pergi. Saat dia meninggal, saya mengalami semacam reaksi fisik. Yaitu ketakutan yang meninggalkan tubuhku.," tukasnya.

10. Beyoncé

nbcnews.com/Kevin Winter / Getty Images file

Hubungan dekat Beyoncé dengan ayahnya merenggang setelah dilaporkan bahwa Matthew Knowles dituduh menggelapkan uang dari tur konser Beyoncé, I Am… World Tour, yang berlangsung dari 2009 hingga 2010 dan telah mengumpulkan pendapatan sebesar 143 juta dollar Amerika Serikat.

Akan tetapi pada 2011 lalu, kepada The Associated Press, Matthew secara tegas membantah klaim tersebut.

"Aku sama sekali tidak mengambil uang dari Beyoncé, dan semua dolar akan diperhitungkan," sanggah Matthew. "Tidak ada ceritanya kami mengambil uang tersebut. Sekali lagi, orang-orang yang telah membuat klaim ini--mereka harus diungkap," tambahnya.

Dalam waktu yang hampir bersamaan, Matthew bercerai dari ibu Beyoncé, Tina Knowles, karena dituduh telah berselingkuh.

11. Leighton Meester

vogue.com/Photo: Getty Images

Bintang Gossip Girl, Leighton Meester, dilaporkan punya hubungan yang sangat rumit dengan ayah dan ibunya. Leighton lahir saat ibunya berada di penjara karena perdagangan narkoba. Pada saat yang sama, ayahnya juga dipenjara karena kejahatan terkait narkoba.

Dalam wawancaranya dengan Cosmopolitan, Leighton bercerita seputar kedua orang tuanya tersebut, "Ibuku mengalami banyak hal sebelum aku lahir, dan aku tidak bisa menghakiminya atas hal itu. Dia dan ayahku adalah orang baik," ujar Leighton.

12. Lindsay Lohan

sheknows.com/Todd Owyoung/NBC via Getty Images

Lindsay Lohan memiliki hubungan yang buruk dengan ayahnya sejak usia muda. Melansir ABC News, Michael Lohan bergumul dengan alkohol dan penyalahgunaan narkoba hingga membuatnya menghabiskan tiga tahun di penjara dari tahun 1990 hingga 1993 akibat insider trading.

Selain itu, baik Lindsay dan ibunya, Dina Lohan, menyatakan bahwa Michael juga melakukan kekerasan terhadap Dina dan Lindsay menyaksikan peristiwa traumatis tersebut.

"Dia membuatku, ibuku, dan orang tua ibuku melalui begitu banyak hal menakutkan - dari ancaman kematian, melempar sepatu ke kepala kakekku dan membuatnya gegar otak, hingga mengancam akan membunuh ibuku di depan adik laki-lakiku, Dakota," ujar Lindsay kepada The Irish Examiner.

"Aku tumbuh sangat cepat hanya karena situasi yang kualami karena ayahku. Ibuku akan terus mencoba untuk melindungiku, tapi aku memilih untuk berurusan dengan orang tuaku sepanjang hidup," tuturnya.

Pada 2016, bintang Just My Luck ini memberi tahu The Daily Mail bahwa dia akhirnya memutuskan kontak dengan ayahnya karena telah menyebarkan desas-desus tentangnya kepada pers.

Jadi itulah 12 artis Hollywood yang punya hubungan rumit dengan keluarganya. Bagaimana menurutmu, Bela?

IDN Media Channels

Latest from Single