Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

10 Kualitas Diri yang Bikin Kamu Sulit Dilupakan Orang

Berapa banyak yang kamu miliki?

Andhina Effendi

Pernahkah kamu bertemu dengan seseorang yang begitu menarik dan selalu diingat. Tentunya bukan hanya fisik yang yang membuat kamu mudah diingat oleh seseorang, tapi juga karakter dan kualitas dalam diri kamu.

Nah, sebenarnya ada 10 kualitas diri yang bisa membuat kamu sulit dilupakan orang. Cek, yuk!

1. Seseorang yang mudah membantu orang lain akan selalu mudah diingat. Saat kamu membantu orang dengan ikhlas dan tanpa pamrih, kebaikan akan kembali lagi padamu.

pexels.com/Samantha Garrote

2. Menertawakan diri sendiri mungkin terdengar aneh. Tetapi orang yang bisa menerima humor dengan baik dan tidak terlalu serius menanggapi pendapat orang, bisa menjadi sosok teman dan pasangan yang menyenangkan.

Freepik.com

3. Orang yang tidak berusaha keras untuk mengesankan orang lain, ternyata justru lebih berkesan. Nggak perlu, deh, secara terus-menerus berlagak di depan orang lain untuk ‘meninggikan’ diri.

Pexels.com/Andrea Piacquadio

4. Jangan lupa juga untuk memberi ruang yang sehat saat menjalin hubungan, baik itu hubungan pertemanan maupun hubungan asmara. Kamu dan dia tentunya punya kesenangan masing-masing. Hal itu penting banget untuk dilakukan.

Unsplash.com/Artem Beliaikin

5. Kontrol emosi saat kamu sedang menghadapi permasalahan. Ingat, ya, bagaimana kamu merespons sebuah situasi adalah cerminan dari dirimu. Bagaimana orang memperlakukanmu, itu adalah cerminan diri mereka.

Unsplash.com

6. Jangan pernah membandingkan dirimu dengan orang lain. Sifat cemburu adalah sifat yang bisa merusak hubunganmu secara perlahan-lahan. Jika pasangan atau sahabat meraih kesuksesan, tentu mereka akan tambah bahagia ketika kamu turut bahagia dengan tulus.

Unsplash.com/Josh Felise

7. Seseorang yang memiliki passion akan terlihat menarik di mata orang lain. Orang yang antusias mengejar karier, hobi, atau mimpi apa pun yang dimilikinya akan bisa menularkan energi positif ke orang-orang di sekitarnya.

Pexels.com/Vlada Karpovich

8. Mereka yang bisa tetap ramah kepada siapa saja, bahkan kepada orang yang tidak dikenalnya, adalah orang yang berhati baik. Kualitas seperti ini tentu akan selalu diingat oleh siapa saja yang berinteraksi dengannya.

businessinsider.com

9. Orang yang bisa terlihat percaya diri tanpa menyombongkan dirinya akan disukai oleh siapa saja. Kamu akan bisa melihatnya dari cara dia berperilaku, berbicara, hingga cara jalannya. Sikap percaya diri seperti ini sangat sehat, karena mereka percaya pada kemampuan dirinya dan tahu nilai dirinya.

Unsplash.com/Tyler Nix

10. Memiliki self-respect dan self-love. Orang yang mencintai dirinya sendiri akan memberikan waktu luang baginya untuk rileks, menjaga kesehatan dirinya, berpikir positif, dan hal tersebut sangat menarik bagi orang lain.

Pexels.com/Min An

Itulah 10 kualitas dalam diri seseorang yang akan membuatnya sulit dilupakan orang. Mereka dengan kualitas tersebut akan selalu dikenang dan mampu memberi dampak positif bagi orang di sekelilingnya.

IDN Media Channels

Latest from Single