Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

11 Potret Bromance Idol KPop, Dekat Berkat Satu Grup!

Bak saudara, suka berantem tapi nempel terus

Anatasia Anjani

Berbicara soal boy group, nggak lengkap rasanya tanpa melihat bromance yang terjalin di dalamnya. Bromance sendiri merupakan persahabatan antara dua orang yang terjalin di dalam satu grup.

Persahabatan yang terjalin antar sesama member ini sering kali membuat penggemar merasa gemas dan hangat saat melihatnya. Para member boy group ini pun tak malu-malu menunjukkan kedekatan mereka di depan penggemar.

Biasanya bromance dalam suatu grup terjadi karena beberapa alasan, seperti dekat sejak masa trainee, ketertarikan atau hobi yang sama, hingga lahir di tahun yang sama.

Yuk, simak bromance para idol KPop berikut ini yang terjalin berkat berada dalam satu grup.

1. Bak Tom and Jerry, Beomgyu dan Yeonjun 'TXT' sering bertengkar, namun saling membutuhkan. Mereka juga nggak malu-malu menunjukkan kedekatannya di depan fans.

Pinterest

2. Saat masa trainee, tak mudah bagi Jungkook 'BTS' untuk memulai percakapan dengan member lain karena perbedaan usia. Di saat itu, V datang menghampiri Jungkook terlebih dahulu dan mengajaknya berteman.

Pinterest

3. Dalam kuis persahabatan yang diadakan BuzzFeed, Donghae dan Eunhyuk ‘Super Junior’ menjawab benar semua pertanyaan tentang satu sama lain. Nggak heran, keduanya telah berteman sejak tahun 2001.

Fanpop

4. Sering kerja bareng di dua unit NCT, Doyoung dan Jungwoo juga menjadi bromance favorit NCTzen (fans NCT). Persahabatan keduanya diawali dari banyaknya kesamaan. Sama-sama geng Aquarius, lho, Bela!

Soompi

5. Persahabatan antara Suho si leader group EXO dan maknae (member termuda) Sehun ini cukup unik. Walaupun sering bertengkar, keduanya juga terlihat cekikikan, bersenang-senang, dan saling menjaga satu sama lain.

wowkeren

6. Pernah menjadi trainee di Big Hit Entertainment (sekarang Hybe) membuat Yeosang dan Wooyoung ‘Ateez’ menjadi kawan sejati. Woo Young bahkan mengikuti Yeosang untuk meninggalkan Big Hit dan sama-sama bergabung dengan KQ Entertainment.

Twitter/Koreaboo

7. Kalau di Seventeen, ada Mingyu dan Wonwoo yang jadi favorit Carat. Keduanya juga merilis lagu bareng berjudul Bitter Sweet tahun 2021 lalu. Di lagu itu, mereka berkolaborasi dengan solois Lee Hi.

Twitter/pledis_17

8. Bambam dan Yugyeom adalah maknae line di GOT7. Sama-sama kelahiran tahun 1997 membuat mereka dekat hingga membuat lagu Hoody Home Dining untuk mengenang persahabatannya selama 10 tahun.

Pinkvilla

9. Minhee dan Jungmo 'Cravity' sudah bersahabat sejak masa trainee. Kedekatan mereka semakin terlihat karena bergabung dalam survival show Produce X 101.

Soundcloud

10. Jaemin dan Jeno 'NCT Dream' sering dijuluki sahabat sehidup-semati. Mereka kerap melakukan proyek bersama, seperti menjadi cameo di web drama A Teen, hingga mengikuti kegiatan sosial di Indonesia.

kbizoom

11. Bromance antara Hyunjin dan Felix 'Stray Kids' cukup menggemaskan. Kedekatan mereka terlihat saat Hyunjin memberikan karya lukisnya hanya untuk Felix. Itu adalah kali pertama Hyunjin memberikan karyanya kepada orang lain.

Musicmundial

Bromance memang menambah kegembiraan saat fangirling. Namun hal yang perlu diingat jangan sampai melewati batas dengan menjodoh-jodohkan mereka, ya!

Jadi, siapa bromance  favorit kamu, Bela?

IDN Media Channels

Latest from Single