Siapa yang menonton drama Korea Alchemy of Souls, nih, Bela? Drama ini termasuk menjadi drama yang paling sering dibicarakan nomor dua versi Good Data.

Sementara itu, pemain utama perempuannya, Jung So Min, meraih peringkat ketiga dan pemeran utama laki-laki, Lee Jae Wook, meraih peringkat kelima untuk aktor dan aktris yang paling sering dibicarakan.

Alchemy of Souls sendiri merupakan drama fantasi yang menceritakan kisah tentang pertukaran jiwa di kerajaan yang tidak pernah ada. Menariknya, drama ini juga menceritakan kekuatan musim yang dimiliki masing-masing keluarga penyihir di kerajaan tersebut.

Berbicara soal drama, nggak lengkap jika tidak membicarakan persahabatan yang terjalin di dalamnya. Sering menjadi sorotan, persahabatan antara male lead Lee Jae Wook dan second lead Hwang Min Hyun ini juga mencuri perhatian, lho!

Kira-kira bagaimana, ya, persahabatan keduanya? Yuk, intip faktanya, berikut ini!

1. Dipertemukan dalam drama Alchemy of Souls

8 Potret Bromance Lee Jae Wook dan Hwang Min Hyun Alchemy of SoulsInstagram/ TvN Drama

Lee Jae Wook dan Hwang Min Hyun baru dipertemukan di drama Alchemy of Souls yang tayang mulai bulan Juni 2022. Uniknya, sebelum berperan sebagai penyihir, mereka pernah berperan sebagai anak SMA di drama masing-masing.

Hwang Min Hyun berperan sebagai anak SMA bernama Go Eun Tak yang pintar, kaku, dan tertutup di drama Live On. Sementara Lee Jae Wook memerankan Baek Kyung yang tsundere di drama Extraordinary You.

2. Jarak umur 3 tahun

8 Potret Bromance Lee Jae Wook dan Hwang Min Hyun Alchemy of SoulsInstagram/ Lee Jae Wook

Sering dikira seumuran, padahal Min Hyun dan Jae Wook berbeda 3 tahun. Min Hyun lahir di tahun 1995, sedangkan Jae Wook lahir di tahun 1998.

Awalnya, Min Hyun sendiri tidak percaya jika Jae Wook lahir di tahun 1998, ia menganggap hanya berbeda 1-2 tahun dengan Jae Wook. Mungkin wajah Jae Wook memang terlihat lebih dewasa, ya, Bela.

3. Sering menggoda satu sama lain

8 Potret Bromance Lee Jae Wook dan Hwang Min Hyun Alchemy of SoulsYoutube/ The Swoon

Fans Alchemy of Souls sering menyebut persahabatan keduanya sebagai bromance yang menggemaskan. Dalam wawancara bersama The Swoon, keduanya juga tak malu-malu menunjukkan kedekatan satu sama lain.

Jae Wook beberapa kali mengatakan Min Hyun sebagai sosok yang lucu, sedangkan Min Hyun juga sering menyenggol bahu Jae Wook yang menandakan mereka dekat. Setuju, nggak, kalau mereka menggemaskan, Bela?

4. Suka hangout bareng

8 Potret Bromance Lee Jae Wook dan Hwang Min Hyun Alchemy of SoulsYoutube/ Netflix Korea

Min Hyun mengatakan di antara pemain Alchemy of Souls, Jae Wook-lah yang paling sering ia ajak keluar. Alasannya, Jae Wook selalu berkata iya jika diajak oleh Min Hyun.

Mereka sering mengunjungi kafe dan pameran di waktu luang. Min Hyun pernah membagikan momen di Instagram story saat dirinya dan Jae Wook mengunjungi pameran drama Netflix All of Us Are Dead. Tidak hanya berdua, mereka juga mengajak Shin Seung Hoo dan Yo In Soo.

Kayaknya, asyik banget ya, Bela!

5. Ingin saling bertukar jiwa

8 Potret Bromance Lee Jae Wook dan Hwang Min Hyun Alchemy of SoulsInstagram/ Lee Jae Wook, Instagram/ Hwang Min Hyun

Dalam segmen wawancara The Swoon terdapat segmen pertanyaan, "Dengan siapa kalian ingin bertukar jiwa?" Min Hyun menjawab ingin bertukar jiwa dengan Jae Wook, sedangkan Jae Wook menjawab ingin bertukar jiwa dengan Min Hyun.

Menurut Min Hyun, alasannya memilih Jae Wook karena mereka sama-sama seorang ekstrovert. Namun Jae Wook lebih fleksibel dalam saat bekerja, sedangkan Min Hyun menyukai hal yang terorganisir.

Lucunya, Jae Wook ingin bertukar jiwa dengan Min Hyun, karena mantan member grup NU'EST tersebut memiliki wajah yang tampan dan Jae Wook merasa sifat Min Hyun sangat berkebalikan dengannya.

6. Sama-sama menyukai mie

8 Potret Bromance Lee Jae Wook dan Hwang Min Hyun Alchemy of SoulsYoutube/ Netflix Korea

Biasanya pertemanan terjalin karena memiliki ketertarikan yang sama! Nah, kebetulan mereka berdua sama-sama menyukai mie.

Min Hyun bercerita jika Jae Wook bisa menghabiskan mie hanya dalam 30 detik saja. Selain itu, ketika mereka memakan makguksu (mie dingin khas Korea) Jaewook selalu mencampurkan mienya dengan mustard dan cuka.

7. Memiliki MBTI yang hampir mirip

8 Potret Bromance Lee Jae Wook dan Hwang Min Hyun Alchemy of SoulsYoutube/ The Swoon

Jae Wook dan Min Hyun sama-sama seorang ekstrovert. Bedanya Jae Wook ESFP dan Min Hyun ESFJ. Min Hyun bercerita ia sangan memiliki elemen 'J' atau judging yang menyukai perencanaan dan menepati janji.

Sedangkan Jae Wook bercerita dirinya sangat berkebalikan dengan Min Hyun. Ia mengaku lebih impulsif, tidak dapat membuat rencana dengan baik, dan suka menunda pekerjaan.

8. Pandangan terhadap satu sama lain

8 Potret Bromance Lee Jae Wook dan Hwang Min Hyun Alchemy of SoulsYoutube/ Netflix Korea

Saat pertama kali bertemu dengan Jae Wook, Min Hyun bercerita Jae Wook terlihat sulit didekati. Namun, lambat laun mereka akrab karena Jae Wook suka mengajaknya bercanda di lokasi syuting.

Jae Wook juga sering disebut sebagai bayi oleh Min Hyun, karena tingkah lakunya yang seperti anak kecil.

Sementara itu, ketika Jae Wook pertama kali bertemu dengan Min Hyun, ia menyebut Min Hyun seperti laki-laki fantasi yang keluar dari komik. Jae Wook juga mengatakan Min Hyun sangat menyayangi orang-orang di sekitarnya dan karakternya mirip Seo Yul yang perfeksionis di drama Alchemy of Soul.

Jae Wook menyebut Min Hyun seperti hewan meerkat yang suka melihat keadaan sekitar tanpa tahu yang dicari. Ada-ada saja, ya, Bela!

Itulah fakta persahabatan Jae Wook dan Min Hyun. Jadi kalau di drama, kamu tim first lead apa second lead, nih, Bela?

Baca Juga: Jung So min 'Alchemy Of Souls' Akan Diganti, Agensi Beri Klarifikasi

Baca Juga: Anak Didik Hyun Bin, 8 Fakta Lee Jae Wook 'Alchemy of Souls'

Baca Juga: Terbaru Nu'est, 10 Pembubaran Grup K-Pop Ini Bikin Syok Fans