Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Dilihat dari Cara Balas Chat, Ini 5 Tanda Gebetan Nggak Suka Sama Kamu

Dia cenderung cuek dan lama balas chat darimu

Afifah Hanim

Pendekatan dengan seseorang itu nggak melulu harus selalu ketemu langsung dan ngobrol berdua, malahan ada banyak banget orang yang pendekatan dengan gebetannya melalui sosial media atau saling berbalas pesan chat. Tapi kalau pendekatannya melalui chatting, apakah bisa tahu kalau dia tertarik atau tidak denganmu?

Jawabannya adalah bisa. Dan nggak cuma tanda ketika dia suka dan tertarik padamu, bahkan gebetan yang sebenarnya nggak suka sama kamu pun juga bisa dilihat dari caranya balas chat kamu, lho. Untuk lebih jelasnya bisa lihat dalam pembahasan berikut ini, ya.

1. Balasnya lama dan singkat-singkat

Pexels.com/Gustavo Fring

Gebetan yang balas chat lama dan singkat-singkat bisa jadi karena dua alasan. Pertama, dia sangat sibuk sehingga nggak bisa sering-sering pegang ponsel dan membalas chat-mu. Kedua, bisa jadi dia seperti itu karena memang nggak ada rasa suka terhadapmu. Dari balasannya yang super lama dan sangat singkat saja sudah bisa dilihat kalau dia tidak begitu tertarik berbalas pesan denganmu, kan.

2. Dia rajin balas chat kamu kalau cuma saat bosan

Pexels.com/Sam Lion

Dia lagi nggak ada kesibukan, yang mana dia menjadikanmu sebagai sosok pengisi waktu luangnya supaya dia nggak kesepian. Kalau seperti ini tentunya kamu paham kalau dia cuma butuh teman, bukan pasangan.

3. Selalu kamu yang cari topik obrolan

Pexels.com/Andrea Piacquadio

Tanda selanjutnya kalau gebetanmu nggak suka sama kamu ialah dilihat dari seberapa pasifnya dia, alias kamulah yang sibuk dan berusaja mencari topik obrolan dalam kegiatan chatting kalian. Kamunya semangat, bahkan sampai mikir supaya obrolan kalian nggak putus, tapi peran gebetanmu hanya menanggapi tanpa mau usaha balik. Hal ini bisa dijadikan tanda bahwa sepertinya dia nggak memiliki ketertarikan ke kamu.

4. Dia nggak tertarik untuk tahu lebih banyak tentangmu saat kalian chattingan

Pexels.com/Cottonbro

Ketika kalian saling berbalas pesan, obrolan kalian hanya tentang dia atau bahkan curhatannya saja. Sedangkan dia nggak tertarik untuk nanya tentangmu, kegiatanmu, atau apa yang kamu alami. Intinya gebetanmu sebenarnya nggak suka kamu kalau dia hanya membahas dirinya sendiri.

5. Kadang kata-katanya manis dan perhatian, tapi kadang cuek dan dingin

Pexels.com/Julia M Cameron

Cowok yang sering berubah kepribadiannya saat chatting juga bisa dijadikan tanda kalau dia nggak suka kamu. Misalnya, kadang dia bisa sangat perhatian, tapi di lain waktu justru sangat dingin dan cuek. Itu artinya dia hanya menghuhungimu di mood tertentu saja, dan kamu bukanlah sosok yang ia suka karena ia tak merasa bersalah atau sungkan ketika cuek dan dingin padamu.

Suka atau tidaknya gebetan terhadapmu nggak cuma bisa dilihat ketika berinteraksi langsung, bahkan saat PDKT melalui chatting juga bakal kelihatan, kok. Seperti lima tanda tadi yang menjukkan kalau gebetan nggak suka sama kamu.

Disclaimer: Artikel ini sudah diterbitkan di laman IDN Times dengan judul "5 Tanda Gebetan Gak Suka Sama Kamu Dilihat dari Caranya Balas Chat"

IDN Media Channels

Latest from Single