Keseriusan gebetan dalam menjalin hubungan sama kamu itu sebenarnya bisa dilihat kok dari awal kenalan. Hanya saja, kamu seringkali mengabaikan kejanggalan-kejanggalan yang sudah ditemui karena tertutup dengan berbagai hal, seperti materi atau paras tampan sang gebetan. Iya, nggak?

Nah, supaya kamu lebih bijak dalam menilai seorang gebetan, ayo simak jika dia minta lima hal ini, itu tanda bahwa sebenarnya dia nggak serius sama kamu. 

1. Mengatakan tak mau buru-buru, padahal kalian sudah lama PDKT

Kalau Gebetan Lakukan 5 Hal Ini, Tandanya Dia Nggak Serius sama Kamu!Unsplash.com/Priscilla du Preez

Memang sih segala sesuatu yang dilakukan terburu-buru bakalan nggak baik hasilnya. Tapi, di sini kamu sudah cukup lama, lho, PDKT sama dia. Sudah jalan bareng, nonton, curhat-curhatan, dan sebagainya. Masa iya kamu terburu-buru kalau minta kejelasan hubungan padanya? Harusnya kamu sudah cukup curiga akan hal ini. Apakah dia hanya sekadar ingin berteman dan punya teman jalan atau gandengan saat di tempat umum. Jangan mau menunggu dia terus, ya. 

2. Jangan mengusik kehidupan pribadinya, tapi dia sendiri melakukan itu sama kamu

Kalau Gebetan Lakukan 5 Hal Ini, Tandanya Dia Nggak Serius sama Kamu!Unsplash.com/Khamkeo Vilaysing

Dia nggak suka kalau kamu bertanya hal-hal pribadinya, tapi dia akan balik marah kalau kamu nggak mau jawab apa yang dia ingin tahu darimu? Intinya dia maunya dapat yang sempurna, tapi kamunya sendiri nggak boleh tahu mendalam tentang dirinya. Nyebelin banget kan gebetan macam ini? So, tunggu apa lagi buat tinggalin dia? 

3. Belum apa-apa sudah minta hal-hal berbau seks

Kalau Gebetan Lakukan 5 Hal Ini, Tandanya Dia Nggak Serius sama Kamu!Unsplash.com/Courtney Kammers

Dari sini saja sudah kelihatan kalau dia cuma cari one night stand atau sekadar fun. Seks di sini bukan saja secara langsung, namun juga bisa dalam bentuk video call ataupun sexting. Ini yang bahaya. Jangan sekali-kali tergoda oleh rayuan dia jika meminta 2 hal ini. Jejak digital itu susah dihapus. Secara logika saja, masa iya orang yang serius mau pacaran, belum terlalu kenal, tapi sudah minta hal seperti itu? Jangan lakukan ini!

4. Bertemu di tempat yang jarang dilalui orang atau sembunyi-sembunyi

Kalau Gebetan Lakukan 5 Hal Ini, Tandanya Dia Nggak Serius sama Kamu!Unsplash.com/Harli Marten

Coba kamu cek, apakah dia selalu enggan ke tempat umum untuk ketemuan dan selalu mengajak ke tempat yang seram untuk berduaan saja? Orang yang benar nggak mungkin membuat kamu seolah jadi selingkuhannya. Atau memang benar sih, kamu cuma jadi cadangan dan orang ketiga? Buruan sadar, ya!

5. Tak mau dikenalkan ke keluarga atau lingkungan sosialmu

Kalau Gebetan Lakukan 5 Hal Ini, Tandanya Dia Nggak Serius sama Kamu!Unsplash.com/Joshua Ness

Aneh banget, kan? Memangnya ada, ya, orang yang berencana serius, tapi nggak mau kenalan sama orang di lingkungan sosialmu, bahkan keluargamu sendiri? Takut banget gitu ya disuruh langsung komitmen? Makanya kalau dia sudah minta hal ini, segera tinggalkan deh. Kalau memang mimpimu punya pasangan yang serius, jangan ngotot mengubah tukang PHP jadi orang yang mau komitmen. 

Jangan pernah membiarkan dirimu diinjak harga dirinya hanya karena dia tahu kamu berharap banyak sama dia. Buat orang lain itu harus berjuang juga buat dapetin kamu. Karena apa? Kamu juga manusia berharga.

Disclaimer: Artikel ini sudah diterbitkan di laman IDN Times dengan judul "Pantes Dia Minta 5 Hal Ini, Orang Dia Gak Serius Sama Kamu!"

Baca Juga: 15 Tanda Seorang Laki-laki Serius PDKT Denganmu

Baca Juga: Waspada! Ini 6 Tanda Bahwa Dia Hanya Main-main & Nggak Serius Denganmu

Baca Juga: Ini Tanda Si Dia Mulai Ambil Langkah Serius untuk Berkomitmen