Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Malu Minta 'Jatah' ke Pasangan? Sadari 6 Hal Penting Ini Dulu

Jujurlah pada dirimu sendiri

Rosita Meinita

Saat kamu dan pasanganmu memutuskan untuk berhubungan seks, ada beberapa perubahan yang terjadi setelah itu. Mungkin ada yang merasa belum terbiasa dengan pengalaman seks ataupun ada juga yang menganggap seks sebagai kebutuhan mereka. Jika kamu adalah salah satu yang menganggap seks sebagai kebutuhan, ada beberapa hal yang harus kamu ketahui, salah satunya yaitu komunikasi.

Banyak pasangan sering menyebutnya dengan ‘jatah’. Ada perempuan yang merasa gengsi atau secara gamblang meminta kepada pasangan. Inilah yang harus kamu ketahui saat kamu sebagai perempuan meminta ‘jatah’ ke pasanganmu.

1. Nggak ada yang salah

freepik.com/ boggy

Jika kamu merasa hal itu terlalu tabu kalau kamu seorang perempuan, hal itu sepertinya salah. Karena seks merupakan kebutuhan jadi apa pun gendernya, kamu tetap bisa mengomunikasikannya dengan pasangan tentang hal itu.

2. Seks adalah kebutuhan

freepik.com/ klingsup

Saat seks sudah menjadi kebutuhan, nggak ada salahnya untuk meminta pasanganmu juga terbuka akan hal ini. Bagaimana pasanganmu juga memandang seks di dalam skala prioritasnya. Nggak ada salahnya untuk bernegosiasi dan saling bertukar pikiran, bukan?

3. Relaksasi dari rutinitas yang penat

freepik.com/ freepik

Seperti yang kamu tahu, rutinitas yang penat membawamu dalam stres. Oleh karena itu seks bisa digunakan untuk relaksasi, selain menyenangkan aktivitas seks juga menghasilkan hormon endorfin yang membuatmu lebih bahagia.

4. Melakukan penjadwalan terhadap seks

freepik.com/ freepik

Mungkin jika kalimat meminta ‘jatah’ itu rutin dilakukan, akan lebih baik jika kamu dan pasangan membuat jadwal untuk berhubungan seks. Tentunya hal ini tergantung aktivitas kamu dan pasangan masing-masing. Jika kalian adalah karyawan, kamu bisa menjadwalkannya 2 kali dalam seminggu.

5. Menjadikan hubungan lebih harmonis

freepik.com/ yanalya

Secara sadar atau nggak sadar, jika kamu berani meminta ‘jatah’ ke pasanganmu hal itu menandakan kamu sudah terbuka akan apa yang kamu inginkan kepadanya. Jika hal itu sudah tercipta, nggak hanya persoalan seks, persoalan lain pun bisa kamu komunikasikan secara terbuka dengannya.

6. Keintiman yang lebih tinggi

freepik.com/ yanadjana

Keintiman adalah perasaan yang saling dekat dan terjalin baik antara kamu dan pasangan. Saat kamu dapat mengomunikasikan hal-hal pribadi ini, keintiman dalam hubunganmu pun akan tercipta lebih tinggi daripada pasangan dengan kurangnya komunikasi di dalamnya.

IDN Media Channels

Latest from Sex