Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

8 Artis Menikah dengan Mahar Termahal, Ada yang Sampai Rp40 Miliar!

Apa saja, sih, maharnya?

Windari Subangkit

Pernikahan adalah momen sakral yang ingin selalu diingat seumur hidup. Maka dari itu, nggak heran jika banyak pasangan ingin menggelar pernikahan megah serta mahar yang fantastis. Beberapa artis Tanah Air menganggap nilai mahar atau mas kawin menjadi suatu hal yang penting. Selain sebagai sarat sah pernikahan, mahar juga bisa dianggap sebagai bukti cinta seorang laki-laki pada pasangannya. Siapa saja artis yang mendapatkan mahar bernilai fantastis? Popbela kasih bocorannya di sini!

1. Bella Shofie dan Suryono

Dok. internet

Sebelum menikah dengan Daniel Rigan, Bella Shofie pernah menjadi istri dari seorang pengusaha dari Papua bernama Suryono. Ketika dipersunting oleh Suryono pada Mei 2015 silam, Bella mendapatkan mas kawin berupa cincin berlian 2 karat senilai 130 juta rupiah. Sayangnya, pernikahan mereka nggak bertahan lama dan berakhir pada tahun 2016.

2. Raisa Andriana dan Hamish Daud

Instagram.com/hamishdw

Pernikahan Raisa Andriana dengan Hamish Daud pada September 2017 lalu memang menjadi sorotan pada saat itu. Bahkan, hari pernikahan Raisa dan Hamish disebut-sebut sebagai Hari Patah Hati Nasional oleh para warganet. Pelantun lagu Kali Kedua tersebut menikah dengan adat Sunda dan resepsi yang cukup mewah. Saat mempersunting Raisa, Hamish memberikan mas kawin berupa emas seberat 500 gram yang harganya ditaksir mencapai 305,5 juta rupiah.

3. Selena Alesandra dan Akhmad Febry Marzulie Nara

Dok. internet

Presenter program Eat Bulaga Indonesia, Selena Alesandra, resmi melepas lajang usai dinikahi oleh seorang bangsawan Lampung bernama Akhmad Febry Marzulie. Keduanya menikah pada Desember 2015 silam dengan pesta yang megah. Untuk pernikahannya ini, Selena mendapatkan mahar berupa emas batangan seberat 500 gram, yang harganya sampai 305,5 juta rupiah.

4. Sarah Gibson dan Diska Resha Putra

Instagram.com/thepotomoto

Setelah dua tahun pacaran, selebgram Sarah Gibson resmi dipersunting Diska Resha Putra pada 31 Januari 2021. Pernikahan mereka digelar secara mewah, meski harus membatasi tamu lantaran kondisi pandemi saat ini. Yang menjadi sorotan, Diska meminang Sarah dengan mas kawin berupa uang 31.121 dollar New Zealand atau setara dengan 313 juta rupiah!

5. Aisyahrani dan Jeffry Geovani

Instagram.com/syh55

Adik kandung sekaligus manajer Syahrini, Aisyahrani, juga mendapatkan mahar yang mewah saat menikah. Perempuan yang akrab disapa Rani ini menikah dengan pengusaha muda bernama Jeffry Geovani pada Mei 2012. Saat itu, Rani diberikan mahar berupa mobil Mercedes-Benz E250 senilai 1 milyar rupiah. Rupanya, mahar tersebut diminta Rani karena terinspirasi cerita sang ibunda yang dahulu diberikan mas kawin berupa mobil saat menikah dengan ayahnya.

6. Lesti dan Rizky Billar

Instagram.com/rizkybillar

Lesti dan Rizky Billar menggelar pesta pernikahan mewah pada 19 Agustus 2021. Menjadi momen yang paling ditunggu-tunggu, serangkaian prosesi pernikahan mereka pun sampai disiarkan langsung oleh dua stasiun televisi. Saat itu, Billar memberikan mahar fantastis berupa uang tunai sebesar US$72.300 atau senilai Rp1,04 miliar. Mahar tersebut memiliki makna seperti tanggal pertemuan mereka, yakni bulan 7 tanggal 23. Namun ternyata, sebelum menikah secara resmi, Lesti dan Billar mengaku sudah menikah siri pada April 2021.

7. Chintya Ramlan dan suami

Instagram.com/chintya_ramlan

Model sekaligus pesinetron, Chintya Ramlan, jadi perbincangan netizen karena diam-diam telah menikah dengan pujaan hatinya. Saat berbincang dengan media pada 4 Oktober 2011, aktris yang sempat membintangi sinetron Ikatan Cinta ini menjelaskan bahwa dirinya telah menikah di Aceh baru-baru ini. Demi menikahinya, suami Chintya memberikan mahar sebesar 3 miliar rupiah! Selain itu, Chintya juga dibukakan usaha oleh sang suami. Meski begitu, ia belum mau mengungkap identitas sang suami ke publik. 

8. Syahrini dan Reino Barack

Instagram.com/princessyahrini

Syahrini dan Reino Barack melangsungkan pernikahan yang mewah pada 27 Februari 2019 di Jepang dengan mengundang sahabat dan pejabat penting. Selain pesta yang megah, mas kawin yang diberikan Reino pada pelantun lagu Semua Karena Cinta ini juga cukup fantastis. Reino memberikan satu set perhiasan berlian berupa drop earring, gelang 10 karat, cincin 11 karat, dan kalung berbentuk oval dengan total senilai 40 miliar rupiah!

Kalau menurut kamu, seberapa penting sih nilai mas kawin dalam pernikahan? Berikan komentarmu, ya!

IDN Media Channels

Latest from Married