Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Akad Hingga Resepsi, 10 Foto Pernikahan Adipati Dolken & Canti Tachril

Begini penampilan Adipati saat jadi pengantin Jawa

Windari Subangkit

Adipati Dolken dan Canti Tachril begitu rapat menyimpan momen pernikahan yang digelar pada Jumat, 18 Desember 2020 lalu. Pasangan seleb ini sama sekali tidak mengunggah momen bahagia mereka di media sosial di hari H. Barulah lima hari kemudian, Adipati dan Canti membagikan foto-foto pernikahan mereka.

Mengusung adat Jawa yang kental, pasangan pengantin ini pun harus melakukan berbagai prosesi jelang pernikahan. Dimulai dari acara pengajian, siraman, malam midodareni, akad nikah, hingga resepsi, beginilah momen bahagia Adipati Dolken dan Canti Tachril.

1. Sebelum menikah, Adipati dan Canti lebih dulu menggelar acara lamaran secara diam-diam pada 18 September 2020.

Instagram.com/adipati

2. Lima hari sebelum menikah, Canti tampak melangsungkan prosesi pengajian yang berjalan khidmat nan haru.

Instagram.com/cantitachril

3. Mengusung adat Jawa yang kental, beragam prosesi jelang pernikahan pun dilakukan oleh pasangan ini. Salah satunya ialah prosesi siraman.

Instagram.com/cantitachril

4. Di malam harinya, Canti menggelar acara midodareni. Di momen tersebut, Canti tampak cantik mengenakan kebaya berwarna merah dan riasan a la pengantin Jawa.

Instagram.com/cantitachril

5. Pasangan ini akhirnya resmi menikah pada 18 Desember 2020. Akad nikah mereka digelar di Sheraton Belitung Resort, Bangka Belitung.

Instagram.com/cantitachril

6. Aktor film Teman Tapi Menikah itu mempersunting Canti dengan mas kawin berupa logam mulia sebesar 32 gram. Manisnya, Adipati sempat menangis usai ijab kabul.

Instagram.com/adipati

7. Menggelar acara di tengah pandemi, Adipati dan Canti membatasi tamu yang hadir hanya 50 orang. Bahkan, orangtua dan kakak Adipati tak bisa hadir karena sedang berada di luar negeri.

Instagram.com/adipati

8. Setelah menggelar akad nikah, keduanya melangsungkan resepsi pada 19 Desember 2020 dengan konsep outdoor.

Instagram.com/adipati

9. Di momen tersebut, keduanya tampak serasi mengenakan busana formal berwarna putih. Lokasi acara didekorasi dengan bunga warna senada dan kembang api yang membuat pesta kian semarak.

Instagram.com/adipati

10. Telah sah jadi suami Canti Tachril, Adipati kini sudah tak lagi menyandang status "Cokiber" alias cowok kita bersama. Selamat atas pernikahannya!

Instagram.com/cantitachril

IDN Media Channels

Latest from Married