Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

8 Inspirasi Foto Studio Keluarga a la Artis Indonesia, Kreatif!

Mari abadikan momen kehangatan bersama keluarga

Nurul Hafiza Rizalia Putri

Foto studio keluarga memberikan inspirasi tersendiri untuk menciptakan kenangan yang abadi. Dengan suasana yang hangat dan ramah, studio bisa menjadi salah satu tempat yang sempurna untuk mengabadikan momen-momen berharga bersama keluarga tercinta. Dari potret formal hingga aksi spontan, setiap momen diabadikan dengan cermat oleh fotografer berpengalaman menghasilkan foto yang memukau dan penuh makna.

Selain itu, foto keluarga juga menjadi sumber inspirasi untuk kreativitas dan ekspresi diri. Dengan berbagai properti dan aksesori yang tersedia, setiap sesi foto dapat digunakan sesuai dengan selera dan kepribadian masing-masing keluarga. Hasil akhirnya adalah koleksi foto yang tidak hanya indah secara visual, tetapi juga mencerminkan kehangatan dan kebersamaan yang menjadi inti dari ikatan keluarga yang kuat.

Bagi kamu yang ingin mengoleksi memori indah bersama orang-orang tercinta, Popbela akan merangkum inspirasi foto studio keluarga yang bisa ditiru.

1. Pose klasik dan timeless

Instagram.com/syahnazs, mariophotographie

Sebuah inspirasi foto studio keluarga memberikan latar belakang sempurna untuk pose yang klasik dan timeless. Kumpulkan semua anggota keluarga dalam kelompok yang erat, menangkap kehangatan dan cinta yang dibagikan antar keluarga.

Mintalah mereka berinteraksi satu sama lain secara alami, seperti saling berpelukan, berpegangan tangan, atau berbagi tawa. Momen-momen tulus ini akan diterjemahkan ke dalam foto-foto menyentuh hati, yang akan dikenang dari generasi ke generasi.

2. Foto keluarga silhoutte

Instagram.com/rinni_w

Buatlah foto yang mencolok secara visual dan dramatis dengan menggunakan efek silhoutte. Tempatkan sumber cahaya yang kuat di belakang anggota keluarga dan tangkap garis luarnya, sehingga menghasilkan gambar yang kuat dan emosional.

Silhoutte dapat menggambarkan keluarga dalam berbagai pose atau bahkan menampilkan interaksi yang menyenangkan.

3. Nuansa hitam putih yang elegan

Instagram.com/maudyayunda

Inpirasi foto studio keluarga hitam putih menambahkan sentuhan elegan dan abadi pada setiap pemotretan keluarga. Pertimbangkan untuk mengambil foto candid dan pose dalam warna hitam putih untuk menciptakan koleksi gambar menakjubkan yang memancarkan kecanggihan dan kedalaman emosional.

Warna monokromatik akan menarik perhatian pada ekspresi dan interaksi keluarga, sehingga menghasilkan rangkaian foto yang menawan.

4. Foto keluarga kreatif

Instagram.com/riomotret

Perkenalkan alat peraga untuk menambah kreativitas dan kepribadian pada foto studio keluarga. Alat peraga bisa sederhana atau rumit, tergantung tema yang ingin ditampilkan. Pertimbangkan untuk menggunakan koper antik, selimut mewah, karangan bunga, atau bahkan alat musik. Alat peraga dapat membantu membangkitkan emosi dan mendorong interaksi tulus di antara anggota keluarga selama pengambilan foto

5. Foto keluarga besar (dari generasi tua)

Facebook.com/Axioo Family

Cobalah soroti ikatan antara generasi yang berbeda dalam keluarga. Susun serangkaian foto yang menampilkan kakek dan nenek, orangtua, dan anak-anak bersama. Hal ini dapat dilakukan dengan cara sederhana seperti tiga generasi yang berdiri berdampingan atau lebih kreatif.

Mudah saja, seperti meminta kakek dan nenek duduk, sementara orangtua dan anak-anak berdiri di belakang mereka. Sehingga kamu bisa menciptakan gambaran visual yang menarik dan mewakili warisan keluarga.

6. Sederhana dan minimalis

Instagram.com/fdphotography90

Terkadang, kesederhaan memiliki banyak arti, termasuk pada foto studio keluarga kali ini. Jadi gunakan pendekatan minimalis dengan menggunakan latar belakang polos dan warna netral untuk pakaiannya. Biarkan ekspresi dan bahasa tubuh keluarga menjadi pusat perhatian, ciptakan rangkaian foto yang intim dan menyentuh hati, yang hanya berfokus pada hubungan keluarga.

7. Foto keluarga dengan pakaian serasi

Instagram.com/fdphotography90

Saat kamu memikirkan tentang pakaian yang serasi, maka kamu perlu menyusun pemotretan keluarga yang menyoroti apa yang mendefinisikan kamu sebagai sebuah keluarga. Konsep utamanya adalah sesi keluarga bergaya mode, jadi segala sesuatu mulai dari riasan, pakaian, alat peraga, dan pengeditan akan menampilkan penampilan terbaikmu, seolah-olah kamu sedang menjadi sampul majalah mode.

8. Memakai pakaian adat

Instagram.com/erintaulany

Kamu bisa menampilkan sebuah foto keluarga kecil dengan tema unik, yaitu dengan mengenakan pakaian adat yang dipadukan dengan warna modern. Dalam foto tersebut, kamu dan keluarga akan tampil memukau dengan busana pada warna yang diinginkan. Orang tua bisa sambil memangku anaknya, yang akan menambah kesan manis dan menggemaskan.

Itulah inspirasi foto studio keluarga yang bisa kamu coba. Mari abadikan momen kehangatan ini sebagai kenangan indah! 

IDN Media Channels

Latest from Single