Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

5 Fakta Asmara Rowoon, Cinta Pertamanya Paling Membekas

Keduanya berkencan saat Rowoon belum debut

Anatasia Anjani

Kim Seok Woo alias Rowoon, telah menjadi salah satu aktor utama rom-com favorit penggemar. Setiap tahunnya Rowoon bermain dalam beberapa drama. KDrama terakhirnya tahun 2024 lalu adalah The Matchmakers. Sayangnya, drama ini kurang mendapatkan perhatian publik karena dianggap chemistry antar pemain utamanya tak cukup baik.

Selama menjadi selebriti, Rowoon jarang membicarakan mengenai kisah cintanya. Tetapi saat promosi Destined With You, Rowoon mengingat momen-momen cinta pertamanya. Kamu penasaran? Kalau iya, yuk intip kisah cintanya di sini!

1. Kisah cinta pertama Rowoon

Instagram/ ewsbdi

Rowoon adalah artis multi-talenta dari dunia hiburan Korea Selatan. Dia adalah mantan anggota boy band populer, SF9, dan telah terkenal di industri sebagai penyanyi, aktor, dan model. Sebagai seorang aktor, ia terkenal karena penampilannya yang mengesankan di beberapa drama televisi, termasuk Extraordinary You, A Time Called You, Tomorrow, She Could Never Know, The King's Affection, dan Destined With You.

Bukan rahasia lagi jika para selebriti Korea Selatan sangat bungkam jika menyangkut kehidupan pribadinya. Hal itu juga terjadi pada Rowoon, tetapi ia berkata pernah menjalin hubungan di masa lalu. Kisah romansanya ia ungkapkan saat tampil sebagai tamu di KBS's Happy Together bersama dengan anggota girl group Red Velvet, Joy. Ini terjadi tak lama setelah SF9 comeback dengan album studio pertama mereka, First Collection.

2. Berpacaran sebelum debut

instagram.com/ewsbdi

Pembawa acara bertanya kepada Rowoon apa yang menginspirasi judul lagu mereka, dan sambil membicarakan hal yang sama, dia bercerita tentang hubungan masa lalunya. Sebelum debut, Rowoon memiliki pacar yang merupakan cinta pertamanya. Rowoon juga mengatakan kalau pacarnya adalah sosok yang sederhana.

“Aku punya pacar sebelum aku debut dan aku memikirkan kenanganku bersamanya. Dia adalah cinta pertamaku. Dia adalah orang yang paling aku cintai selama 24 tahun hidupku,” ujar Rowoon.

3. Rowoon rela berkorban untuk orang yang dicintainya

instagram.com/ewsbdi

Dalam wawancara yang sama, aktor-penyanyi kelahiran 7 Agustus 1996 ini ditanya apakah dia adalah pacar yang setia dan penuh perhatian ketika sedang menjalin hubungan. Rowoon membenarkan hal tersebut dengan berbagi cerita tentang bagaimana dia merawat mantan pacarnya saat sedang tidak sehat.

“Ketika aku mendengar dia sakit, aku menyeduh teh dan membawakannya untuknya,” kata Rowoon.

Semua orang terkesima dengan usahanya mengantarkan teh, di mana Rowoon harus menempuh jarak hampir 15 km. Rowoon tinggal di dekat Stasiun Samseong, sedangkan mantan pacarnya tinggal di Bundang. Untuk mencapainya, dia harus naik bus. Selain teh, pemeran drama Destined With You itu juga mengantarkan bubur yang dibuatnya sendiri.

"Siapa pun akan melakukan itu demi orang yang mereka cintai,” ujar Rowoon.

4. Tentang rumornya bersama Kim Hye Woon

Pinterest

Rowoon menyebutkan bahwa dia punya pacar sebelum debut, namun dia tidak mengungkapkan alasan putusnya mereka dalam wawancara. Sampai saat ini, belum ada konfirmasi apakah Rowoon berkencan dengan seseorang.

Namun, ada rumor kencan tentang dirinya dan lawan mainnya di Extraordinary You, Kim Hye Yoon, yang berperan sebagai pacarnya dalam drama tersebut. Chemistry mereka di layar dan momen manis di luar kamera, memicu spekulasi bahwa mereka adalah pasangan di kehidupan nyata. Meskipun demikian, tidak satu pun dari mereka menanggapi rumor tersebut, dan agensi mereka tetap diam.

Tetapi, keduanya mengaku hanya berteman baik.

5. Tipe ideal Rowoon

Berbagai sumber

Saat ditanya mengenai tipe idealnya, Rowoon mengaku ia lebih menyukai seseorang yang tinggi, yang mungkin karena dia sendiri juga tinggi. Selain itu, Rowoon menginginkan seseorang yang ceria, pekerja keras, baik hati, dan mampu berkomunikasi dengan baik.

Meskipun begitu, saat ditanya celebrity crush-nya, Rowoon menjawab ia menyukai Irene 'Red Velvet', dalam sebuah episode acara reality show, Laundry Day.

Dia mengatakan penyanyi itu sebagai perempuan yang cantik, meskipun dia malu untuk memberi tahu Irene secara langsung.

Nah, itulah 5 fakta romansa Rowoon. Bagaimana menurutmu, Bela? Romantis, juga, ya!

IDN Media Channels

Latest from Dating