Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

15 Artis Indonesia yang Cerai di Tahun 2019, Ada yang Bikin Heboh!

Bisa tebak siapa saja, Bela?

Windari Subangkit

Kasus perceraian di kalangan selebritas memang selalu menyita perhatian publik. Sempat berjanji setia hingga akhir hayat, nyatanya beberapa pasangan artis ini akhirnya kalah dan tak bisa mempertahankan rumah tangganya. Sepanjang tahun 2019, banyak artis Indonesia yang memutuskan mengakhiri pernikahannya di meja hijau. Berikut Popbela merangkum inilah 10 pasangan artis Indonesia yang bercerai di tahun 2019.  

1. Artis peran Shirley Margaretha, secara mengejutkan mengumumkan telah bercerai dengan Ray Donald Kaligis pada Januari 2019. Selama 16 tahun berumah tangga, keduanya dikaruniai seorang anak.

Instagram.com/shirley_margaretha, dok. internet

2. Pesinetron Vinessa Inez tiba-tiba mengajukan gugatan cerai atas suaminya, Ryan Deye, pada 8 Januari 2019. Perselingkuhan serta KDRT yang dilakukan Ryan disebut-sebut menjadi penyebab perceraian mereka.

Instagram.com/vinessainez, ryandeye68

3. Perceraian Gisella Anastasia dan Gading Marten memang sangat disayangkan oleh masyarakat. Setelah mengajukan gugatan pada November 2018, pasangan yang telah menikah selama 5 tahun ini resmi diputus cerai pada 23 Januari 2019.

Instagram.com/gisel_la, gadiiing

4. Tak pernah diterpa gosip miring, secara mengejutkan Melanie Putria menggugat cerai sang suami, Angga Puradiredja. Permohonan cerai itu pun dikabulkan oleh hakim pada 22 Januari 2019 dan hak asuh anak jatuh pada Melanie.

Instagram.com/melanieputria, anggapuradiredja

5. Setelah 7 tahun menikah, Yeslin Wang memutuskan mengakhiri rumah tangganya dengan Delon Thamrin. Sering cekcok dan ketidakcocokan disinyalir menjadi penyebab perceraian mereka. Pernikahan Yeslin dan Delon resmi berakhir pada 24 Januari 2019.

Dok. internet, Instagram.com/delonthamrinofficial

6. Shezy Idris menggugat cerai suaminya, Krishna Adhyata Pratama, sejak September 2018 lalu. Setelah melalui proses yang panjang dan penuh liku, rumah tangga mereka akhirnya disahkan oleh hakim pada 18 Maret 2019.

Instagram.com/shezy_idris, akizztafarie

7. Untuk kedua kalinya, Tata Janeeta dan Mehdi Zati memutuskan untuk berpisah. Perceraian mereka pun dikabulkan oleh hakim Pengadilan Agama Barat pada 26 Juni 2016 secara verstek.

Instagram.com/tatajaneetaofficial, mehdizati

8. Secara mengejutkan, Wanda Hamidah mengumumkan telah bercerai dengan Daniel Patrick Hadi Schuldt. Pernikahan mereka resmi berakhir pada 10 September 2019. Meski demikian, hubungan keduanya tetap berjalan baik.

Instagram.com/wanda_hamidah, danielschuldtz

9. Menikah selama 5 bulan, Nikita Mirzani memutuskan mengajukan isbat nikah dan cerai dengan Dipo Latief pada 2018 lalu. Setelah proses yang panjang dan penuh drama, akhirnya keduanya diputus bercerai pada 7 Oktober 2019.

Instagram.com/nikitamirzanimawardi_17, dok. internet

10. Di tengah kasus narkoba yang menjeratnya, Sandy Tumiwa rupanya telah mengajukan talak tiga kepada sang istri, Vivi Paris, sejak 10 Oktober 2019. Karena menikah secara siri, mereka pun tak perlu menjalani sidang cerai di Pengadilan Agama.

Dok. internet

11. Aktris sekaligus bintang iklan, Puy Brahmantya menggugat cerai sang suami, Deni Brahmantya, pada 11 Oktober 2019. Masalah komunikasi menjadi penyebab perpisahan pasangan yang telah memiliki 3 anak ini.

Instagram.com/puybrahmantya, denibrahmantya

12. Baru 3 bulan menikah, pedangdut Ratu Meta menggugat cerai suaminya, Eddy Faisal, pada Oktober 2019. Penyebabnya, Ratu Meta merasa sering dibohongi oleh Eddy dan suaminya itu diduga masih memiliki seorang istri.

Instagram.com/ratu_meta705, dok. internet

13. Jarang mengekspos rumah tangganya, Ustaz Abdul Somad tiba-tiba diketahui telah bercerai dengan Mellya Juaniarti pada 4 Desember 2019. Disebut-sebut, keduanya harus berpisah lantaran sudah tak ada kecocokan lagi.

Instagram.com/mizyanhadziq, ustadzabdulsomad_official

14. Menikah sejak 2010, pedangdut Jenita Janet memutuskan menggugat cerai suami sekaligus manajernya, Alif Hedi Nurmaulid. Gugatan tersebut dilayangkan pada 4 Desember 2019 di Pengadilan Agama Bekasi.

Instagram.com/jenitajanet, dok. internet

15. Permohonan cerai yang dilayangkan Vicky Prasetyo kepada Angel Lelga sebenarnya telah dikabulkan PA Jakarta Selatan pada 10 Januari. Namun, perceraian tersebut dibatalkan karena Vicky tak mengucap ikrar talak. Angel pun kemudian menggugat cerai mantan suaminya itu pada 13 Desember 2019.

Instagram.com/angellelga, vickyprasetyo777

Duh, ternyata banyak juga artis Indonesia yang bercerai di tahun 2019 ini. Di antara perceraian para artis ini, mana yang menurutmu paling disayangkan, Bela? 

IDN Media Channels

Latest from Married