Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

7 Artis yang Pernah Ditinggal Nikah Adiknya Lebih Dulu

Nikah itu bukan ajang dulu-duluan

Windari Subangkit

Jodoh adalah rahasia Tuhan. Sebagai manusia, kita hanya bisa merencanakan, tapi hanya Tuhan yang bisa menentukan. Kadangkala ketika seseorang berharap cepat menikah, justru takdir berkata lain. Bahkan, beberapa orang ada yang harus rela melihat adiknya menikah lebih dulu daripada dirinya.

Seperti deretan artis Tanah Air berikut ini. Tak kunjung menemukan jodohnya, mereka akhirnya harus rela ‘ditinggal’ menikah oleh adik kandungnya sendiri. Salutnya lagi, mereka justru ikut senang ketika melihat adiknya bahagia. Penasaran siapa saja artis yang ditinggal menikah adiknya lebih dulu? Simak terus, ya!

1. Syahrini

Instagram.com/princessyahrini

Sering dikabarkan dekat dengan banyak laki-laki, kenyataannya justru tak mudah bagi Syahrini menemukan belahan jiwanya. Penyanyi sensasional ini pun harus rela ditinggal menikah duluan oleh adik sekaligus manajernya, Aisyahrani, pada tahun 2012 lalu. Meski demikian, Syahrini sangat mendukung adiknya untuk menikah saat itu. Kini, pelantun lagu Restu tersebut sudah melepas masa lajangnya setelah dipersunting Reino Barack pada Februari 2019. 

2. Nadine Chandrawinata

Instagram.com/nadinelist

Sebelum menikah dengan Dimas Anggara, Nadine Chandrawinata sudah lebih dulu ditinggal nikah oleh sang adik, Marcel Chandrawinata. Yup, Marcel resmi mengikat janji suci dengan Deasy Priscilla pada 24 November 2017 di Bali. Hanya berselang 5 bulan kemudian, Nadine pun melangsungkan pernikahan dengan Dimas Anggara di Bhutan, Nepal. 

3. Sandra Dewi

Instagram.com/sandradewi88

Sandra Dewi merupakan salah satu artis yang selalu membuat penasaran terkait hubungan asmaranya. Banyak orang yang menunggu-nunggu Sandra menikah, terlebih lagi ia memang nggak pernah terlihat menggandeng seorang laki-laki. Aktris asal Pangkal Pinang ini bahkan sempat didahului menikah oleh adik pertamanya, Raymond Gunawan, pada tahun 2013. Akhirnya pada November 2017 Sandra Dewi resmi dipersunting oleh pengusaha kaya, Harvey Moeis.

4. Vicky Shu

Instagram.com/vickyshu

Menjadi anak sulung dalam keluarga rupanya nggak membuat Vicky Shu menjadi orang pertama yang menikah. Pelantun lagu Mari Bercinta 2 ini harus rela dilangkahi sang adik, Natasha Yudhasoka, menikah di tahun 2014 lalu. Akhirnya, Vicky Shu pun menemukan pelabuhan hatinya, yakni Ade Imam. Keduanya pun melangsungkan pernikahan dengan pesta yang cukup meriah di Candi Borobudur, Jawa Tengah. 

5. Asty Ananta

Instagram.com/asty_ananta

Artis lain yang ditinggal nikah oleh adiknya ialah Asty Ananta. Siapa sangka, sulung dari 3 bersaudara ini justru menikah paling akhir. Kedua adiknya, Lia Ananta dan Zaza Ananta telah menikah lebih dulu mendahului Asty. Setelah penantian panjang, akhirnya pemeran Saras 008 ini resmi melepas lajang usai dipersunting oleh Hendra Suryanto pada 2 Oktober 2016. 

6. Raffi Ahmad

Instagram.com/raffinagita1717

Sebelum menikah, rupanya Raffi Ahmad sudah lebih dulu dilangkahi oleh adiknya, Nisya Saadia Ahmad. Adik pertama Raffi ini menikah pada Januari 2009 di usia yang terbilang sangat muda, yaitu 19 tahun. Perjalanan cinta Raffi juga terbilang penuh liku hingga akhirnya berlabuh pada sosok Nagita Slavina. Keduanya pun memutuskan menikah pada Oktober 2014. 

7. Chand Kelvin

Instagram.com/chand_kelvin

Memiliki paras tampan dan populer rupanya nggak membuat Chand Kelvin dapat menemukan pendamping hidupnya dengan mudah. Aktor berusia 34 tahun ini bahkan harus rela dilangkahi menikah oleh kedua adiknya, Aditya Suryo Saputro dan Dessy Astrini. Meski begitu, Chand Kelvin tetap mendukung dan bahagia melihat adik-adiknya menikah. Hingga saat ini, ia juga belum terlihat menggandeng kekasih, lho. Kira-kira, tipe pasangan Chand Kelvin seperti apa, ya? 

Para artis ini membuktikan bahwa pernikahan bukanlah ajang dulu-duluan. Melihat adik menikah lebih dulu bukanlah akhir dunia. Bersabar dan tetap bahagia itu kuncinya.

IDN Media Channels

Latest from Married