Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

9 Aktor Korea yang Jatuh ke Pelukan Perempuan Lebih Tua

Terbaru ada Chansung '2PM'

Windari Subangkit

Perbedaan usia bukan lagi menjadi alasan dua insan untuk saling mencintai. Nyatanya, usia tak menjadi jaminan utama langgengnya sebuah hubungan asmara. Itu jugalah yang dirasakan oleh para artis Korea.

Kebanyakan perempuan menginginkan punya pasangan yang jauh lebih tua darinya. Namun ternyata, ada juga lho beberapa idol atau aktor Korea yang justru jatuh hati pada perempuan lebih tua darinya. Siapa sajakah itu? Yuk, cari tahu lewat artikel berikut ini!

1. Chansung '2PM'

Soompi.com

Pada Desember 2021 lalu, Chansung '2PM' sempat menghebohkan para penggemarnya dengan mengumumkan rencana pernikahan, sekaligus kabar bahwa dirinya akan segera menjadi seorang ayah. Tak pelak, identitas calon istri Chansung pun langsung menundang rasa penasaran publik.

Baru-baru ini beredar laporan yang menyebutkan bahwa tunangan Chansung berusia 8 tahun lebih tua darinya. Aktor drama What's Wrong with Secretary Kim ini diketahui berusia 32 tahun, yang berarti tunangannya dari kalangan non selebriti itu berumur 40 tahun. Namun, JYP Entertainment yang membesarkan nama Chansung tak memberikan klarifikasi lebih jauh mengenai kabar tersebut.

2. Kim Woo Bin

Dok. Internet

Bicara soal pasangan 'noona romance', tentunya nama Kim Woo Bin dan Shin Min Ah menjadi yang paling mencuri perhatian. Kim Woo Bin diketahui berusia 5 tahun lebih muda dari aktris drama Hometown Cha-Cha-Cha tersebut. Hubungan asmara mereka berjalan sangat langgeng. Bahkan kabarnya, pasangan yang sudah berpacaran selama 6 tahun ini akan segera menikah, lho. Wah, nggak sabar menantikan kabar bahagia mereka!

3. Cha Seung Won

Soompi.com

Pasangan Cha Seung Won dan Lee Soo Jin merupakan kisah 'noona romance' di dunia nyata yang sampai ke jenjang pernikahan. Meski lebih muda 4 tahun, aktor drama One Ordinary Day ini berhasil menjaga pernikahannya dari tahun 1992 sampai saat ini. Langgeng banget, kan?

4. Rain

Instagram.com/lacloud.official

Rain dan Kim Tae Hee merupakan salah satu pasangan artis Korea yang paling terkenal dan diidolakan banyak orang. Setelah berpacaran selama 5 tahun, pasangan ini resmi mengikat janji suci pada 19 Januari 2017. Meski Rain berusia 2 tahun lebih muda dari Kim Tae Hee, ia mampu mengimbangi sang istri dan menjadi kepala rumah tangga yang baik. Keluarga mereka kini semakin lengkap dengan kehadiran dua anak perempuan.

5. Taeyang 'BIGBANG'

Instagram.com/camoblink

Anggota boyband BIGBANG, Taeyang melangsungkan pernikahannya bersama Min Hyo Rin pada 3 Februari 2018. Keduanya pertama kali bertemu saat Min Hyo Rin menjadi model MV Taeyang yang bertajuk 1AM pada tahun 2014. Taeyang diketahui berusia 2 tahun lebih muda dari Min Hyo Rin, tapi hal ini tak jadi masalah bagi keduanya. Pasangan ini sekarang tengah berbahagia karena baru saja dikaruniai anak pertama.

6. Jung Suk Won

kpopchart.net

Perbedaan usia jauh juga dirasakan oleh pasangan artis Korea, Jung Suk Won dan Baek Ji Young. Seperti diketahui, Jung Suk Won berusia 10 tahun lebih muda dari perempuan yang kini telah resmi menjadi istrinya tersebut. Aktor drama Rooftop Prince ini mengatakan bahwa ia jatuh cinta pada Baek Ji Young karena sosoknya yang pengertian dan bijaksana. Pasangan selebriti ini akhirnya menikah pada 2 Juni 2013 dan langgeng sampai saat ini. 

7. Ahn Yong Joon

Twitter.com/soompi

Aktor yang memulai debutnya sejak tahun 2006 ini melepas masa lajangnya dengan menikahi penyanyi, Venny. Setelah 4 tahun pacaran, Ahn Yong Joon resmi mempersunting Venny pada 19 September 2015 di Ramada Seoul Hotel. Ahn Yong Joon sendiri diketahui berusia 10 tahun lebih muda dari sang istri, lho.

8. Song Joong Ki

Instagram.com/kyo1122

Pasangan yang dikenal dengan sebutan Song Song Couple ini terpaut usia 4 tahun di mana Song Joong Ki yang lebih muda daripada Song Hye Kyo. Pasangan selebriti ini melangsungkan pernikahan pada 31 Oktober 2017 di Shilla Hotel, Seoul, Korea Selatan. Pernikahan Song Joong Ki dan Song Hye Kyo sempat menjadi trending topic dan menuai atensi dari publik, tak terkecuali di Indonesia. Namun sayang, keduanya bercerai di tahun 2019. 

9. Ahn Jae Hyun

Marieclairekorea.com

Kisah cinta Ahn Jae Hyun dan Goo Hye Sun terjalin setelah mereka sama-sama membintangi drama Blood di tahun 2015 lalu. Tak perlu waktu lama, pasangan yang terpaut usia 3 tahun ini pun melangsungkan pernikahannya secara privat pada 20 Mei 2016. Sayangnya, rumah tangga mereka tak bertahan lama. Ahn Jae Hyun dan Goo Hye Sun resmi putus bercerai pada Juli 2020. 

IDN Media Channels

Latest from Married