Saat menjalin hubungan asmara, penting untuk mengetahui bahasa cinta kita dan pasangan. Bahasa cinta (love language) kamu dan dia bisa saja berbeda, bisa juga kamu menyukai beberapa bahasa cinta sekaligus, dan itu nggak masalah. Yang terpenting, kamu bisa saling memahami bahasa cinta masing-masing.

Contohnya saja di KDrama Our Beloved Summer yang baru saja menayangkan episode terakhirnya kemarin, Selasa (25/01), yang banyak menampilkan bahasa cinta dua tokoh utamanya, yakni Kook Yeon Soo (Kim Da-mi) dan Choi Ung (Choi Woo-shik). 

Berawal dari dokumenter yang mereka lakukan masih sekolah, Yeon Soo dan Choi Ung yang awalnya sering bertengkar, malah jatuh cinta. Mereka yang sempat pacaran, putus, dan akhirnya hilang kontak. Hingga akhirnya mereka dipertemukan kembali dan membuat serial dokumenter yang sama. Lewat drama ini, kita bisa melihat bagaimana mereka mengatasi masalah, mempertahankan hubungan, dan menjalani pendewasaan diri masing-masing.

Di drama ini juga ada berbagai bahasa cinta yang dilakukan di antara Choi Ung dan Yeon Soo. Jika kamu ingin lebih mengenal bahasa cinta kamu seperti apa, mungkin bisa dilihat dari beberapa adegan di bawah ini, mana yang paling kamu suka?

1. Quality Time (waktu berkualitas)

5 Bahasa Cinta di Drama Korea Our Beloved SummerHancinema.net

Yeon Soo dan Choi Ung memperlihatkan bahwa saat menjalin hubungan, penting bagi mereka untuk menghabiskan waktu berkualitas bersama. Nggak perlu pergi jalan-jalan atau makan di restoran mahal, waktu berkualitas yang mereka habiskan bersama justru terasa lebih romantis saat dilakukan di rumah. Dari mulai menonton televisi bersama, makan makanan rumahan, hingga menggambar bersama dilakukan pasangan ini.

2. Acts of Service (melayani)

5 Bahasa Cinta di Drama Korea Our Beloved SummerHancinema.net

Jika dilihat dari awal drama, Choi Ung merupakan tipe pacar yang lebih suka bertindak daripada berkata-kata manis. Lihat saja ketika Choi Ung selalu menjemput Yeon Soo saat berangkat sekolah dan membantunya membawakan tas. Saat mereka akhirnya balikan lagi di usia yang lebih dewasa, Choi Ung juga tetap menunjukkan tindakan kasih sayangnya yang melebihi kata-kata, seperti menemani Yeon Soo saat bekerja hingga mengikuti Yeon Soo dari jauh saat dia pulang larut malam, karena khawatir dengan kekasihnya itu.

3. Physical Touch (sentuhan fisik)

5 Bahasa Cinta di Drama Korea Our Beloved SummerHancinema.net

Bisa dibilang, Yeon Soo dan Choi Ung sangat menikmati bahasa cinta yang satu ini. Mereka nggak segan berpelukan, bahkan saat sedang di depan umum. Mereka juga sering mencium satu sama lain untuk menunjukkan rasa cintanya. Bahkan di saat mereka belum balikan pun, mereka masih bisa merasakan cinta satu sama lain lewat sebuah ciuman di bawah hujan. Siapa yang masih kepikiran dengan ciuman mereka di episode 8? Atau kamu lebih suka adegan ciuman sambil pegang corn dog di episode 12?

4. Receiving Gifts (menerima hadiah)

5 Bahasa Cinta di Drama Korea Our Beloved SummerHancinema.net

Yeon Soo selalu bilang kalau dia tak suka hadiah, karena hal itu hanya buang-buang uang. Namun jauh di lubuk hatinya ternyata dia juga menyenanginya. Ketika Choi Ung memberinya hadiah berupa kalung dan anting, Yeon Soo terlihat sangat bahagia. Apalagi ketika tahu Choi Ung memerlukan waktu yang lama untuk memilih hadiah tersebut.

5. Words of Affirmation (kata-kata afirmasi)

5 Bahasa Cinta di Drama Korea Our Beloved SummerHancinema.net

Sepertinya ini bahasa cinta yang diharapkan Yeon Soo sejak awal hubungan mereka. Yeon Soo selalu berusaha bertanya soal perasaan Choi Ung, tapi tak pernah mendapatkannya. Pada akhirnya mereka kembali bersama, Choi Ung hanya mengatakan bahwa dia ingin selalu dicintai oleh Yeon Soo dan memintanya untuk jangan pergi lagi. Dia juga lebih sering mengungkapkan perasaan cintanya dalam hati, ketimbang bicara langsung pada Yeon Soo.

Baru di episode terakhir, Choi Ung akhirnya mengucapkan “I love you” yang akhirnya membuat Yeon Soo berkaca-kaca. Hayo, siapa yang ikutan baper ketika menonton scene yang satu ini?

Itulah bahasa cinta yang ditunjukkan di berbagai adegan di KDrama Our Beloved Summer. Kamu sudah nonton juga, Bela? Adegan apa, nih, yang paling berbekas buat kamu?

Baca Juga: 10 Momen Manis Behind the Scene Drama Our Beloved Summer, Bikin Baper!

Baca Juga: Gaya Kompak Choi Woo Shik dan Kim Da Mi di Drama Our Beloved Summer

Baca Juga: 9 Fakta Choi Woo Shik, Aktor ‘Our Beloved Summer’ yang Sedang Melejit