Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

8 Pedangdut Menikah dengan Adat Sunda, Ada yang Dinikahi Oppa!

Pancarkan aura perempuan tanah Sunda

Puspita Ramadhani

Selain pernikahan Jawa, menikah dengan adat Sunda juga banyak diminati para selebriti. Tak terkecuali para penyanyi dangdut Tanah Air.

Menikah dengan kebaya putih dan siger Sunda memang diimpikan banyak orang. Itulah mengapa, para pedangdut ini sangat bangga memamerkan pernikahan adatnya. Lalu, siapa saja pedangdut yang menikah dengan adat Sunda? Kamu bisa lihat potretnya di bawah ini!

1. Meski harus digelar tertutup karena pandemi, Zaskia Gotik tetap bahagia bisa menikah secara siri dengan Sirajuddin Mahmud. Pernikahan yang digelar pada April 2020 itu mengusung adat Sunda.

Instagram.com/zaskia_gotix

2. Di tahun 2020, Jenita Janet berhasil menikah dengan Danu Sofwan di Bandung. Meski menikah dengan pengusaha tajir, Jenita tetap melakoni profesinya sebagai penyanyi yang kini telah berhijab.

instagram.com/jenitajanet

3. Tidak kenakan kebaya Sunda yang umumnya berwarna putih, Selvi Kitty tetap menawan dengan siger dan kebaya warna emasnya. Ia menikah dengan Rangga Ilham Suseno pada 2018.

Instagram.com/selvikitty

4. Kerap pamer keharmonisan rumah tangganya, Siti Badriah dan Krisjiana Baharuddin menikah pada 2019 dengan adat Sunda. Kini, pasangan selebriti ini telah dikaruniai anak perempuan.

Instagram.com/sitibadriah

5. Lewat ajang D'Academy, Rafly dan Ega menuai benih cinta dan berujung pelaminan pada Oktober 2019. Pasangan pedangdut ini pilih menikah dengan prosesi Sunda.

Instagram.com/eganoviantika_98

6. Kabar putusnya Rizki D'Academy dengan Lesti sempat menuai perhatian di tahun 2020. Lantas, tak lama kemudian, ia menikah dengan Nadya Mustika di tahun yang sama.

Instagram.com/da2_rizki123

7. Serupa dengan mantan kekasihnya yang kenakan adat Sunda, pernikahan Lesti dan Rizky Billar pun berhasil menyedot perhatian publik. Pasalnya, mereka adalah pasangan yang berhasil dijodohkan warganet.

Instagram.com/venemapictures

8. Pedangdut jebolan Bintang Pantura, Kania Permatasari, berhasil memikat laki-laki Korea Selatan dengan parasnya. Hwang Woo Joong dan Kania menikah dengan adat Sunda pada 2021 lalu.

Instagram.com/kania_permatasari

Begitulah penampilan para pedangdut dan pasangannya yang menikah dengan adat Sunda. Apa kamu akan menikah dengan adat yang sama, Bela?

IDN Media Channels

Latest from Married