Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

7 Tren Pernikahan di Tahun 2019, Biar Pernikahanmu Makin Eksis!

Bisa jadi referensi nih

Suhaiela

Di tahun 2019 ini akan ada beberapa tren pernikahan yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Jika kamu dan pasanganmu berencana untuk menikah di tahun 2019 mendatang, nggak ada salahnya untuk melihat referensi berikut yang akan menjadi tren pernikahan di tahun 2019. Dilansir dari Brides Magazine, ini dia beberapa referensi ide pernikahan yang akan tren di tahun 2019 mendatang.

1. Sentuhan warna coral

medium.com

Pantone telah mengumumkan di tahun 2019 warna-warna terang dan cerah akan menjadi tren, seperti warna coral. Warna coral akan terkesan ceria dan sempurna untuk pernikahan karena warna coral merupakan warna yang soft namun memberikan kesan mewah. Jika kamu merencanakan pernikahan di musim panas, akan sangat bagus nantinya jika warna coral menjadi salah satu referensi untukmu. Mulai dari gaun pernikahan, kue pernikahan, gaun para bridesmaids dan groomsmen serta menjadi tema makeup look pernikahanmu.

2. Gaun pengantin minimalis nan klasik

thisisinsider.com

Di tahun 2019 ini model gaun pernikahan yang minimalis akan menandai jalannya tren pernikahan di tahun 2019. Tentu saja, pencetus gaun tren tersebut adalah Meghan Markle yang menikah dengan Pangeran Harry beberapa bulan lalu. Gaun pernikahan minimalis yang simpel namun terkesan elegan ini akan membawa kamu bak putri di negeri dongeng.

3. Membawa sensasi alam di indoor

theknot.com

Untuk tren pernikahan di tahun 2019, konsep pernikahan yang menyatu dengan alam akan menjadi tren. Uniknya, tren garden party nggak dilakukan di outdoor melainkan di indoor. Jika kamu tertarik, kamu bisa dekorasi tempat pernikahanmu dengan tanaman hijau dan berbagai macam motif bunga di dalamnya. Konsep pernikahan ini akan terasa dekat dengan alam namun akan menjadi romantis karena digelar di indoor.

4. Kue pernikahan terkesan mewah

sweethollywood.com

Berbeda dari tahun sebelumnya, tren pernikahan di tahun 2019 akan menyambut kreasi kue pernikahan yang mengesankan. Royal Wedding Meghan Markle dan Pangeran Harry ternyata menginspirasi para pasangan untuk memiliki kesan mewah dalam pernikahannya. Kue pernikahan dengan sentuhan metalik monogram yang terkesan anggun akan menjadi agenda kue pernikahan idaman para pasangan. Menariknya lagi, susunan kue yang luar biasa dengan teksturnya yang tebal ini akan membuat para tamu undangan takjub dengan acara pernikahanmu.

5. 3 potong pakaian untuk pegantin laki-laki

bridesmagazine.co.uk

Setelah bertahun-tahun jas pengantin laki-laki dengan jas yang longgar, di tahun 2019 nanti adalah tahun di mana kita melihat calon pengantin laki-laki mengenakan pakaian sebanyak 3 potong terbaik mereka. Nggak selalu dengan jas longgar, setelah acara pernikahan formal berakhir, pengantin bisa memakai jaket lalu dilepas dengan lengan baju digulung ke atas untuk tampilan terbaru yang lebih keren, percaya diri, dan terlihat lebih santai.

6. Undangan bergambar

blisspaperboutique.com

Salah satu tren pernikahan di tahun 2019, adalah undangan bergambar. Ya, kini undangan tak hanya ditulis tapi juga bisa digambar yang akan menampilkan kesan niat dan formal serta menarik para tamu undangan untuk datang ke acara pernikahanmu. Namun, sesuaikan dengan budget masing-masing ya!

7. Ramah lingkungan

bridesmagazine.co.uk

Tentu saja saat kita melangsungkan pernikahan, pasti kita memperhatikan kebersihan acara pesta kita. Hal itu juga yang diterapkan oleh Meghan Markle dan Pangeran Harry yang memperhatikan faktor ramah lingkungan pada konsep pernikahan mereka. Mulai dari instalasi bunga palsu bertekstur busa serta kue pernikahan yang terbuat dari bahan-bahan alami untuk meningkatkan kesadaran lingkungan para tamu undangan dalam menyelenggarakan pesta.

Nah, itu dia beberapa referensi pernikahan yang akan menjadi tren di tahun 2019. Semoga bisa menginspirasi pesta pernikahanmu ya, Bela.

IDN Media Channels

Latest from Married