Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

7 Tanda Hubungan Dapat Bertahan Seumur Hidup, Sudah Tahu?

Apakah kamu menemukan tanda ini di hubunganmu?

Raden Putri

Tidak ada orang yang menginginkan perceraian setelah mereka menikah dengan seseorang yang mereka cintai. Kita pasti ingin menghabiskan seluruh sisa waktu kita bersamanya.

Ada beberapa tanda yang dapat menunjukkan bahwa hubunganmu dan pasangan dapat bertahan dalam ujian untuk waktu yang lama. Dilansir dari The List, berikut 7 tanda hubungan dapat bertahan seumur hidup yang telah Popbela rangkum. Yuk, simak!

1. Mempertahankan rasa cinta terhadap pasangan

Pexels.com/ROMAN ODINTSOV

Kamu ingat nggak gimana rasanya waktu kamu pertama kali berpacaran dengan si dia? Mungkin kamu jadi orang yang nggak berhenti menulis nama dia di buku catatanmu, atau mungkin kamu justru dengan senang hati memberi dia hadiah-hadiah kecil sepanjang waktu.

Namun, apakah setelah perasaan berbunga-bunga itu selesai apakah kamu masih akan melakukan hal yang sama? Jika jawabannya iya, maka itu adalah tanda bahwa hubunganmu dapat bertahan seumur hidup.

2. Menyempatkan waktu berkencan

Pexels.com/ROMAN ODINTSOV

Meski sudah berpasangan, namun kehidupan sehari-hari kita bukan hanya soal berdua dengan pasangan. Kamu mungkin akan sangat sibuk dengan kegiatanmu dan kamu bisa dengan mudah membiarkan hubunganmu memburuk karena hal itu.

Namun, jika secara alamiah kamu dan pasangan selalu menyempatkan waktu untuk berkencan, maka itu dapat menjadi tanda bahwa kamu memiliki ikatan yang kuat.

3. Masih berhubungan seks

Pexels.com/Yan Krukov

Hal ini mungkin menjadi hal yang tabu untuk dibicarakan. Namun, jika kamu dan pasanganmu masih berhubungan seks secara teratur, ini dapat menjadi tanda bahwa hubunganmu dapat bertahan seumur hidup.

Hal ini terjadi karena keintiman yang teratur akan membantumu mengurangi ketegangan dan melindungi pasangan dari tekanan hidup. Melakukan seks secara teratur pun akan membuatmu lebih siap untuk kesuksesan jangka panjang.

Namun, bukan hanya berhubungan intim saja yang penting, tetapi sentuhan non-seksual juga tak kalah pentingnya. Entah itu berpelukan atau hanya berpegangan tangan. Kamu dan pasanganmu akan terhubung secara fisik dan emosional.

4. Bahagia melakukan kegiatan sehari-hari bersama

Pexels.com/ANTONI SHKRABA

Semua hubungan akan terasa sangat mudah dan menggembirakan ketika dimulai. Namun, setiap pasangan akan menghadapi perubahan ketika kamu keluar dari fase berbunga-bunga.

Agar hubungan kamu dan pasanganmu dapat bertahan seumur hidup, maka kamu harus menemukan kebahagiaan dan kegembiraan dalam kehidupan sehari-hari. Jika kamu dan pasangan menyukai hal-hal kecil tentang satu sama lain, maka itu merupakan tanda bahwa hubunganmu dapat bertahan lama.

5. Bersedia berkompromi dan berkomunikasi

Pexels.com/cottonbro

Kemampuan untuk berkompromi dengan pasangan sangat penting untuk kelangsungan hubungan dan berbagai aspek kehidupan. Secara alamiah, hubungan romantismu juga akan ikut berkembang ketika kamu mengasah kemampuanmu untuk memberi dan menerima.

Hubungan yang langgeng membutuhkan pasangan yang rela berkorban untuk kebahagiaan bersama. Jika kamu dan pasangan pandai dalam berkompromi dan menemukan solusi, maka ini tanda bahwa hubunganmu dengan si dia akan sukses di masa depan.

Hal ini dapat terwujud dalam banyak cara, seperti bertukar pikiran tentang kegiatan sehari-hari hingga tentang perjalanan karier masing-masing.

6. Sopan dan menghargai satu sama lain

Pexels.com/Moon Wedding Studio 0915310196

Jangan pernah meremehkan perbuatan yang sopan, terutama dalam hubungan asmara. Faktanya, suatu hubungan dapat bertahan lebih lama jika kamu dan pasangan mengatakan tolong dan terima kasih kepada satu sama lain.

Jika ini terjadi pada hubunganmu, maka bisa menjadi tanda bahwa hubunganmu dapat bertahan seumur hidup. Hal ini juga berarti bahwa kamu dan pasangan saling menghargai.

7. Menjadikan hubungan sebagai prioritas

Unsplash.com/Candice Picard

Mempertahankan hubungan untuk waktu yang lama membutuhkan kerjasama dari kedua pasangan. Hal ini berarti bahwa waktu, energi, dan niat dicurahkan untuk memastikan hubungan tersebut berhasil dan bertahan lama.

Komunikasi yang terbuka, kesediaan untuk menerima kritik, dan berkomitmen dapat membuat suatu perubahan yang baik untuk hubungan. Jika tanda ini terjadi dalam hubunganmu, maka buka tidak mungkin jika hubunganmu dan pasangan dapat bertahan seumur hidup.

Nah, itulah 7 tanda hubungan dapat bertahan seumur hidup yang telah Popbela rangkum. Apakah kamu menemukan tanda tersebut pada hubunganmu dengan si dia?

IDN Media Channels

Latest from Married