Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Jadi Orangtua, 5 Fakta Kelahiran Anak Arie Kriting & Indah Permatasari

Rahasiakan nama dan jenis kelamin

Raden Putri

Kebahagiaan saat ini tengah dirasakan oleh pasangan selebriti, Arie Kriting dan Indah Permatasari. Keduanya baru saja dikaruniai anak pertama pada, Kamis (1/9/2022) lalu.

Kabar bahagia ini dibagikan Arie melalui akun media sosial pribadinya. Selain itu, Arie dan Indah pun sempat menggelar konferensi pers di Mandaya Royal Hospital Puri, Tangerang, Banten.

Indah sekarang alhamdulillah sudah melahirkan seorang bayi dengan sehat walafiat. Indahnya juga sehat, bayinya juga sehat dan bayinya lahir dengan sempurna,” kata Arie dalam konferensi pers, Sabtu (3/9/2022) kemarin.

Berikut 5 fakta kelahiran anak pertama Arie Kriting dan Indah Permatasari. Yuk, simak informasi selengkapnya!

1. Melahirkan secara caesar

Instagram.com/angelina.vitria

Aktris film Wedding Agreement ini menerangkan bahwa awalnya dia ingin melakukan persalinan secara normal. Namun, karena ukuran bayi yang cukup besar, maka dokter menyarankan agar melakukan operasi caesar.

Awalnya tuh pengennya normal, aku tuh pengen banget normal, namun ada kendala. Bayinya kegedean, jadi akhirnya memutuskan untuk caesar. Kita prioritaskan untuk kondisi si bayi,” ucap Indah Permatasari.

Meski demikian, Arie Kriting tetap bersyukur karena yang terpenting bagi dirinya adalah istri dan buah hatinya berada dalam keadaan yang sehat.

Bukan masalah caranya sih, terpenting Indahnya selamat, anaknya selamat sehat walafiat,” kata komika kelahiran 1985 itu.

2. Sempat diinduksi

Instagram.com/angelina.vitria

Dalam sebuah video singkat yang diunggah Indah pada akun media sosialnya, dia mengatakan bahwa dirinya sudah sempat diinduksi oleh tim dokter untuk membantu persalinannya. Namun, sang buah hati belum juga lahir setelah menunggu 24 jam.

Hai. Jadi kayaknya kita caesar, deh. Habis yang aman-aman saja, mana yang terbaik. Karena aku juga sudah diinduksi 1 kali (dalam) 24 jam. Kata dokter daripada baby-nya stres, terus ke mana-mana gitu, ya. Akhirnya memutuskan untuk caesar saja,” ucap Indah.

3. Arie sudah siap dicakar

Instagram.com/indahpermatas

Tak hanya itu, Arie pun menceritakan momen lucu menjelang kelahiran anak pertamanya.

Waktu mau kelahiran normal, saya sudah siap dicakar, ya. Pakai topi untuk jambak-jambak,” ucap komika asal Wakatobi itu.

Namun, karena proses persalinan dilakukan secara caesar, Arie tidak bisa menemani sang istri melahirkan secara langsung. Akhirnya dia menunggu di luar ruangan operasi.

Cuma karena proses kelahiran operasi (caesar), jadi nggak boleh masuk. Tapi saya nggak jauh, pas lahir bayinya nangis, saya yang waah,” kata Arie.

4. Terharu melihat anak pertamanya

Instagram.com/indahpermatas

Melihat anak pertamanya lahir dengan selamat, Arie mengaku sangat terharu. Bahkan, dia menangis melihat buah hatinya dalam kondisi yang sehat.

Pasti haru sekali, karena satu hal itu sih (mendengar tangisan anaknya). Dan seketika dokter keluar, saya jumpa bayi saya. Akhirnya lega, sebenarnya lebih, yang nangis cengeng-cengeng nggak perlu ditunjukin. Agak malu, ya, keharuan tersebut,” kata Arie.

Tak jauh berbeda dengan sang suami, Indah juga merasakan kebahagiaan yang tak ternilai setelah menjadi seorang ibu.

Senang banget berada di gedung ini, menjadi seorang ibu dan punya anak. Senang, sebenarnya aku menanti-nanti (karena) aku suka anak kecil dan ketika harus caesar, sebenarnya ada rasa sedih. Aman-aman aja baiknya, aku menikmati,” tambah Indah.

5. Rahasiakan nama dan jenis kelamin anak

Instagram.com/angelina.vitria

Meski kelahiran tersebut merupakan kabar bahagia, tapi baik Arie maupun Indah kompak merahasiakan identitas sang anak. Sampai saat ini, keduanya belum mengungkapkan nama dan jenis kelamin buah cinta pernikahan mereka. Menurut Arie, sebelum akta kelahiran rampung, maka nama anaknya masih bisa berubah-ubah.

Namanya nanti saja kalau sudah ada akta kelahiran. Takutnya nanti kita namanya berubah di tengah jalan, nanti saja,” ucap Arie.

Di samping itu, Arie mengaku masih belum mendapatkan alasan mengapa dia harus membagikan informasi mengenai jenis kelamin anaknya. Sudah keputusannya dan sang istri untuk menahan informasi tersebut. Tetapi, walaupun informasi tersebut nantinya bocor ke publik, Arie dan Indah tak akan mempermasalahkannya.

Saya rasa sih, begini, kami tidak menutup diri untuk membagikan informasi kabar bahagia ini. Cuma ada beberapa hal yang aku rasa sih, kita belum tahun dampak seperti kenapa harus dibagikan, kami belum punya alasannya. Yang pasti sih mungkin karena saya dan Indah sama-sama orang dewasa, jadi kami punya tanggung jawab terhadap keputusan yang diambil. Ya saya rasa sih, nanti aja lah. Kalau publik tau atau apa, biarin aja,” jelas komika jebolan SUCI musim ketiga itu.

Meski begitu, keputusan tetap berada di tangan Arie dan Indah sebagai orangtua. Selamat, ya! 

IDN Media Channels

Latest from Married