Kebahagiaan tengah menyelimuti hati Indah Permatasari dan Arie Kriting. Pasangan yang mulai dekat sejak membintangi film Jomblo Reboot ini akhirnya resmi disatukan dalam ikatan pernikahan pada Selasa, 12 Januari 2021. Sejumlah kerabat dan rekan artis pun tampak hadir menyaksikan momen bahagia Arie dan Indah tersebut.

Sayangnya, pernikahan mereka tak dihadiri oleh kedua orangtua Indah. Tak hanya itu, ibunda Indah, Nursyah, terang-terangan mengatakan tak merestui pernikahan putrinya dengan komika asal Wakatobi tersebut. Berikut Popbela telah merangkum deretan fakta di balik pernikahan Arie Kriting dan Indah Permatasari.

1. Pernikahan diketahui lewat akun gosip

Tak Direstui Ibu, 5 Fakta Pernikahan Indah Permatasari & Arie KritingInstagram.com/imagenic

Pernikahan Arie Kriting dan Indah Permatasari memang terbilang mengejutkan dan terkesan tiba-tiba. Pasalnya, mereka tak pernah mengumbar rencana pernikahan tersebut ke publik. Kabar bahagia itu diketahui setelah beredar foto pernikahan keduanya di akun gosip Instagram. Dalam foto yang diunggah oleh @lambe_turah, terlihat Arie dan Indah duduk di hadapan penghulu saat akad nikah. “Sakinah mawaddah warahmah untuk Abang @arie_kriting dan Kakak @indahpermatas,” begitu isi caption fotonya.

2. Menggabungkan tradisional dan modern

Tak Direstui Ibu, 5 Fakta Pernikahan Indah Permatasari & Arie KritingInstagram.com/imagenic

Pasangan ini rupanya menggabungkan unsur tradisional dan modern dalam pernikahannya. Di momen bahagia tersebut, Indah tampil begitu anggun dalam balutan baju bodo berhiaskan mawar ornamen yang dipadu dengan kain tenun sutra Sengkang karya desainer ternama, Didiet Maulana. Sedangkan, Arie memakai busana yang terinspirasi Indonesia Timur khas Melanesian, dipadukan dengan kain NTT yang disampirkan. Penampilannya kian lengkap dengan aksesori berupa kalung dari Papua yang terbuat dari batang anggrek.

3. Alasan Indah menerima pinangan Arie

Tak Direstui Ibu, 5 Fakta Pernikahan Indah Permatasari & Arie KritingInstagram.com/ernestprakasa

Kabar tersebut pun dibenarkan oleh sahabat artis dari kedua pasangan ini. Melalui Instagramnya, Ernest Prakasa hingga Uus membagikan momen mereka menghadiri acara pernikahan tersebut. Bahkan, Ernest membongkar alasan mengapa Indah mau menerima pinangan komika berusia 35 tahun itu.

“Orang mungkin bertanya-tanya. Kenapa @indahpermatas yang cantik, muda, dan bermasa depan karier cerah, mau nikah sama @arie_kriting, pelawak bertampang gahar? Tapi orang yang kenal Arie, pasti tidak heran. Sebagaimana kami, teman-teman baik Arie, Indah pasti sudah mengenal jiwa calon suaminya. Seorang manusia yang cerdas, berani, berhati lembut, dan punya kepedulian teramat tinggi terhadap orang lain. Terlalu tinggi, kadang-kadang,” tulis Ernest dalam unggahannya.

4. Tak direstui orangtua Indah

Tak Direstui Ibu, 5 Fakta Pernikahan Indah Permatasari & Arie KritingInstagram.com/imagenic

Sayangnya, di tengah kebahagiaan tersebut, terselip berita yang kurang menyenangkan. Ya, pernikahan mereka tak mendapatkan restu dari kedua orangtua Indah. Bahkan, ayah Indah juga tak hadir apalagi menjadi wali dalam pernikahan pasangan tersebut. Ibunda Indah, Nursyah, terang-terangan mengatakan tak suka pada menantunya itu, karena dinilai tidak sopan saat meminta izin menikahi putrinya.

Karena hal ini, Nursyah merasa sakit hati dan tak mau merestui pernikahan anaknya. Bahkan, ia sampai mengucapkan doa yang menyayat hati pada rumah tangga Indah. "Saya demi Allah, demi rasul, dunia akhirat, saya tidak mau lihat orang itu, tapi anakku tetap anakku. Demi Allah, saya nggak mau tahu (pernikahannya). Semoga terbelah, berantakan," kata Nursyah.

5. Ungkapan cinta Arie dan Indah setelah menikah

Tak Direstui Ibu, 5 Fakta Pernikahan Indah Permatasari & Arie KritingInstagram.com/indahpermatas, imagenic

Setelah sah menjadi suami istri, Arie dan Indah pun kompak membagikan momen pernikahan mereka di laman Instagram. Keduanya tampak begitu bahagia meski pernikahan mereka tak mendapat restu dari orangtua Indah. Melalui keterangan fotonya, Arie menulis kisah cinta mereka layaknya sebuah arus.

"Bismillah. Te Vinulu, merupakan kata dalam bahasa Wakatobi yang berarti arus. Begitulah kami membayangkan hubungan kami. Terkadang mengalir deras, terkadang tenang menghanyutkan," tulisnya. "Kami berdua tidak sedang melawan arus, melainkan berusaha menjadi arus. Mohon doa restu dari semua yang mengenal kami baik secara langsung maupun tidak secara langsung. Semoga hal baik senantiasa melingkupi kita semua.”

Meski harus melewati perjalanan yang cukup terjal, tapi Arie Kriting dan Indah Permatasari membuktikan bahwa keduanya tetap dapat bersatu meski banyak rintangan di depan. Selamat atas pernikahannya, ya!

Baca Juga: 5 Fakta Hubungan Arie Kriting-Indah Permatasari yang Ditentang Ibunda

Baca Juga: Begini Gaya Busana Modis Indah Permatasari, Pacar Arie Kriting

Baca Juga: 9 Momen Hangat Indah Permatasari dan Sang Ibu Sebelum Berseteru