Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

8 Fakta Perceraian Dewi Perssik, Angga Wijaya Isyaratkan Sudah Lelah

Ternyata mereka sudah pisah ranjang

Nurul Hafiza Rizalia Putri

Dewi Perssik kembali harus menelan pil pahit karena rumah tangganya kembali berujung dengan perceraian. Beberapa waktu lalu, pelantun lagu Hikayat Cinta ini digugat cerai oleh sang suami, Angga Wijaya, ke Pengadilan Agama Jakarta Selatan. Rumah tangga yang sudah berjalan selama lima tahun tersebut pun kini berada di ujung tanduk.

Sebelum berumah tangga dengan Angga Wijaya, Dewi sempat dua kali menikah. Pedangdut kelahiran 16 Desember 1985 ini pertama kali menikah dengan Saipul Jamil, tapi berujung perceraian. Setelah itu, Dewi menikah lagi secara siri dengan Aldi Taher. Sayang, rumah tangga mereka hanya seumur jagung. 

Kini, Dewi harus kembali menerima kenyataan bahwa pernikahannya yang ketiga juga tidak berjalan selamanya. Dewi pun sudah mengonfirmasi bahwa suaminya telah melayangkan gugatan cerai. Kira-kira apa saja, ya, fakta perceraian Dewi Perssik dan suami? Yuk, simak!

1. Dewi Perssik mencoba sabar dan ikhlas

Instagram.com/anggawijaya88

Pedangdut yang akrab disapa Depe ini tidak mengetahui hal yang membuat rumah tangganya retak. Bahkan, ia juga tak tahu alasan Angga menceraikannya. Dalam acara Pagi Pagi Ambyar, Dewi Perssik diminta konfirmasi seputar perceraiannya.

"Dia yang tahu aku juga nggak tahu (alasan diceraikan)," kata Dewi Perssik.

Dalam sebuah wawancara, Dewi mengaku bahwa dia sudah bersabar selama lima tahun membina rumah tangga dengan Angga. 

2. Sudah berusaha memberikan yang terbaik

Instagram.com/anggawijaya88

Sebagai istri, Dewi berusaha memberikan yang terbaik untuk suaminya, yakni menjalankan kewajibannya sebagai istri sesuai dengan koridor agama. Dalam sebuah wawancara, pedangdut berusia 36 tahun ini menjelaskan bahwa dia sudah memenuhi keinginan suaminya tersebut.

Sebagai bukti, Dewi membiarkan suaminya mengatur keuangan penuh. Tak hanya itu saja, dia juga membiarkan sang suami mengecek ponselnya.

"Tapi, kalau apa yang aku beri dan akhirnya digugat, tdak menerima apa yang aku beri, ya udah," ungkapnya.

3. Angga Wijaya beri isyarat sudah lelah

Instagram.com/anggawijaya88

Pada Rabu (22/6/2022), Angga Wijaya seolah memberi isyarat di balik rumah tangganya yang kandas. Melalu akun Instagramnya @anggawijaya88, dia mengunggah foto selfie dengan potongan lirik lagu yang diduga mengarah kepada Dewi Perssik.

"Dan jika hati sudah tak cinta, maka jangan pernah engkau memaksa, aku telah lelah dengan semuanya," tulis Angga

Berdasarkan unggahannya tersebut, netizen berasumsi bahwa Angga Wijaya sudah tidak mencintai Dewi Perssik. Namun, terlihat foto profil instagram Angga masih foto bersama istrinya.

4. Sudah ditalak sebulan yang lalu

Instagram.com/anggawijaya88

Baru-baru ini diketahui, pedangdut kelahiran Jember, Jawa Timur ini sudah ditalak secara agama sebulan yang lalu. 

"Iya (sudah ditalak dahulu secara agama), tepatnya 3 minggu atau sebulan yang lalu," ungkap Dewi dalam sebuah wawancara dari YouTube Intens Investigasi.

Banyak tudingan dari netizen bahwa permasalahan mereka adalah soal finansial dan orang ketiga. Namun, Dewi menepis berita tersebut.

5. Pisah rumah dan tidak berkomunikasi

Instagram.com/anggawijaya88

Dewi Perssik dan Angga Wijaya diketahui sudah sebulan pisah rumah. Mereka memutuskan untuk pisah rumah karena komunikasi antara keduanya sudah memburuk. Bahkan, Dewi sudah lupa kapan terakhir dia komunikasi bersama suaminya.

"Sebulanan, ya (pisah rumah)," jelas Dewi saat wawancara di kawasan Antasari, Jakarta Selatan, Rabu (22/6/2022).

"Nggak sih nggak ada komunikasi, aku udah lupa juga (terakhir komunikasi)," ujarnya. 

Dewi mengaku pasrah dan hanya bisa menerima saja pernikahannya yang gagal kesekian kalinya.

6. Dugaan karena masalah finansial

Instagram.com/anggawijaya88

Sebelumnya, mantan istri Saipul Jamil ini mengatakan bahwa perihal keuangan sudah diserahkan kepada sang suami. Hal ini menimbulkan tudingan dari netizen, salah satu motif keretakan rumah tangganya adalah soal finansial. Menanggapi kabar yang beredar, akhirnya Dewi membuka suara.

"Nggak ada juga itu (finansial). Kalau masalah finansial aku nggak akan sama dia, aku sudah sama dia lima tahun," ucap Dewi Perssik.

7. Pengacara Dewi Perssik mengusahakan mediasi antara keduanya

Instagram.com/anggawijaya88

Pengaca Dewi Perssik, Sandy Arifin, mengusahakan jalur damai di luar pengadilan. Dalam sebuah wawancara, Sandy mengatakan jika Angga bersikeras untuk mengakhiri pernikahannya, maka harus berakhir tanpa drama konflik. 

"Bila mediasi di luar pengadilan gagal, kami sudah sampaikan bahwa harus diselesaikan secara kekeluargaan, musyawarah, mufakat, dan pisah baik-baik," jelas Sandy.

Pengacara Dewi sudah menghubungi Angga Wijaya terhitung sejak gugatannya muncul di media. Dia meminta agar Angga tidak memperpanjang konflik dalam perceraian ini.

8. Sidang perdana cerai akan diadakan pada 4 Juli 2022

Instagram.com/anggawijaya88

Humas Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Taslimah, menegaskan permohonan cerai pada Dewi Perssik akan diadakan pada 4 Juli 2022. Selebihnya, Taslimah tidak dapat menjelaskan lebih rinci karena alasan gugatan tersebut bersifat rahasia. 

"Yang jelas untuk alasannya spesifik belum bisa kita sampaikan. Permohonan bercerai secara termohon itu, antaranya identitas pemohon dan termohon," ujarnya.

Itulah beberapa fakta perceraian Dewi Perssik dan Angga Wijaya, kita doakan saja yang terbaik, ya!

IDN Media Channels

Latest from Married