Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

9 Ungkapan Cinta Istri yang Ingin Didengar Oleh Suami 

Kata-kata kamu bisa membuat suami semakin cinta, lho.

Elga Windasari

Nggak semua orang senang mendapatkan kata-kata yang bernuansa gombalan dari pasangannya, mungkin juga termasuk suami kamu, Bela. Tapi, bukan berarti kamu jadi nggak pernah mengungkapkan cinta lewat kata-kata.

Sesekali suami pasti ingin mendengar ungkapan cinta dari istrinya. Bukan hanya “I love you” atau "I miss you”, tapi juga kalimat lain yang mengisyaratkan rasa cinta yang kamu miliki padanya.

Jadi, apa saja ungkapan istri yang ingin didengar oleh suami? Berikut Popbela sudah mengumpulkan beberapa khusus untukmu.

1. “Bagaimana di kantor hari ini?”

www.pexels.com/ J carter

Ini mungkin pertanyaan sederhana, tapi menanyakan pada suami bagaimana hari mereka menjadi salah satu cara untuk menunjukkan rasa cinta dan perhatian. Meskipun mungkin nggak ditunjukkan, suami akan sangat bersyukur saat mendengar pertanyaan ini. 

Dengan menanyakan apa saja kegiatan suamimu hari ini di kantor, itu menunjukkan bahwa kamu benar-benar peduli dengan apa yang dilakukannya dan bagaimana suasana hatinya pada hari itu.

2. “Terima kasih kamu sudah bekerja keras untuk keluarga ini”

pexels.com/Andrea Piacquadio

Untuk suami yang sudah selalu bekerja keras, misalnya dengan membangun kariernya dari nol, demi masa depan yang lebih baik untuk keluarganya, tentu saja kamu harus menghargai upayanya itu. 

Jadi, berilah suami penghargaan berupa pujian yang yang menunjukkan kalau kamu sangat menghargai kerja keras dan setiap perjuangannya. Jika kamu belum tahu, setiap pujian dari istri bisa meningkatkan kepercayaan diri suami, lho.

3. “Aku beruntung memilikimu”

stocksy.com/Alexandr Ivanets

Menurut Susan Winter, pakar hubungan dan pelatih kencan, suami pasti sangat bangga jika dia merasa mereka telah “memperbaiki” hidup istrinya, Jika kamu memang merasa beruntung karena diberi suami seperti dirinya, jangan simpan pikiran itu untuk diri sendiri. Beritahu suami bagaimana perasaanmu.

4. “Aku bangga banget sama kamu!”

Pelageia Zelenina/Pexels

Jika saat kamu berada dalam situasi yang nggak menguntungkan atau terjebak dengan orang yang ingin berniat buruk buruk padamu, lalu suami selalu berada di garis terdepan untuk melindungimu dan keluarga, kamu pastinya merasa bangga.

Katakanlah apa yang kamu rasakan langsung kepada suami. Bilang kalau kamu sangat bangga memiliki seseorang seperti dirinya yang selalu ada untuk melindungi keluarga.

5. “Aku akan selalu ada untuk kamu”

www.pexels.com

Kebalikan dari situasi di atas, pasti ada kalanya suami yang berada dalam situasi yang nggak menguntungkan dan membutuhkan dukungan darimu sebagai istri. Meskipun suami mungkin sudah tahu kamu selalu ada untuknya, dengan mengatakan hal ini dia akan diingatkan kalau dirinya nggak sendirian.

Ketika melihat suami sedang stres atau gelisah, pegang tangannya dan katakan bahwa kamu akan selalu bersamanya dan siap untuk mengatasi masalah ini bersama.

6. “Kamu selalu hebat dalam menyelesaikan masalah”

Freepik.com/yanalya

Banyak laki-laki terlahir sebagai pemecah masalah. Jika ini kebetulan adalah sifat suami, akui kehebatannya tersebut. Jangan merasa suami selalu mau ikut campur karena itu memang sudah menjadi sifatnya.

Mengakui kecakapan mental suami dan memuji kecerdasannya sama sekali nggak rugi, kok. Justru suami jadi merasa senang dan akan dengan senang hati membantumu saat menemukan masalah.

7. “Kamu orang yang sangat luar biasa!”

freepik.com/ boggy

Setiap orang pasti punya kekurangan, begitu juga dengan suami. Tapi, bukan berarti kamu jadi fokus dengan kekurangan yang dimilikinya, ya.

Ungkapan terindah yang diucapkan istri untuk suaminya adalah pujian yang menyebut bahwa dirinya sangat luar biasa. Dengan mengucapkan kata-kata ini, bukan nggak mungkin suami jadi berusaha untuk menjadi orang yang lebih baik lagi, sehingga nggak akan mengecewakan kamu.

8. “Kamu adalah ayah dan suami yang hebat”

Pexels.com/Anna Shvets

Salah satu kehebatan pria diukur dari seberapa bertanggung jawab mereka terhadap keluarga. Jadi, sangat berarti bagi pria untuk mendengar bahwa dia nggak mengacaukan hal tersebut, terutama dalam hal bagaimana anak-anak diasuh.

"Pujian ini membuatnya semakin ingin bekerja keras dan berkorban untuk keluarga. Hal itu, pada akhirnya, akan memperkuat ikatan dalam keluarga," kata Susan.

9. “Aku minta maaf”

Pixabay.com/StockSnap

Saat kamu memang melakukan suatu kesalahan, jangan berat hati untuk mengakui kesalahan dan meminta maaf. Kamu nggak akan kalah, kok, dengan meminta maaf, apalagi kepada suami jika memang kamu salah.

Dengan meminta maaf, hal ini akan membuat suami merasa bahwa kamu termasuk tipe orang yang lebih menghargai hubungan daripada egonya sendiri. Pokoknya, jangan berat untuk mengucapkan kata maaf.

Itu dia beberapa ungkapan cinta istri yang ingin didengar suami, yang bisa langsung kamu praktekkan sendiri. Semoga setelah ini suami jadi lebih sangat dengan Bela dan begitu juga sebaliknya, ya.

IDN Media Channels

Latest from Married