Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

7 Ciri-Ciri Suami Berbohong, Harus Waspada! 

Jangan sampai kamu kecolongan!

Bernadette Celine

Menyimpan rasa percaya kepada pasangan memang sudah seharusnya. Percaya boleh, tapi jangan sampai kamu mudah dibohongi olehnya. Bukan maksudnya kamu jadi gampang curiga terhadap pasanganmu, Bela, tapi kamu harus tetap waspada pada suamimu. 

Hal yang wajar memang jika terdapat kebohongan dalam suatu hubungan. Namun jika kebohongan itu terus menerus terjadi dan malah menghancurkan hubungan kalian, apakah itu wajar? Maka dari itu sebagai perempuan, kita juga harus waspada terhadap setiap perkataan dan gerak-gerik pasanganmu. Yuk kenali 7 ciri-ciri suami berbohong yang bisa kalian simak pada artikel di bawah ini. Keep reading, Bela!

1. Nggak mau menatap wajah kita

Unsplash.com/@tjump

Ciri-ciri suami berbohong yang pertama adalah nggak mau menatap wajah kita saat berbicara. Dengan mengalihkan matanya ke arah lain dan nggak mau menatap mata kita, ini merupakan ciri-ciri suami berbohong. Biasanya gerakan mengucek-ngucek mata atau melihat jam tangan juga dilakukannya untuk menutupi tingkah aneh tersebut.

2. Batuk kecil sebelum berbicara

Unsplash.com/@andriklangfield

Batuk kecil atau berdeham juga merupakan ciri-ciri suami berbohong. Hal ini terjadi karena dia terlalu gugup dan takut sehingga ia bisa saja menelan ludahnya sebelum menjawab pertanyaan-pertanyaanmu. 

3. Gugup sampai berkeringat

Unsplash.com/@charliefoster

Jika suamimu tiba-tiba bertingkah aneh seperti menjadi gugup dan berkeringat, dapat dicurigai bahwa itu adalah ciri suami berbohong lainnya. Dia gugup dengan pertanyaan-pertanyaanmu yang membuatnya merasa terpojokan.

4. Suara mengecil

Unsplash.com/@stevanspassov

Jika tiba-tiba volume suaranya berubah menjadi lebih kecil dan pelan, dia patut kamu curigai, Bela. Apalagi saat kamu nggak dapat bertemu dengannya dan hanya bisa menghubungi lewat telepon saja, kamu harus waspada terhadap ciri suami berbohong yang satu ini.

5. Mimik wajah berubah

Unsplash.com/@heftiba

Kamu tentu mengenal suamimu dengan baik, kan? Perhatikan kalau mimik wajahnya berubah menjadi lesu atau bahkan berubah menjadi kesal. Jika tanda-tanda itu terjadi padanya, ini merupakan salah satu ciri dari suami berbohong yang harus kamu curigai.

6. Ceritanya melantur ke mana-mana

Powerofpositivity.com

Ciri-ciri suami berbohong selanjutnya adalah ceritanya melantur ke mana-kemana. Dia bisa saja mengalihkan pembicaraanmu atau bahkan mengarang keadaan yang bisa saja nggak masuk akal menurutmu. 

7. Marah-marah

Unsplash.com/@e_skyes

Ciri suami berbohong yang terakhir adalah sikap marah-marah dari suamimu. Dia bisa berubah lebih sensitif 180 derajat jika dia berbohong. Suamimu pasti merasa nggak nyaman dengan situasi tersebut di mana kamu memojokkannya dan dia akan balik memarahimu agar dia nggak ketahuan atau dimarahi olehmu.

Jika kamu menemukan salah satu dari ciri-ciri suami bohong di bawah ini jangan terlalu lama dibiarkannya ya, Bela. Coba bicarakan baik-baik agar ke depannya hubunganmu dengan pasangan dapat berjalan dengan baik.

TOPIC

IDN Media Channels

Latest from Married