Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

7 Rekomendasi Kue Hantaran Lamaran Modern dan Kekinian

Bisa jadi rekomendasi yang menarik, nih!

Angga Prayudhatama

Acara lamaran rasanya kurang lengkap jika pihak laki-laki tak membawa hantaran untuk pihak perempuan. 

Sebelum acara lamaran dimulai, biasanya pihak keluarga laki-laki akan mempersiapkan segala hal terkait acara tersebut. Salah satunya, menyiapkan kue hantaran hantaran lamaran. 

Kue hantaran lamaran diberikan dengan tujuan untuk mempererat hubungan antara kedua keluarga calon mempelai. Selain itu, kue hantaran juga berisi akan doa-doa dan harapan untuk si penerima dan pemberi.

Di masa sekarang, ada banyak pilihan kue hantaran lamaran. Mulai dari kue tradisional hingga modern dan kekinian. 

Berikut ini 7 rekomendasi kue hantaran lamaran modern dan kekinian yang bisa kamu jadikan pilihan. 

1. Kue Brownies

pexels.com/Ella Olsson

Rekomendasi kue hantaran modern dan kekinian yang pertama yaitu kue brownies. 

Kue ini berbahan dasar tepung, telur, gula pasir, dan mentega. Akan tetapi, kamu bisa mengkreasikan dengan bahan lain seperti coklat, oreo, dan lainnya.

Teksturnya yang lembut serta rasanya yang legit menjadikan brownies cocok untuk dijadikan kue hantaran. 

Kamu bisa meletakkan kue ini di dalam kotak bening agar terlihat lebih cantik dan menarik. Selain itu, berikan hiasan di atasnya, seperti buttercream, meses, susu, keju, dan lainnya. 

2. Kue Bolu

instagram.com/bolulembang

Kue bolu hampir mirip dengan brownies. Akan tetapi, keduanya memiliki perbedaan tekstur, yakni brownies memiliki tekstur lebih padat daripada bolu.

Bolu memiliki bentuk yang bermacam-macam, mulai dari melingkar hingga kotak. Untuk mempercantik tampilan sebagai kue hantaran, kamu bisa mengemasnya menggunakan kotak dan hiasi dengan pita di atasnya. 

3. Kue Donat

pexels.com/Cottonbro

Kue hantaran lamaran modern dan kekinian lainnya adalah donat. Donat memiliki bentuk bulat, biasanya berlubang di tengah, dan dilapisi berbagai macam rasa (seperti baluran krim stroberi, coklat, keju, atau yang lainnya).

Donat terbuat dari kentang, tepung terigu mentega, susu, gula pasir, dan lainnya. Kemanisannya pun bisa disesuaikan dengan selera kamu.

Lantaran rasanya yang nikmat, memakan satu donat saja tidak cukup. Ini sangat cocok dijadikan salah satu pilihan untuk kue hantaran lamaran. 

4. Kue Bolu Mekar

yummy.co.id/LinaDwiS

Kue bolu mekar dapat menjadi salah satu referensi hantaran kue modern dan kekinian. Biasanya, kue bolu mekar dibuat berbagai warna agar tampilannya lebih cantik.

Saat dijadikan hantaran, kue bolu mekar disusun dan ditata menjadi beberapa bagian dalam sebuah wadah besar. Untuk menghiasnya, kamu dapat memberikan pita pada wadah besar yang disediakan. 

5. Kue Pie

unsplash.com/FatahillahHudaMayyasa

Pie adalah makanan yang terdiri dari kulit kering sebagai dasarnya dan diisi dengan beberapa bahan. Kudapan ini cukup terkenal di Indonesia karena memiliki cita rasa yang nikmat.

Pie dapat kamu jadikan salah satu pilihan sebagai kue hantaran lamaran modern dan kekinian. Kamu dapat menyusunnya dalam sebuah wadah dan hiaslah dengan pita. 

6. Kue Pastel

instagram.com/kuepastel.id

Kue pastel merupakan kue yang dibuat dengan bungkusan lapisan kering, namun di dalamnya berisi kentang, wortel, hingga daging. 

Kudapan ini biasanya dihidangkan di berbagai acara besar, seperti pesta pernikahan, khitanan, arisan dan acara lainnya. Selain mudah dibuat, kue pastel juga memiliki cita rasa yang enak. 

7. Cheesecake

pexels.com/FedericaGioia

Cheesecake bisa dijadikan sebagai kue hantaran lamaran modern dan kekinian.

Tekstur yang lembut membuat orang merasa senang saat menikmatinya. Selain itu, bentuknya bulat sehingga terlihat lebih menggoda. 

Cheesecake mirip seperti dessert kebanyakan. Terdiri dari beberapa lapisan, yakni:

  • Lapisan pertama keju
  • Lapisan kedua biskuit yang telah dihancurkan
  • Lapisan ketiga bisa buttercream.

Bentuk cheesecake mirip sponge lembut. Bagi generasi zaman sekarang, tentunya kue ini cocok untuk dijadikan hantaran.

Itulah rekomendasi kue hantaran modern dan kekinian. Sebelum menentukan kue hantaran, pastikan kamu berdiskusi terlebih dahulu dengan keluarga. Semoga bermanfaat, ya!

IDN Media Channels

Latest from Married