Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

7 Perilaku Perempuan Saat PDKT yang Bikin Para Lelaki Ilfeel 

Hindari dan jangan ulangi!

Zahra Ramadhani

Nggak ada yang salah dari mengambil langkah dengan memulai PDKT lebih dulu. Bahkan, perempuan yang memiliki keinginan untuk menginisiasi pendekatan pada seorang lelaki sangatlah keren, lho! Namun, jangan sampai usaha yang kamu lakukan agar ia tertarik justru membuatnya takut dan illfeel, ya.

Pelajari dan kenali lebih dalam lawan mainmu, Bela. Dengan begitu akan lebih mudah untukmu tahu strategi pendekatan jitu yang dapat membuatnya jatuh hati. Tetapi sebelum memulai segalanya, ketahui beberapa perilaku-perilaku yang wajib kamu hindari, karena malah bikin si dia menjauh.

1. Terlalu banyak mengirimkan si dia pesan singkat

https://www.pexels.com/@sam-lion

Ketika kamu punya ketertarikan lebih pada seorang laki-laki, keinginan untuk mengirimkannya pesan singkat memang akan selalu ada. Namun, kendalikan dirimu agar tak membuatnya kesal dan hilang minat, ya. Lagipula, kamu punya kesibukan dan pekerjaan yang harus segera diurus, bukan?

2. Berbicara layaknya bayi atau sok imut

https://www.pexels.com/@andres-ayrton

Kebanyakan perempuan sulit untuk tak melakukan hal yang satu ini. Sesekali berbicara layaknya bayi mungkin terdengar lucu dan menyenangkan. Tetapi, cobalah untuk mengurangi atau tak melakukannya sama sekali, ya. Percayalah, itu bukan jenis suara yang ingin didengar oleh para lelaki!

3. Ingin selalu menghabiskan waktu bersama

https://www.pexels.com/@budgeron-bach

Di awal hubungan, naluri kamu untuk terus menghabiskan seluruh waktu bersamanya mungkin akan begitu besar. Namun, itu merupakan salah satu cara paling ampuh untuk membuat pasangan kamu jengah dan illfeel, lho. Si dia bakal berpikir bahwa segala sesuatunya bergerak terlalu cepat dan serius! Nggak ingin ini terjadi kepadamu, kan? Untuk itu, beri waktu baginya dan dirimu sendiri beradaptasi lebih dulu pada hubungan yang baru saja terjalin, ya. Bersantailah sejenak dan jangan terburu-buru, Bela.

4. Berbicara buruk tentang perempuan lain

https://www.pexels.com/@cottonbro

Tak perlu berusaha merendahkan perempuan lain untuk meyakinkan si dia agar tetap memilih kamu. Lagi pula sebagai sesama perempuan, sikap saling mendukung amatlah penting, lho! Daripada membuang energi dengan percuma, lebih baik fokuskan perhatian kamu untuk mengenali si dia lebih dalam dan buat ia merasa nyaman, ya.

5. Membahas masa lalu atau mantan

https://www.pexels.com/@katerina-holmes

Di satu sisi, mengetahui bahwa mantan pacar kamu bukanlah ancaman, karena kamu membencinya memang ada baiknya. Namun, kebanyakan lelaki nggak ingin mendengarmu membicarakan perihal masa lalu apalagi mantan kekasih, lho. Apalagi, jika kamu berusaha untuk membandingkan keduanya. Itu hanya akan membuatmu tampak seolah memiliki perasaan yang belum terselesaikan, Bela. Hentikan sekarang juga!

6. Terus-menerus memancing si dia untuk memujimu

https://www.pexels.com/@tr-n-long-3093985

Jika dibiarkan menjadi sebuah kebiasaan, perilaku yang satu ini dapat berubah menjadi menjengkelkan, lho. Ya, meski semua orang suka menerima pujian, memancing orang lain untuk melakukannya mungkin terdengar sedikit putus asa. Lagi pula, apabila si dia memang terkesan atas segala hal yang melekat dalam dirimu, ia takkan segan untuk mengapresiasinya, kok.

7. Berbicara tentang anak

https://www.pexels.com/@samson-katt

Membicarakan perihal anak di awal hubungan bersama pasangan mungkin bukan ide yang bagus. Bersikap jujur memanglah yang utama dalam sebuah hubungan. Namun tampaknya mengutarakan hal ini ketika masa pendekatan akan meninggalkan kesan terburu-buru untuknya, deh. Topik semacam ini agak terlalu dini untuk kamu bicarakan dengan seseorang yang baru kamu kenal, Bela. Ia dapat merasa takut karenanya, lho.

IDN Media Channels

Latest from Dating