Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Ini Perubahan Fase Hubungan Asmara Seiring Berjalannya Waktu

Seperti yang kamu dan pasangan rasakan nggak?

Rosita Meinita

Mempunyai hubungan baru sangatlah menyenangkan, apalagi jika sedang romantis-romantisnya. Akan tetapi, apakah kamu sadar Bela, semakin lama hubungan semakin berubah pola perilakumu dan pasangan?

Tentunya di awal hubungan kamu akan merasa jaim, malu, dan selalu ingin terlihat cantik di depannya. Hal ini nggak berubah akan tetapi, di fase waktu tertentu hal ini tergantikan dengan rasa nyaman saat kamu dan dia sudah menerima kekurangan dan kelebihan masing-masing.

Jangan kaget, inilah perubahan pasangan berdasarkan waktunya.

2 bulan: Mulai bertemu dengan teman-teman pasangan

brightside.com/

Di fase ini, pasanganmu akan mulai mengenalkanmu di dalam circle-nya, baik itu di sahabat terdekat, rekan kerja, ataupun teman-teman satu komunitasnya. Di fase ini pun, kamu bisa menempatkan diri sebagai pasangan yang bisa humble dengan orang-orang terdekatnya.

4 bulan: Mulai berbagi makanan

brightside.com/

Walaupun terdengar simple, nggak semua orang mau berbagi makanan dengan orang lain, lho, Bela. Di fase ini pasanganmu mulai terbuka untuk menawarkan makanan yang dimakannya atau memesan menu sharing. Di fase ini kamu bisa menyesuaikan antara selera makananmu dengannya.

6 bulan: Pergi dengannya tanpa makeup

brightside.com/

Bagi perempuan, makeup adalah segalanya. Dengan makeup, kamu bisa terlihat lebih menarik dan energik. Akan tetapi, di fase hubungan ini kira-kira 5 bulan, kamu mulai berani pergi dengannya tanpa makeup. Kamu sudah merasa nyaman dengan dirimu apa adanya, begitupun dia yang sudah menerimamu bahkan hanya karena tanpa makeup.

9 bulan: Berbagi akun berlangganan

brightside.com/

Di waktu 9 bulan berhubungan, tentunya kamu ataupun pasanganmu sudah biasa sharing di berbagai aspek. Salah satunya adalah berbagi akun berlangganan, baik itu Netflix, Vidio, I-flix, ataupun Disney plus. Di sini kamu ataupun pasanganmu dapat menikmati layanan berlangganan itu hanya dalam satu akun.

12 bulan: Sudah malas untuk shaving

brightside.com/

Jika di awal hubunganmu kamu sering melakukan shaving atau mencukur bulu kaki, di fase ini kamu sudah malas untuk melakukannya. Walaupun terlihat penting untuk merawat penampilan diri, shaving sudah dirasa bukan hal yang prioritas dalam hubungan yang sudah menjelang satu tahun.

14 bulan: sudah berhenti memikirkan pakaian saat nge-date

brightside.com/

Pastinya saat kamu nge-date dengan pasangan, pakaian menjadi hal yang penting. Kamu tentunya ingin dia terkesan dengan pakaianmu agar terlihat cantik. Akan tetapi di fase ini, berpakaian nyaman saat nge-date bersamanya menjadi hal yang jauh lebih penting. Bahkan kamu hanya memakai jaket jeans pun terlihat sah-sah saja.

18 bulan: Mulai memeriksa isi handphone pasangan

brightside.com/

Handphone merupakan salah satu alat untuk berkomunikasi dengan siapa saja, salah satunya dengan lawan jenis. Di fase hubungan ini kamu mulai berani untuk mengoperasikan handphone pasanganmu. Baik itu untuk ber-selfie, menggunakan media sosial, bahkan stalking isi galerinya.

Ingat, ya Bela, di fase ini kamu tetap harus menghargai privasi satu sama lain. Jangan sampai dia il-feel, karena kamu selalu mencek isi handphone-nya.

20 bulan: Bertambah berat badan bersama

brightside.com/

Seringnya kamu dan pasangan untuk sekadar jajan ataupun makan di luar menjadikan kalian bertambah berat badan. Hal ini mulai terasa karena kalian nggak sadar, rasa bahagia juga mengurangi stres. Oleh karena itu makanan menjadi salah satu hal yang kalian sukai.

24 bulan: Melangkah ke jenjang selanjutnya

Setiap orang mempunyai harapannya tersendiri dalam hubungan, salah satunya untuk perempuan. Di waktu dua tahun, sudah cukup untuk mengenal, tentunya waktu ini bisa menjadi langkah untuk berjalan ke tahap yang lebih serius, yaitu menikah atau setidaknya dia sudah berani melamar kamu.

Bagaimana, Bela, sudah sesuaikan perubahan fase hubungan kamu dan si dia? Nggak harus selalu sama, kok, tapi pasti seiringnya waktu hubungan asmara kamu dan dia tentu merasakan perubahan.

IDN Media Channels

Latest from Dating