Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

10 Lagu Indonesia untuk Gebetan yang Nggak Peka

Lirik-liriknya ini ngena dan pas banget!

Raizza Monik Setiawanti

Menjalin hubungan dekat selama berbulan-bulan dan melakukan aktivitas layaknya orang pacaran masih belum menjamin kalau mereka pacaran, lho. Bisa saja panggilannya sudah sayang-sayangan, tapi ternyata hubungannya itu tanpa status jelas dan menggantung. Hmm, pasti menyebalkan terjebak dalam hubungan seperti itu.

Ada juga situasi lain yang tak kalah menyebalkan, yaitu saat kita menyukai seseorang dalam diam dan dianya cenderung cuek plus nggak peka.

Nah, kalau kamu sedang terjebak dalam dua kondisi tersebut, atau kondisi lain serupa, berikut ada daftar lagu untuk gebetan yang nggak peka! Liriknya cocok untuk kamu yang ingin memberinya kode-kode yang tak tersampaikan.

1. Budi doremi - friendzone

Sejak awal, lirik dari lagu ini sudah menggambarkan kode yang begitu keras dari seorang yang sudah lelah dengan "zona teman" alias "Friendzone". 

Kita jalan berdua, bergandengan tangan, tapi tak jadian. Kita nonton berduaan, dan makan malam, tetap tak jadian.

Kalian sudah cukup dekat dan melakukan kegiatan bersama seperti sepasang kekasih, tapi tidak kunjung berubah status menjadi pacaran. Lalu, kemudian ungkapan itu memuncak dengan liriknya yaitu:

Tidakkah cukup yang engkau lihat, pertemanan ini sungguh berat..
Tidakkah indah bila kita bersama, tapi tidak di mimpi saja..

2. Budi Doremi - Tolong

Berbeda dari lagu "Friendzone" yang memberikan kode secara terang-terangan, dalam lagu "Tolong", ungkapan suka kepada gebetan digambarkan dengan cara yang lebih halus, yaitu:

Tolong katakan pada dirinya...
Lagu ini kutuliskan untuknya...
Namanya selalu ku sebut dalam doa
Sampai aku mampu ucap, maukah denganku?

3. Sheila on 7 - Itu Aku

Kalau yang satu ini cocok untuk kamu yang diam-diam sudah cukup lama menyukai gebetan tapi ia tak kunjung peka. Padahal, kamu sudah menunggunya dengan setia.

Ribuan hari aku menunggumu, jutaan lagu tercipta untukmu, apakah kau akan terus begini?

Kode itu dengan keras ditunjukkan lewat liriknya:

Tahukah lagu yang kau suka?
Tahukah bintang yang kau sapa?
Tahukah rumah yang kau tuju? Itu aku

Hmm... masa sih udah kayak gitu nggak peka-peka?

4. Marion Jola - rayu

Lagu ini cocok banget buat menggambarkan kaum perempuan yang memang terkenal jual mahal dalam urusan PDKT. Di mana, awalnya ia digambarkan tidak tertarik dengan usaha laki-laki. 

Bukan ku tak tersipu...
Bukan ku tak butuh kata-kata
Tapi ku meragu,
Apa kau anggap cinta ini berbeda?

Lalu, ternyata yang ia mau justru berbeda.

Katakanlah,
Buatku membatu tenang..
Ku diam membisu
Jangan, buatku berpaling

Jadi, dari kondisi yang digambarkan tersebut, lagu "Rayu" sangat pas digunakan oleh kamu yang ingin kodein si gebetan agar tidak berhenti mengejarmu dan membuatmu berpaling. 

5. Maliq & D'essentials - Untitled

Lagu dari Maliq & d'essentials ini memiliki arti mendalam bagi kamu yang sedang menyukai seseorang, lho. Diawali dengan:

Ketika...
Kurasakan sudah
Ada ruang di hatiku
Yang kau sentuh, oh

Lalu, setelah menyadari perasaan yang tumbuh dalam diri, kamu pun bertanya-tanya apakah ada namamu di hati sang gebetan? Karena memang selama ini sikapnya tidak  menunjukkan hal yang sama denganmu. 

Adakah kusinggah di hatimu, mungkinkah kau rindukan adaku. Adakah ku sedikit di hatimu. Bilakah ku mengganggu harimu, mungkin kau tak inginkan adaku. Akankah ku sedikit di hatimu.

Hmm, nyesek ya?

6. Raisa - Teka-teki

Dari judulnya, kita pasti sudah tahu ke mana arah dari lagu ini akan tertuju. Yup, ini menggambarkan seseorang yang kebingungan dengan tingkah laku gebetannya yang seolah memberi teka-teki untuk dipecahkan. Sikapnya yang kadang dingin, kadang perhatian bikin mikir maunya itu apa sih?

Dirimu buatku selalu penasaran. Terkadang menjauh terkadang buatku tersipu malu, manisnya ucapanmu membuatku tak menentu. Ku tak tahu harus bagaimana.

Dan akhirnya ungkapan itu dituangkan dalam reffnya:

Sungguh kau buatku bertanya-tanya, dengan teka-teki teka-tekimu. Mungkinkah ku temukan jawaban, teka-teki teka-tekimu.

Jadi, buat kamu yang dibikin bingung sama gebetan dengan sikapnya yang misterius, coba kasih dia lagu ini, Bela!

7. HIVI - Siapkah Kau Tuk Jatuh Cinta Lagi

Nah, kalau lagu yang satu ini sangat pas buat kamu yang baru dekat dengan seseorang tapi malu-malu untuk mengungkapkan perasaan. Kalau kata HIVI:

Meski bibir ini tak berkata, bukan berarti ku tak merasa ada yang berbeda di antara kita.

Dan tak mungkin ku melewatkanmu hanya karena diriku tak mampu untuk bicara bahwa aku inginkan kau ada di hidupku.

Lirik ini sudah cukup banget menggambarkan apa yang kamu pendam, apalagi kalau gebetanmu itu nggak peka. Lalu, puncaknya digambarkan dari lirik:

Siapkah kau bertahta di hatiku, adinda? Karena ini saat yang tepat untuk singgah di hatiku.

8. Endah N’ Rhesa - When You Love Someone

Endah Widiastuti dan Rhesa Aditya menggambarkan dengan jelas bagaimana seharusnya seseorang bersikap ketika mereka menyukai lawan jenis lewat lagu "When You Love Someone".

When you love someone just be brave to say,
That you want him to be with you...
When you hold your love, don't ever let it go,
Or you will lose your chance to make your dreams come true

Nah, dari liriknya ini, sangat pas untuk digunakan kamu-kamu yang ingin gebetan lebih berani dan mengungkapkan perasaannya. Ketika kamu kasih mereka lagu ini, mereka mungkin bisa merasa seperti sedangan dinasihati untuk segera mengungkapkan perasaan.

9. Melly Goeslaw - Gantung

Hubungan kamu sedang tidak jelas dengan gebetan? Ia menggantung hubungan kalian tanpa status dan sebab? Hmm, kalau begitu, lagu dari Teh Melly ini cocok banget buat kamu kasih ke dia!

Kau menggantungkan hubungan ini, kau diamkan aku tanpa sebab, maunya apa ku harus bagaimana...
Kasih...
Sampai kapan kau gantung, cerita cintaku memberi harapan. Hingga mungkin ku tak sanggup lagi, dan meninggalkan dirimu, oh..

10. Yovie & Nuno - Inginku Bukan Hanya Jadi Temanmu

Satu lagi lagu yang cocok buat kamu yang terjebak "friendzone" dan mau dia peka kalau kamu itu inginnya lebih dari itu. Yup, sama dengan judul lagu dari Yovi n Nuno ini "Inginku Bukan Hanya Jadi Temanmu".

Inginku bukan hanya jadi temanmu
Atau sekedar sahabatmu
Yang rajin dengar ceritamu
Tak perlu hanya kau lihat ketulusan
Yang sebenarnya tak 'ku sangka
Kadang 'ku hilang kesabaran

Nah, itulah dia sejumlah lagu untuk gebetan yang nggak peka. Kalau mau ingin si dia sadar, coba kasih beberapa lagu ini dan minta dia dengarkan liriknya. Selamat mencoba, Bela!

IDN Media Channels

Latest from Dating