Masyarakat Indonesia kembali dikejutkan dengan kabar ditangkapnya artis karena terjerat kasus narkoba. Kali ini, kasus penyalahgunaan barang haram itu menjerat musisi sekaligus aktor, Ardhito Pramono. Ia ditangkap oleh penyidik Satresnarkoba Polres Metro Jakarta Barat di kediamannya pada Rabu (12/1/2022).

Ditangkapnya Ardhito karena kasus penyalahgunaan narkoba ini tentu membuat banyak pihak terkejut. Apalagi, pemilik nama asli Ardhito Rifqi Pramono ini dikenal sebagai penyanyi dan penulis lagu berbakat yang memiliki banyak penggemar, khususnya di kalangan anak muda. 

Punya segudang lagu yang menjadi andalan, berikut ada beberapa rekomendasi lagu Ardhito Pramono tentang cinta versi Popbela. Ada lagu favoritmu nggak nih, Bela?

1. Bitterlove

https://www.youtube.com/embed/lbYc76YluJQ

Sometimes you feel off but sometimes you feel it right
Is it to be, or it is not to be
To fall in love again, to be the one for me
Sometimes you fall, but there'll be time we'll be together

Bitterlove sukses menjadi salah satu lagu Ardhito Pramono yang paling disukai banyak orang, karena musik dan liriknya yang catchy. Lagu yang menjadi soundtrack film Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini alias NKCTHI ini bercerita tentang pasang surut hubungan yang dialami oleh sepasang kekasih.

2. Fine Today

https://www.youtube.com/embed/IUDG7ok7dVk

Though we'll be fine today
Have a drink for the ol' time
Perfect time to say
"You are my happiness"
And you always going to be the one for me

Lagu yang juga menjadi soundtrack film NKCTHI ini merupakan lagu cinta Ardhito Pramono pasti familiar di telinga banyak orang. Lagu Fine Today juga mengantarkan Ardhito memenangkan kategori Artis Jazz Kontemporer Terbaik di ajang Anugerah Musik Indonesia 2020, lho! Fine Today bercerita tentang perasaan bahagia berkat kehadiran seseorang. Sayangnya, hubungan yang mereka jalani tidak bisa dibawa lebih jauh.

3. Here We Go Again/Fanboi

https://www.youtube.com/embed/UD6ehlh0_jM

So here we go again
I fall in love again
Please don't tell that we're gonna be a friend
Your love is sweet as honey in this room
Romantic places, you will be the clue
This time love you'll always in my dream

Lagu ini sempat menjadikan nama Ardhito viral di kalangan KPopers lantaran Here We Go Again/Fanboi masuk dalam playlist V 'BTS'. Selain nadanya yang enak di dengar, lagu ini juga memiliki makna mendalam tentang kisah cintanya yang kian tak sampai. 

4. I Just Couldn't Save You Tonight

https://www.youtube.com/embed/CbFnC9pk7oQ

And maybe you wanna be a star
It may seem you wanna be in love
I don't care you taking me apart
But I just couldn't save you tonight

Lagu I Just Couldn't Save You Tonight ini dinyanyikan Ardhito bersama Aurelie Moeremans sebagai soundtrack dalam film Story of Kale. Lagu yang diciptakan sendiri oleh Ardhito ini menceritakan tentang kisah seseorang yang merasakan nikmatnya jatuh cinta dan menemukan pasangan terbaik. Cerita romantis sepasang kekasih yang dituangkan dalam lagu ini memang cocok dinyanyikan berdua.

5. Plaza Avenue

https://www.youtube.com/embed/B7cANlURekg

Taught me all the love and game
At the plaza avenue
Share all the memories of you and me
But still I will remember you

Rekomendasi lagu Ardhito Pramono tentang cinta selanjutnya ialah Plaza Avenue. Lagu ini menceritakan tentang seseorang yang sedang bernostalgia tentang cinta lamanya di sebuah tempat dengan berbagai kenangan indah yang telah terukir. Lagu ini diminati oleh anak muda karena irama musik jazz-nya yang lembut dan nyaman.

6. The Sun

https://www.youtube.com/embed/F1KeSmSEobU

You know to me you're like the sun
You spread your warmth to everyone
I cannot get you off my mind
Needed to call you mine
And love is blind, I know it's why
I can't get over you since that night
I drop you home you said thank you

Lagu The Sun menceritakan tentang laki-laki yang jatuh cinta pada pandangan pertama dengan seorang perempuan sejak pertama kali mereka bertemu di sebuah pesta. Sejak saat itu, ia tak bisa melupakan sosok perempuan tersebut. 

7. I Can’t Stop Loving You

https://www.youtube.com/embed/kj7MaQZTxGw

Promise I would
Spend it all with you
Making the world just for two
Built I have in June
Hope it will be soon

Sama seperti judulnya, I Can’t Stop Loving You ini merupakan lagu yang menggambarkan bagaimana seorang laki-laki yang bucin banget dengan sang kekasih. Lagu yang rilis di tahun 2017 ini bercerita tentang seorang laki-laki yang sangat mencintai kekasihnya sampai rela melakukan apa pun demi sang pujaan hati.

8. I Placed My Heart

https://www.youtube.com/embed/2yTEsLXVW54

We met at the bar at near in the New York city
Made up at the part she the shining stars
Don't you see me crying, 'cause I'm here waiting
I placed my heart around you

Dirilis pada tahun 2017, lagu berjudul I Placed My Heart milik Ardhito ini bercerita tentang seorang laki-laki yang sedang berharap kepada seorang perempuan yang dicintainya. Punya lirik yang menyentuh, lagu ini juga berhasil menjadi salah satu single hits andalan Ardhito, lho.

9. The Message

https://www.youtube.com/embed/wSj4hqLBhjo

I've been so depressingly lonely
And I've been floating on the sea
And you came
Tried to find me
The other things that it could be
Yes, it could be love

Lagu ini mengisahkan tentang seseorang yang merasakan kesepian dan kesedihan yang mendalam karena ditinggal oleh sang kekasih. Dengan melodi yang apik, Ardhito mengemas lagu ballad ini dengan kesyahduan, membuat para penggemarnya bisa merasakan kesedihan yang sama saat mendengarkan lagu ini.

Itulah 9 rekomendasi lagu Ardhito Pramono tentang cinta. Di antara lagu-lagu ini, mana yang paling sering kamu dengarkan, Bela?

Baca Juga: OOTD Kompak Ardhito Pramono dan Istri yang Jarang Disadari Warganet

Baca Juga: 8 Potret Mesra Ardhito Pramono dan Istri yang Tak Pernah Terungkap

Baca Juga: Polisi Bekuk Ardhito Pramono Terkait Narkoba, Ini Faktanya!