Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Bahas Mantan, Ini 5 Pertanyaan Tabu yang Akan Mempererat Hubungan

Pertanyaan nomor 4 banyak dihindari

Raden Putri

Apabila kamu menginginkan hubungan jangka panjang, maka kamu perlu menjalin komunikasi yang baik dengan pasangan. Cara menjalin komunikasi ini dapat dilakukan dengan beberapa hal, termasuk menanyakan hal-hal yang dianggap ‘tabu’ dalam kehidupan percintaan.

Hal-hal tabu ini biasanya dihindari untuk didiskusikan bersama pasangan karena takut akan menimbulkan perasaan canggung. Padahal, dengan kamu membicarakan hal-hal tersebut, hubunganmu akan semakin erat karena adanya keterbukaan satu sama lain.

Lantas, apa saja topik yang dianggap tabu namun penting untuk dibicarakan? Melansir dari Your Tango, berikut 5 pertanyaan tabu yang dapat mempererat hubungan. Yuk, simak!

1. Membicarakan mantan sedari awal

Pexels.com/SHVETS production

Mungkin rasanya aneh ketika harus membicarakan masa lalu dengan seseorang yang saat ini sedang bersama kita. Namun, membicarakan hubungan dengan mantan cukup penting agar hal buruk pada hubunganmu sebelumnya tidak terulang lagi di masa depan. Tetapi, kamu harus membicarakan hal ini hati-hati. Jangan sampai si dia salah paham dan menjadi overthinking.

Kunci dari berbicara tentang mantan adalah dengan perlahan, percaya diri, dan tidak emosi. Mulailah dengan bercerita tentang hal positif, lalu ceritakan tentang masalahnya, dan kembali mengatakan hal yang baik. Cara ini menunjukkan jika kamu sudah melupakan masa lalu tersebut dan siap untuk hubungan baru yang lebih serius.

2. Berbagi prinsip hidup

Pexels.com/Katerina Holmes

Setiap orang memiliki prinsip hidup yang berbeda-beda. Oleh karena itu, ketika kamu ingin menjalin hubungan yang serius, kamu perlu membicarakan prinsip hidup bersama pasangan. Karena, kamu mungkin tidak dapat melakukan sesuatu dengan bebas sesuai keyakinanmu jika ada orang lain di sekitar kamu.

Jika menurutmu keyakinan dan preferensi pribadi itu sangat penting, kamu perlu membaginya dengan pasangan. Jangan sampai waktumu sia-sia karena telah membuka hati untuk orang yang tidak menghargai kepercayaan dan prinsipmu.

3. Perjelas tujuan dari hubungan kamu dan dia

Pexels.com/RODNAE Productions

Apakah kamu menjalin hubungan hanya untuk bersenang-senang? Atau justru kamu menjalin hubungan untuk sesuatu yang lebih serius di masa depan? Kamu harus memperjelas tujuan dari hubungan ini agar tidak ada masalah di masa depan.

Selain itu, tujuan hubungan juga biasanya akan memengaruhi suasana kencan seseorang. Mereka yang ingin hubungannya berlanjut ke pernikahan, cenderung membicarakan masa depan mereka ketika dapat menghabiskan waktu bersama pasangan, seperti rencana pernikahan hingga hal yang harus dipersiapkan saat akan menjadi orangtua.

4. Diskusikan tentang status hubunganmu

Pexels.com/Uriel Mont

Bagi seseorang yang menjalani hubungan tanpa status, pertanyaan ini cukup menakutkan dan membuat canggung. Padahal, jika pertanyaan ini didiskusikan bersama maka dapat mempererat hubungan. Kamu juga tidak mungkin kan, terus berkencan dengan seseorang yang bukan siapa-siapa?

Kamu mungkin menganggap si dia sebagai pacar, namun bisa saja si dia hanya menganggapmu teman untuk menghabiskan waktu luang. Maka dari itu, kejelasan status hubungan ini perlu didiskusikan. Pasalnya, setiap orang memiliki keyakinan dan harapan tersendiri tentang sebuah komitmen. Komunikasi akan menjadi kunci agar tidak ada kesalahpahaman.

5. Berbicara tentang kesalahan dan hal yang memalukan

Pexels.com/Trần Long

Jika kamu menginginkan hubungan yang nyata, maka mulailah untuk menunjukkan sisi burukmu kepada pasangan. Mulailah dengan membicarakan kesalahan dan hal memalukan yang pernah terjadi pada dirimu. Percakapan ini akan membantu mempererat hubungan karena percakapan yang dimulai dari hati ke hati.

Kamu juga dapat menceritakan bagaimana kamu menyadari hal tersebut sebagai kesalahan dan bagaimana kamu mengambil pelajaran darinya. Bagaimana kamu menangani konflik serta bagaimana kamu bangkit setelahnya. Orang yang mencintaimu dengan sungguh-sungguh akan memahamimu dan merasa bangga karena kamu telah berubah menjadi lebih baik lagi.

Nah, itulah pertanyaan yang dianggap tabu dan kerap dihindari dalam sebuah hubungan. Mulailah untuk membahas hal-hal di atas jika kamu mengharapkan hubungan yang serius.

IDN Media Channels

Latest from Dating