Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

5 Ciri Perempuan yang Nggak Pantas Disia-siakan Lelaki

Apakah kamu termasuk di dalamnya?

Latifah

Mendapatkan pasangan yang setia, boleh dibilang susah-sudah gampang. Tak hanya perempuan yang mengharapkan pasangannya bisa setia, laki-laki juga punya harapan yang sama. Memiliki pasangan yang bisa setia dan saling mengerti adalah idaman semua orang.

Jika kamu memiliki karakter seperti ini, kamu nggak pantas disia-siakan laki-laki. 

1. Bersikap jujur

Pexels.com/Wendy Wei

Kejujuran itu sudah sangat langka, di tengah zaman yang sangat mengutamakan citra seperti sekarang. Perempuan yang jujur merupakan tanda kalau dia memiliki kredibilitas tinggi.

Dia tak akan mudah terjatuh pada sikap tak terpuji, salah satunya selingkuh atau mendua di belakang pasangannya. Jika memang ia sudah tak sreg lagi dengan perasaannya ke pasangan, ia akan memilih bersikap terbuka, daripada menjalin hubungan baru dengan sembunyi-sembunyi. Perempuan yang memiliki kejujuran, patut untuk diapresiasi.

2. Punya kesabaran tinggi

Pexels.com/Zura Modebadze

Perempuan yang penyabar, akan berusaha tetap tegar meski diterpa masalah apa pun, termasuk dalam menjalin hubungan. Meski pasangannya memiliki kekurangan, dia nggak akan menjadikan itu pembenaran untuk berbuat perselingkuhan dan menodai kesetiaan.

Maka dari itu, janganlah sia-siakan perempuan yang sudah begitu sabar menghadapi tingkah laku pasangannya. Perempuan seperti ini patut dihargai, bukan disia-siakan.

3. Menjaga kehormatannya

freepik.com/lookstudio

Ciri lain dari perempuan yang setia, adalah dia senantiasa menjaga kehormatannya. Tak hanya dari caranya berpakaian yang sopan, tapi juga tindak-tanduknya. Dia bukanlah tipe perempuan penggoda yang gemar tebar pesona ke sembarang laki-laki. Tipe perempuan seperti ini, akan selalu berusaha menjaga perasaan pasangannya, dengan tidak melakukan hal-hal yang bisa membuat pasangannya cemburu.

4. Ada di kala suka maupun duka

Pexels.com/Nycolle Suabya

Pasanganmu patut bersyukur jika kamu selalu berada di sampingnya, di kala suka maupun duka. Tak hanya menemani pasangan saat bersedih, tapi kamu juga selalu memberi dukungan di saat dia membutuhkannya. Segala bentuk kasih sayang dan perhatian tersebut membuktikan kamu adalah perempuan yang pantas untuk dicintai.

5. Pandai bersyukur

freepik.com/lookstudio

Seseorang yang tidak setia dengan pasangannya, dapat dipicu oleh rasa ketidakpuasan dan keinginan untuk mendapatkan lebih. Hal ini biasanya nggak akan terjadi pada pribadi yang pandai bersyukur. 

Itu dia beberapa ciri perempuan yang seharusnya tidak disia-siakan lelaki. Jika kamu memiliki ciri-ciri di atas, kamu berhak mendapatkan yang terbaik pula!

 

Disclaimer: Artikel ini sudah terbit di laman IDN Times dengan judul "Merugilah jika Kamu Menyia-nyiakan Cewek dengan 5 Ciri Ini, Dia Setia!"

IDN Media Channels

Latest from Dating