Pernah dengar istilah "kekasih yang tak dianggap?", atau mungkin kamu sendiri pernah mengalaminya? Pastinya perasaan sedih nggak akan bisa dihindari, kan? Nah, inilah yang dirasakan oleh orang-orang yang menjalani hubungan dengan orang yang setengah hati.

Hanya karena seseorang menjalin hubungan denganmu, tidak berarti mereka benar-benar mencintaimu, lho. Dia mungkin memilih bersamamu karena beberapa alasan dan maksud.

Agar tidak membuang-buang waktumu, baiknya kamu pelajari ulasan berikut ini, deh, Bela. Pelajari apa saja tanda-tanda kalau cintanya setengah hati padamu.

1. Dia memperlakukanmu seperti sebuah pilihan, bukan prioritas

Dia Nggak Serius! Lihat 7 Tanda Jelas Cintanya Setengah Hati Padamufreepik.com

Dia bisa menyiapkan rencana dan menikmatinya tanpa pernah melibatkanmu sama sekali. Dia lebih memilih menghabiskannya bersama teman dan kerabatnya. Hasilnya, ia tidak pernah menyeimbangkan waktu yang berkualitas untukmu dan selalu bersikap seolah dirinya sibuk. Ini ia lakukan karena menganggapmu begitu mudah.

Prioritas setiap orang memang berbeda-beda dan kita tidak selalu bisa menjadi prioritas seseorang, namun kalau sampai tidak ada waktu sama sekali, itu sih keterlaluan, Bela.

2. Sikapnya misterius

Dia Nggak Serius! Lihat 7 Tanda Jelas Cintanya Setengah Hati PadamuPexels.com/Andrea Piacquadio

Selain soal waktu, laki-laki yang hanya setengah hati menjalankan hubungan cenderung bersikap tertutup, sehingga ia juga tidak akan terbuka dengan hal lainnya. Ia bisa menjadi sebuah teka-teki bagimu karena kamu tidak tahu pasti tentang harapan hidupnya, impian, tujuan, rahasia, ketakutan, ataupun emosi terdalamnya.

3. Egonya sangat besar karena ini semua hanya tentang dia

Dia Nggak Serius! Lihat 7 Tanda Jelas Cintanya Setengah Hati PadamuPexels.com/Rodnae Productions

Ketika ia merasa kamu begitu mudah, maka segala yang dipikirkan adalah tentang dirinya. Ia akan merasa semua hal yang ia lakukan adalah benar. Dia bisa bersikap sangat manis ketika membutuhkanmu, tetapi tidak pernah sedikit pun memikirkan apa yang menjadi kebutuhanmu.

4. Sering berbicara tentang mantannya

Dia Nggak Serius! Lihat 7 Tanda Jelas Cintanya Setengah Hati PadamuFreepik.com/wayhomestudio

Tanda paling jelas yang mengisyaratkan cintanya setengah hati adalah ia masih suka membahas mantan pacarnya. Bahkan mungkin dia tetap berhubungan dengan mantannya dan membuat kamu bertanya-tanya dengan siapa sebenarnya dia ingin menjalani hubungan.

5. Dia hanya tertarik soal keintiman saja

Dia Nggak Serius! Lihat 7 Tanda Jelas Cintanya Setengah Hati Padamufreepik.com/gpointstudio

Ketika seseorang benar menyayangimu maka ia akan menjaga dan berusaha melindungimu. Namun, kalau nyatanya ia hanya datang dan menghubunginmu ketika dia butuh dalam konteks memuaskan kebutuhan seksualnya. Maka, kesungguhannya dalam menjalin hubungan patut kamu pertanyakan.

6. Tidak pernah membicarakan masa depan denganmu

Dia Nggak Serius! Lihat 7 Tanda Jelas Cintanya Setengah Hati PadamuFreepik

Sikapnya yang tertutup membuat dia sebisa mungkin akan menghindari pembahasan soal masa depan denganmu. Kalaupun sudah mengarah ke sana, maka ia akan mengalihkannya ke topik yang lain.

Ia hanya menghubungimu ketika dia membutuhkanmu, dan ini jelas sekali menunjukkan dia tidak serius dengan hubungan kalian.

7. Kamu merasa hubungan kalian tidak mengarah ke mana-mana

Dia Nggak Serius! Lihat 7 Tanda Jelas Cintanya Setengah Hati PadamuFreepik.com/yanalya

Dia hanya memikirkan dirinya sendiri dan tidak pernah mau mencoba untuk jauh mengenalmu. Maka, tentu ini bisa membuatmu merasa terjebak dengan orang asing. Kamu akan merasa hubungan itu terlalu sulit dan tidak mengarah ke mana pun.

Itulah 7 tanda yang mengisyaratkan kalau cintanya setengah hati padamu. Coba sadari dan lebih berani bersikap ya, Bela.

Baca Juga: 15 Tanda Seorang Laki-laki Serius PDKT Denganmu

Baca Juga: Kalau Gebetan Lakukan 5 Hal Ini, Tandanya Dia Nggak Serius sama Kamu!

Baca Juga: Berbunga-bunga, Ini 5 Zodiak dengan Kisah Cinta Terbaik Mei 2021