Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

6 Alasan Laki-Laki Pemalu Bisa Jadi Pasangan Terbaik

Dia senang mendahulukan pasangannya

Fithriyah Saiidah

Walaupun memiliki sifat yang cenderung tidak berani memulai duluan, laki-laki pemalu ternyata memiliki kepribadian yang menarik. Bahkan, tidak sedikit perempuan yang terpikat dengan laki-laki pemalu karena merasa penasaran dan dinilai menggemaskan. Alasan menggemaskan karena laki-laki yang seharusnya berani menyatakan perasaan lebih dulu, justru terbalik menjadi malu-malu dan mudah digoda.

Sifat pemalu tidak selalu dinilai negatif dan kelemahan diri. Asalkan rasa malu berada di posisi yang tepat, tentu akan menjadi kebaikannya tersendiri. Meskipun bicara soal pergaulan laki-laki pemalu tidak pandai bersosialisasi, beberapa kelebihan dari laki-laki pemalu bisa menjadi pasangan terbaik bagi perempuan.

Kok bisa, ya? Daripada penasaran, melansir dari Cosmopolitan, yuk, simak alasan laki-laki pemalu bisa jadi pasangan terbaik di bawah ini!

1. Dia sungguh-sungguh pendengar yang baik

Pexels.com/Budgeron Bach

Pernah merasakan dirimu tidak diperhatikan oleh pasanganmu yang memiliki sifat pemalu? Kalau pernah merasa, mungkin kamu belum begitu mengenalnya. Laki-laki pemalu yang sering dinilai cuek, ternyata merupakan sosok pendengar yang baik. Laki-laki pemalu bukan cuek, hanya saja dia sibuk dengan pikiran dan perasaannya sendiri. Walaupun begitu, saat kamu meminta saran, dijamin laki-laki pemalu akan memberikan saran terbaik untukmu. 

2. Paham emosi pasangannya

Pexels.com/Budgeron Bach

Laki-laki pemalu yang terkadang tidak berani menunjukkan perasaan, diam-diam dia begitu paham tentang emosi pasangannya. Mungkin secara perkataan, laki-laki pemalu sulit mengungkapkan, tapi dalam sikap dia akan selalu ada buatmu. Saat kamu sedih dan mood hancur, dia tentu rela menghabiskan waktu menamanimu jalan-jalan untuk menghibur hatimu.

3. Begitu perhatian

Pexels.com/Budgeron Bach

Alasan ketiga mengapa laki-laki pemalu bisa jadi pasangan terbaik karena dirinya begitu perhatian. Perasaan peka dan lembutnya, membuat laki-laki pemalu tahu betul apa yang tidak dan disukai pasangannya. Walaupun kamu nggak pernah bilang secara rinci, laki-laki pemalu tahu apa makanan dan tempat favoritmu. Makanya, nggak heran kalau laki-laki pemalu bisa memberikan kejutan hangat yang penuh makna. 

4. Sopan memperlakukan perempuan

pexels.com/Budgeron Bach

Karena sifat pemalunya, laki-laki bisa sopan memperlakukan perempuan yang menjadi pasangannya. Lebih tepatnya, laki-laki pemalu sangat menghormati pasangannya. Dia menghargai setiap karakter dan sikap pasangannya terhadapnya. Bukan mudah mengomel dan marah, jika ada hal yang tidak disukai laki-laki pemalu dari pasangannya, dia akan mencoba memberi tahu dengan cara yang baik.

5. Senang mendahulukan pasangannya

Pexels.com/Budgeronbach

Laki-laki pemalu dinilai bisa bersikap dewasa. Dia dengan senang hati mendahulukan kebutuhan pasangannya dibanding dirinya sendiri. Karena kecintaannya dengan kekasihnya, juga membuat laki-laki pemalu senang mendahulukan pasangannya tanpa merasa dibebani. Bisa dibilang, laki-laki pemalu memiliki cinta yang tulus terhadap pasangannya. Uh, romantis banget!

6. Pendiam tapi menggemaskan

Pexels.com/Budgeron Bach

Laki-laki pemalu memang jarang berkata-kata dan lebih suka bertindak memberikan kode sederhana. Itulah yang membuat laki-laki pemalu disebut pendiam, tapi menggemaskan. Di samping itu, laki-laki pemalu yang tidak berani bertindak duluan, mengharuskan pihak perempuan yang memberikan validasi tentang perasaannya lebih dulu.

Laki-laki pemalu yang awalnya sulit mengungkapkan perasaannya, ternyata bisa menjadi pasangan setia kalau sudah jatuh cinta. Rasa sayang dan cinta dari laki-laki pemalu ditunjukkan dari tindakannya yang membuat hati jadi meleleh. Walaupun sifat pemalu sering dianggap kelemahan, enam alasan laki-laki pemalu bisa jadi pasangan terbaik di atas bisa kamu rasakan, bukan?

IDN Media Channels

Latest from Dating