Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Sukses Flirting dengan 10 Tips Ini

Anti-gagal!

Firly Fenti

Flirting atau menggoda bisa dibilang kegiatan yang cukup tricky. Kalau kamu salah dalam melakukannya, nggak cuma gagal dalam membangun hubungan, tapi juga rasa malu dan percaya diri yang akan rusak. 

Laki-laki dan perempuan mempunyai perspektif yang berbeda dalam memandang flirting. Laki-laki akan menganggap penampilan yang maskulin lah yang akan menjadi daya tarik. Berbeda dengan laki-laki, perempuan justru menganggap penampilan bukan menjadi hal yang utama, melainkan kemampuan membangun percakapan, percaya diri, serta rasa menghormati yang harus ada ketika melakukan flirting

Kasih tahu teman laki-lakimu jika mau sukses flirting dengan perempuan. ini caranya supaya godaannya sukses diterima.

1. Percaya diri

Pinterest.com/FernandaFeliz

Nomor satu dan yang utama adalah percaya diri. Yakin dengan diri sendiri adalah kunci utama untuk bisa menarik perhatian orang yang kamu taksir. Kalau memang tidak bisa percaya diri, cobalah untuk setidaknya terlihat percaya diri saat bertemu dengannya.

2. Mau mendengarkan

Pinterest.com/Stocksyunited

Dengarkan dan perhatikan apa yang dia katakan, karena perempuan senang jika dirinya didengarkan. Jangan sampai kamu lupa tentang informasi-informasi penting, seperti nama atau pekerjaan, yang telah diceritakan di awal pertemuan. Kalau ini terjadi, maka dia akan merasa tak diperhatikan dan tidak merasa cocok dengan kamu. 

3. Jangan terlalu banyak berbicara

Pinterest.com/Apple.news

Jangan terlalu banyak bicara apalagi membicarakan dirimu sendiri tanpa menanyakan tentang kehidupan atau pengalaman dia. Beri kesempatan juga kepadanya untuk menceritakan tentang dirinya. Jangan sampai kamu menutupi rasa gugup dengan berbicara terus menerus tanpa henti. 

4. Tunjukkan perhatian

Pinterest.com/Bustledotcom

Untuk menunjukkan kalau kamu tertarik dengannya, maka lakukanlah kontak mata ketika sedang berbicara dengannya dan juga merespons dengan ekspresi di setiap ceritanya. Jangan sampai kamu tidak fokus dan terdistraksi oleh hal-hal yang tidak penting. 

5. Jangan takut ditolak

Pinterest.com/Boe

Ditolak memang hal yang menyakitkan. Tapi hal ini bisa saja terjadi oleh setiap orang. Jangan jadikan "takut ditolak" sebagai alasan untuk tidak melakukan flirting, karena penolakan adalah hal yang wajar.

6. Menerima keadaan

Pinterest.com/Nypost

Kalau kamu ditolak, terimalah. Jangan marah apalagi sampai benci kepadanya. Siapa tahu suatu saat kamu akan kembali dengannya dengan perasaan yang gembira dan saling mencintai satu sama lain.

7. Mengerti keadaan

Pinterest.com/Romper

Kalau kamu melakukan flirting dan ia merasa tidak nyaman, bukan sepenuhnya salahmu, kok. Pada dasarnya, dia mungkin merasa asing. Perempuan biasanya memiliki rasa kekhawatiran ketika ada seorang laki-laki yang flirting padanya. Siapa tahu dia hanya gugup. Jadi pastikan dia merasa nyaman terlebih dulu sebelum melancarkan serangan.

8. Mau menghormati

Pinterest.com/ThoughtCatalog

Ketahuilah dan hormatilah batasan-batasan pada seorang perempuan. Dia tidak ingin merasa dijadikan objek, jadi hargailah batasan-batasan yang ada di dirinya. 

9. Ajak kencan

Pinterest.com/Westrongwoman

Jangan melakukan hal ini di 30 detik pertama, ya. Kalau kamu melakukan ini di awal, kamu terlihat seperti orang yang putus asa dan kurang berusaha. Pelan-pelan dan nikmati dulu momennya, ketika sudah mendapatkan feel untuk mengenalnya lebih jauh lagi, baru lakukanlah!

10. Praktikkan!

Pinterest.com/Onhowto

Tips ini nggak bakal ada artinya kalau kamu nggak mempraktikkannya. Jadi, yuk, praktikkan tips ini secara pelan-pelan dan terus berlatih!

IDN Media Channels

Latest from Dating