Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

7 Tanda Kamu Tidak Mendapatkan Banyak Cinta dari Pasangan

Kenali tandanya dari sekarang bisa mencegah kamu kecewa

Felia Putri Dewinta

Sudah bukan rahasia lagi jika hubungan asmara adalah tentang memberi dan menerima. Dipenuhi cinta dan kasih sayang, seharusnya kedua belah pihak akan merasa bahagia saat menjalin hubungan.

Namun, apa jadinya jika hanya kamu yang selalu menunjukkan rasa cinta, sedangkan pasanganmu bersikap cuek? Tentu kamu akan merasa sedih, kecewa, bahkan merasa tidak dihargai.

Untuk menghindari perasaan tersebut, mulailah kenali tanda-tanda pasanganmu tidak memberikan banyak cinta dan perhatian untukmu. Jadi, kamu bisa ambil keputusan bagaimana harus menyikapi hubunganmu.

Berikut ini 7 tanda tidak mendapatkan banyak cinta dari pasangan:

1. Pesanmu sering diabaikan padahal dia selalu melihat ponselnya

Henri Pham/Unsplash

Tanda pertama cukup mudah dilihat nih, Bela! Saat kamu memperhatikan bahwa pasanganmu selalu melihat ponselnya saat bersamamu, namun justru ia sering mengabaikan pesanmu. Bahkan tak jarang ia hanya membaca pesanmu, tanpa membalasnya.

Jika hanya sekali atau dua kali, mungkin ia memiliki alasan lain hingga harus mengabaikan pesan darimu. Namun, jika kebiasaan ini sudah berlangsung cukup lama, tak ada salahnya untuk curiga dan langsung bertanya kepadanya.

2. Sering lupa hari spesial dalam hubungan maupun acara penting lainnya

RODNAE Productions/Pexels

Dalam hubungan, sudah sewajarnya apabila kamu merasa antusias menyambut hari spesial, seperti misalnya hari anniversary, hari ulang tahun kamu dan dia, serta hari-hari lain.

Nah, saat dia mulai sering melupakan tanggal dan hari-hari spesial tersebut, atau dia juga mulai lupa bahwa kamu dan dia punya janji temu untuk acara penting, bisa jadi itu merupakan tanda dia mulai tidak peduli pada hubungan kalian.

3. Mulai sering mengkritik penampilan kamu

Pasangan yang baik adalah pasangan yang senantiasa menunjukkan rasa cintanya padamu. Selain itu, ada banyak cara untuk menunjukkan rasa cinta tersebut, salah satunya dengan memuji penampilan kamu.

Jika pasanganmu justru bertindak sebaliknya alias mengkritik penampilan kamu, mulai dari gaya rambut, riasan wajah, hingga baju, itu merupakan tanda bahwa dia tidak lagi mencintai kamu. Bahkan, hal ini bisa bikin kamu merasa benci pada dirimu sendiri. Hati-hati ya, Bela!

4. Kamu merasa tidak pernah menerima dukungan darinya

Ba Tik/Pexels

Selanjutnya, hubungan asmara yang berjalan sehat biasanya dipenuhi dengan dukungan dan positive vibes dari kedua belah pihak. Kamu harus mulai memperhatikan apakah dalam hubunganmu hanya kamu saja yang memberi dukungan untuknya, sedangkan dia tidak bersikap demikian.

Nah, seandainya hubunganmu terasa tidak seimbang seperti itu, bisa jadi itu merupakan tanda tidak mendapatkan banyak cinta dari pasangan.

5. Jarang memedulikan serta jarang memuji penampilanmu

Pexels.com/Arjun Adinata

Sudah bukan rahasia lagi jika perempuan ingin selalu dipuji serta dianggap cantik oleh pasangannya. Jadi, saat pasanganmu jarang memuji penampilan serta tidak menunjukkan kepedulian padamu, kamu bisa anggap hal tersebut sebagai pertanda buruk dalam hubungan kalian.

6. Kamu merasa hubungan tidak memenuhi keinginanmu

Ayo Ogunseinde/Unsplash

Tak ada salahnya jika kamu menaruh banyak harapan pada hubungan yang sedang dijalani. Apalagi jika hubungan sudah berlangsung untuk waktu yang lama.

Namun, jika kamu justru merasa hubunganmu tidak mampu memenuhi keinginanmu bahkan tak ada masa depan, hal tersebut juga merupakan tanda kamu tidak mendapat banyak cinta dari pasangan.

7. Tingkah lakunya membuatmu mulai menurunkan standarmu

Budgeron Bach/Pexels

Saat kamu terlalu sering dikecewakan oleh tingkah laku pasanganmu, ada kalanya kamu akan menyalahkan dirimu sendiri, serta berpikir bahwa kamulah yang berharap terlalu banyak. Kemudian, kamu justru menurunkan standarmu dan mencoba lebih sabar saat menghadapinya.

Jika demikian, sebaiknya kamu mulai mempertimbangkan kembali kelanjutan hubungan kalian. Sebab, hal tersebut termasuk bahaya dan tidak baik untuk dipaksakan.

Itulah beberapa tanda tidak mendapatkan banyak cinta dari pasangan saat menjalin hubungan. Bagaimana, bisakah kamu mengenali tanda-tandanya?

IDN Media Channels

Latest from Dating