Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

17 Ucapan Selamat Malam Romantis untuk Pasangan dari Berbagai Negara

Supaya nggak bosan selalu bilang “Good night” ke pasangan.

Elga Windasari

Sebelum tidur, apa yang biasanya kamu ucapkan ke pasangan? “Selamat malam”, “Good night”, atau “Have a nice dream”? Hmm.. kalau terlalu sering mengucapkan kalimat tersebut, lama-lama bosan juga, ya.

Nah, supaya ucapan selamat malam kepada pasangan lebih variatif dan terdengar lebih romantis, kamu bisa mencoba mengucapkan selamat malam dalam berbagai bahasa. Jujur saja, nih, kadang bahasa asing itu bisa terdengar romantis saat diucapkan. Jadi nggak salahnya, kamu coba kumpulkan ucapan selamat malam dari berbagai negara untuk diucapkan setiap malam kepada pasangan.

Nah, supaya kamu nggak repot-repot mencari dari berbagai sumber, berikut ini Popbela sudah merangkum 15 ucapan selamat malam romantis dari berbagai negara.

1. Korea Selatan

soompi.com

Jal ja, jo-eun ggum ggweo

Salah satu kalimat untuk mengungkapkan ucapan selamat malam ke pasangan yang sering digunakan adalah “jal ja, jo-eun ggum ggweo” yang dalam bahasa Indonesia artinya “Selamat malam, mimpi indah”

2. Belanda

KoolShooters/Pexels

Goede nacht en slaap lekker

Di Negara Kincir Angin, Belanda, ucapan selamat malam untuk pasangan yang sangat romantis adalah “Goede nacht en slaap lekker” atau yang dalam bahasa Inggris memiliki arti “Good night and sleep tight”

3. Arab

pexels.com/Anastasia Shuraeva

تصبح على خير (Tisbah 'ala khayr)

Ucapkan selamat malam dalam bahasa Arab ini memiliki arti yang sangat bagus, yaitu “Semoga kamu bangun dengan baik.

Nah, jawaban terbaik yang bisa diberikan adalah “وأنت له (wa anta min ahloo)” yang berarti “Dan semoga kamu termasuk orang yang baik”. Bagus dan romantis, ya?

4. Ukraina

Pexels.com/Ron Lach

Mitsno spaty ya budu mriyaty pro tebe

Ucapan selamat malam dari negara ini agar bisa menambah keharmonisan hubungan dengan pasangan adalah “Mitsno spaty ya budu mriyaty pro tebe” atau dalam bahasa Inggris memiliki arti “Sleep tight, i will be dreaming of you”.

Jangan lupa untuk mengucapkannya dengan penuh cinta agar pasangan bisa menyambut pagi dengan suasana hati yang senang.

5. Rumania

Pexels.com/Tima Miroshnichenko

Noapte buna iubirea mea

Di Rumania, ucapan selamat malam kepada pasangan cukup sederhana, tapi tetap memiliki arti yang romantis dan bisa membuat pasangan bahagia. Pasangan di sana biasa mengucapkan “Noapte buna iubirea mea” yang memiliki arti “Good night my love”.

6. Portugis Brasil

Becca Tapert/Unsplash

Boa noite (diucapkan: bowa noychay)

Bahasa Portugis Brasil adalah variasi dialek Portugis yang digunakan di Brasil, digunakan oleh hampir semua 200 juta penduduk Brasil. Meskipun arti dari kalimat ini sangat sederhana, yaitu “Selamat malam”, tapi karena mudah dihafal dan pelafalannya juga nggak sulit, ini bisa jadi ucapan selamat malam andalan untuk pasangan.

7. Chichewa

Pexels.com/Thiago Schlemper

Ugone bwino wokondedwa wanga

Jika diartikan dalam bahasa Inggris, ucapan selamat malam untuk suami dalam bahasa Chichewa adalah “Sleep well my sweetheart”. Duh, so sweet, ya.

Kalau kamu belum tahu, Chichewa adalah bahasa yang secara luas digunakan di Afrika Selatan-Tengah. Pelafalannya yang unik bisa menambah kesan menggemaskan ketika diucapkan dan didengar.

8. Rusia

Pexels.com/Ron Lach

Spokoynoy nochi, ya lyublyu vas

Dalam bahasa Rusia, kamu bisa menggunakan kalimat kepada pasangan sebelum tidur, yang memiliki arti cukup dalam bahasa Inggris, yaitu “Good night, I love you”. Jadi, kamu nggak hanya mengucapkan selamat malam, tapi juga mengingatkan pasangan kalau kamu juga mencintainya.

9. Hawaii

christinaney.com

A hui hou atau Aloha pō

Untuk “A hui hou” memiliki arti “Sampai jumpa lagi”, sedangkan “Aloha pō” sebenarnya digunakan untuk penyambutan dan perpisahan tapi juga banyak orang yang menggunakannya sebagai ungkapan cinta.

Meskipun terkesan formal, tetapi kata “Sampai jumpa lagi” yang diucapkan sebelum tidur bisa berarti kalau kamu dan pasangan akan bertemu lagi di pagi hari saat terbangun dan terpisah sementara ketika masuk ke alam mimpi.

10. Finlandia

stocksy.com/Andrey Pavlov

Hyvää yötä, nuku hyvin rakkaani

Dari negara Finlandia, kalimat ucapan selamat malam yang digunakan bisa dibilang paket lengkap. Mengapa? Karena kalimat “Hyvää yötä, nuku hyvin rakkaani” jika diartikan dalam bahasa Inggris bermakna “Good night, sleep well my love”. Hmm.. pasanganmu pasti akan merasa dicintai ketika mengetahui maknanya, ya.

11. Nepal

Pexels.com/Yaroslav Shuraev

Śubha rātrī ra mīṭhō sapanā mērō māyā

Kalau kamu belum tahu, kalimat sederhana seperti ucapan selamat malam bisa membangkitkan keharmonisan. lho. Salah satu ucapan selamat malam dari negara lain yang bisa kamu gunakan adalah dari Nepal yang memiliki arti sangat indah, yaitu “Good night and sweet dreams my love”.

12. Irlandia

Pexels.com/Andrea Piacquadio

Oíche mhaith agus codladh sámh

Meskipun Irlandia dekat dengan Inggris, ternyata negara tersebut juga memiliki bahasa negara yang sangat berbeda dengan bahasa Inggris biasa. Kamu bisa mengucapkan selamat malam dalam bahasa Irlandia dengan arti yang sangat romantis, yaitu “Selamat malam dan tidur nyenyak”.

13. Bosnia

Pexels.com/Andrea Piacquadio

Laku noc ljubavi mog zivota

Bahasa Bosnia ini mungkin agak ribet untuk diucapkan, ya. Tapi, artinya sangat indah dan romantis, lho. “Laku noc ljubavi mog zivota” yang memiliki arti “Good night my love of my life” atau “Selamat malam cinta dalam hidupku”. Wah, pasangan dijamin langsung meleleh setelah tahu artinya.

14. Spanyol

freepik.com/ wirestock

Buenas noches, dulces sueños atau Buenas noches, que duermas bien

Bahasa yang digunakan di lebih dari 21 negara di dunia ini memiliki dua arti yang berbeda, tapi tetap sama-sama romantis. “Buenas noches, dulces sueños” memiliki arti “Selamat malam, mimpi indah”, sedangkan “Buenas noches, que duermas bien” artinya “Selamat malam, tidur yang nyenyak”.

15. Jerman

Pexels.com/Anastasia Shuraeva

Gute Nacht, mein Liebling

Jika diartikan ke dalam bahasa Inggris, menjadi "Good night, darling" atau "Selamat malam, sayang" dalam bahasa Indonesia. Selain "mein Liebling" atau "sayangku", kamu juga bisa menggunakan kata "Schatz" yang juga berarti "honey" atau "sayang". 

16. Jepang

unsplash.com/Clay Banks

Mata atode yumede aouze

Kalimat yang satu ini romantis banget, Bela. Jika diartikan ke bahasa Inggris, maknanya menjadi "See you again in our dreams/Let's meet in our dreams tonight" atau "Sampai bertemu di mimpi nanti" dalam bahasa Indonesia. Cocok banget buat kamu yang lagi kasmaran, nih!

15. Uzbekistan

Pexels.com/cottonbro

Xayrli tun mening sevimli xotinim

Nah, kalau ucapan selamat malam dari Uzbekistan ini bisa lebih cocok untuk diucapkan dari suami ke istri karena “Xayrli tun mening sevimli xotinim” memiliki arti “Good night my lovely wife” atau “Selamat malam istriku tercinta”. Wah, para istri pasti senang kalau mendapatkan ucapan ini sebelum tidur. 

Nah, kira-kira ucapan selamat malam romantis dari negara mana yang ingin Bela katakan kepada pasangan? Dihapalkan semua juga seru, lho. Jadi, setiap malam pasangan akan mendapatkan ucapan selamat malam yang berbeda-beda.

Selamat mencoba, Bela!

IDN Media Channels

Latest from Dating