Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

12 Karakter Terbaik Perempuan yang Dicari Laki-Laki, Kamu Harus Punya!

Tidak ada salahnya menjadi yang terbaik, bukan?

Elga Windasari

Pernah mendengar istilah, “Perempuan baik akan mendapatkan laki-laki baik”? Kamu memang sebaiknya tidak menjalani hidup berdasarkan apa yang diinginkan laki-laki. Namun, menjadi perempuan dengan kriteria terbaik mungkin akan membuatmu mendapatkan pasangan yang terbaik.

Salah satu cara untuk mendapatkannya adalah dengan memiliki beberapa kriteria terbaik perempuan di bawah ini, yang sering dicari oleh laki-laki.

1. Perempuan mandiri

freepik.com/lookstudio

Ketika perempuan melakukan segalanya dengan pasangan, maka laki-laki mungkin akan memandangnya sebagai seseorang yang punya sifat ketergantungan. Sebutan lainnya, tidak mandiri.

Laki-laki menghargai perempuan yang memberinya ruang. Artinya, kamu sebagai perempuan berkualitas harus memiliki kehidupan sendiri selain bersama pasangan dan memiliki hobi di luar hubungan. Dengan menjadi perempuan mandiri, kamu juga akan membuatnya merasa cukup percaya diri.

2. Menghargai diri sendiri

pexels.com/moose-photos

Laki-laki menghargai perempuan yang menghargai dirinya sendiri dan orang lain. Menghargai diri sendiri artinya kamu bisa berarti membela dan menjaga diri sendiri, serta tidak membiarkan siapa pun merendahkanmu.

Sementara itu, menghormati orang lain berarti mendengarkan dengan baik ketika orang lain berbicara dan tidak bersikap kasar, serta menunjukkan empati terhadap perbedaan. Katanya, ini adalah salah satu sifat karakter baik yang harus dimiliki oleh setiap perempuan.

3. Perempuan yang jujur

Pexels.com/Matthias Cooper

Mungkin ini menjadi kriteria pertama saat seseorang mencari pasangan. Namun, khusus untuk perempuan, menjadi jujur ​​berarti terbuka dan transparan tentang diri sendiri, serta keinginan, kebutuhan, dan perasaan diri.

Perempuan yang jujur juga tidak berbohong untuk melindungi diri sendiri, malah berani mengambil tanggung jawab atas tindakan dan kesalahan yang dilakukannya. Tidak mudah untuk menjadi orang jujur ​​sepanjang waktu, itulah mengapa ini termasuk kriteria penting yang dicari laki-laki dalam diri perempuan.

4. Memiliki rasa humor

Pexels.com/Victoria Strelkaph

Semua laki-laki menyukai perempuan dengan selera humor, lebih baik lagi jika memiliki selera yang sama. Perempuan yang mampu menertawakan diri sendiri dan membuat lelucon tentang hal-hal kecil, bisa menjadi daya tarik tersendiri bagi laki-laki.

Jadi, saat kamu sedang PDKT dengan calon pasangan, jangan ragu untuk menceritakan video YouTube lucu yang pernah ditonton atau cerita lucu tentang masa kecilmu.

5. Perempuan yang cerdas

Pexels.com/George Pak

Kamu mungkin tidak perlu tahu segalanya atau memiliki kecerdasan seperti ilmuwan. Namun, laki-laki senang berbicara dan bertukar pikiran dengan perempuan yang wawasannya luas.

Paling tidak, kamu harus tahu apa yang sedang terjadi di dunia ini, memiliki pengetahuan tentang topik tertentu, dan berani berpendapat mengenai suatu hal. Penampilan fisik mungkin menjadi hal pertama yang membuat laki-laki tertarik, tetapi kecerdasan yang akan membuat kamu dan dia tetap terhubung.

6. Memiliki hati yang baik

pexels.com/olya kobruseva

Laki-laki menghargai perempuan yang bijaksana dan baik hati, serta senang melakukan hal-hal kecil untuk pasangannya dan orang lain yang dia sayangi. Laki-laki suka dengan perempuan yang mengingat apa yang disukai dan tidak disukai pasangannya.

Salah satu ciri perempuan dengan hati yang baik adalah berusaha membuat orang lain, terutama pasangannya, merasa bahagia tanpa mengorbankan kebahagiaannya sendiri. Perempuan seperti ini bersedia berusaha untuk orang lain karena tahu melakukan kebaikan tidak memerlukan biaya, tetapi dapat mengubah kehidupan orang.

7. Perempuan yang bisa diandalkan

unsplash.com/The HK Photo Company

Saat menjalin hubungan, laki-laki menginginkan pasangan yang bisa diandalkan. Saat menjalani hubungan, pasti akan menemui banyak tantangan. Untuk itulah, laki-laki merasa harus memiliki seseorang yang akan ada untuknya selama masa-masa sulit tersebut.

Laki-laki perlu memiliki kepastian dan keyakinan bahwa dia bisa mempercayaimu sebagai pasangannya. Bisa diandalkan adalah indikator yang baik bahwa seseorang mampu menjadi pasangan jangka panjang yang baik.

8. Bisa memberikan dukungan yang dibutuhkan

pexels.com/olya-kobruseva

Inti dari sebuah hubungan adalah menjadi sebuah tim. Secara alami, laki-laki akan menginginkan perempuan yang akan mendukungnya dan menjadi “pemandu sorak” paling semangat untuknya.

Dukungan yang bisa diberikan oleh perempuan kepada pasangannya adalah selalu ada untuknya ketika sedih, mendorong mimpinya, dan memberikan dukungan emosional saat berada di kondisi terbawah. Memiliki pasangan yang mendukung dapat membantu seseorang mengatasi rintangan dan terus maju.

9. Memiliki keterampilan berkomunikasi

pexels.com/andrea-piacquadio

Laki-laki tidak suka bermain tebak-tebakan. Dia ingin tahu bagaimana perasaanmu sebenarnya atau apa yang kamu pikirkan. Jadi, penting bagi laki-laki untuk menemukan pasangan yang tahu bagaimana mengekspresikan dirinya dengan jelas dan dewasa.

Dengan menjadi seorang komunikator yang baik, berarti perempuan bisa bersikap tegas—tidak pasif-agresif, mendengarkan secara aktif, dan transparan dengan perasaannya sendiri.

10. Berorientasi kepada keluarga dan orang-orang terdekatnya

Pexels/ Gustavo Fring

Laki-laki pasti mengagumi perempuan yang memiliki hubungan kuat dengan orang lain, selain pasangannya. Perempuan yang berorientasi kepada keluarga atau orang-orang terdekatnya menunjukkan bahwa dia tahu bagaimana membuat hubungan yang sehat dengan orang lain dan tidak terlalu bergantung pada pasangan untuk memenuhi semua kebutuhannya.

Jika kamu dan pasangan ingin memiliki anak, maka kriteria ini juga akan paling dicari laki-laki dalam diri perempuan. Alasannya karena sifat ini menunjukkan kalau kamu akan menjadi ibu yang baik.

11. Bisa memberikan inspirasi

pexels.com/lucas-souza

Semua orang mengagumi perempuan yang menginspirasi. Perempuan tipe ini akan mendorong orang lain untuk tumbuh dan menjadi individu yang lebih baik.

Untuk menjadi perempuan yang bisa memberikan inspirasi, kamu tidak perlu melakukan sesuatu yang istimewa. Kamu hanya perlu menjadi diri mereka sendiri, buat dirimu bangga, dan lakukan banyak hal untuk orang lain dan tak lupa untuk diri sendiri.

12. Perempuan yang tidak dibuat-buat

pexels.com/Sound on

Laki-laki lebih menyukai perempuan yang apa adanya daripada yang berpura-pura menjadi orang lain untuk meninggalkan kesan. Perempuan yang percaya diri akan tetap setia menjadi dirinya sendiri, apapun yang terjadi.

Perempuan yang memiliki sifat tidak dibuat-buat, tidak akan berkompromi dengan hal yang layak mendapatkan perhatiannya dan tidak peduli apa yang dipikirkan orang lain. Laki-laki yang memiliki pasangan seperti ini, bisa selalu mempercayainya karena tidak ada hal yang ditutupi atau dibuat-buat.

Itulah kriteria terbaik dari perempuan yang dicari oleh laki-laki. Sekadar saran, jangan melakukan hal di atas untuk menyenangkan laki-laki. Namun, lakukan dengan tujuan untuk membuat dirimu menjadi lebih baik sehingga kamu akan mendapatkan pasangan yang terbaik pula.

IDN Media Channels

Latest from Dating